Jalan-Jalan, Jawa Barat

Menyusuri Keindahan Kebun Mawar Situhapa, Garut

Bismillahirrahmanirrahim,

Mari lanjutkan kisah bobo manja di Kebun Mawar Situhapa, Garut. Sekarang adalah saatnya mengelilingi kebun seluas 5 hektar ini. Sejujurnya aku gak membayangkan kalau ternyata tempat ini seluas itu. Kemarin sore, setelah check in, aku sempat mengintip sebentar, dan kirain gak luas-luas banget. Tapi ternyata setelah sarapan dan mulai berkeliling menikmati kebun ini, ternyata sangat luas. Dan gak cuma ada bunga mawar aja.

Keindahan Kebun Mawar Situhapa, Every Spot is Instagramable

Selama berada di kebun mawar, aku dimanjakan dengan pemandangan eksotis dengan hamparan berbagai jenis bunga. Udara sejuk dan segar khas pegunungan juga sangat lekat dan dapat kita rasakan disini, mengingat lokasinya yang berada pada ketinggian 1150 mdpl. Di beberapa spot kebun mawar ada kursi-kursi cantik yang mengingatkan aku pada salah satu scene film Notting Hill.ย  Selain itu ada juga kebun maze yang terbuat dari pepohonan rapat serta tinggi.

Siapkan memori kamera, karena setiap sudutnya pasti akan menjadi tempat untuk kamu mengabadikan momen. Percayalah, every spot is instagramable  di sini. 

Kebun mawar ini terdiri dari dua jalur lintasan utama. Jalur pertama dimulai dari pintu masuk dan berakhir di tepi jurang dengan pemandangan langsung kota Garut. Sedangkan untuk jalur kedua dimulai dari kaki bukit dan mengarah ke Gunung Papandayan dan Pegunungan Darajat. Dan apakah aku  berhasil mengelilingi keseluruhan? Tentu saja tidak! Kaki baru terasa pegal-pegal efek dari Gunung Papandayan sehari sebelumnya. Akhirnya aku hanya sanggup berkeliling  mungkin hanya separuhnya.

Bahkan setelah berkeliling sekitar 1 jam,ย  akhirnya suamikuย  menyerah dan kembali ke kamar untuk beristirahat. Sementara aku akhirnya berpetualang seorang diri bersama tripod dan tombol narsis kesayangan.

Rancangan tata letak taman bunga mawar ini berbentuk pulau-pulau yang membentuk zona-zona jenis tanaman tertentu. Antara lain zona mawar, zona azalea, zona begonia, zona cana, zona taman air dan zona tanaman-tanaman lainnya. Zona terbesar disini adalah zona tanaman mawar Damacena yang  berupa hamparan bunga mawar dengan aroma yang sangat wangi.

Harga Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa

  • Harga Tiket Masuk Senin – Sabtu: Rp 17.500/orang
  • Harga Tiket Masuk Minggu/Libur Nasional: Rp 22.500/orang

Tapi kalau kamu menginap di sini, tentunya kamu tak perlu lagi membeli tiket masuk.

Jam Buka Kebun Mawar Situhapa

  • Buka setiap hari dari jam 09.00 – 17.00

Sebelum pulang,  jangan lupa untuk beli oleh-oleh berupa produk-produk berbahan dasar mawar yang tersedia di area gift store. Mulai dari sabun juga lotion, ada banyak pilihan yang bisa kamu bawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan atau hadiah untuk orang tersayang.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan keindahan alam yang memikat, Kebun Mawar Situhapa adalah destinasi liburan yang sempurna untuk keluarga, pasangan, maupun solo traveler. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi kebun ini dan buatlah kenangan indah di tengah pesona alam Garut yang memesona!

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *