Yello Hotel Harmoni Salah Satu Hotel Instagramable di Jakarta

87 / 100 SEO Score

bismillahirrahmanirrahim,

Rasanya gue mendadak menjadi manusia yang enggak tahu rasa bersyukur. Almost everyday gue mengeluhkan ingin piknik, ingin jalan-jalan, ingin main, ingin liburan, ingin staycation. I want to go out!!!

This past few months rasanya totally sucks. Di mulai dari rencana liburan akhir tahun yang batal, Januari disambut banjir dan korslet (5 hari pertama di tahun baru gue enggak punya listrik dong), sakit, bahkan ketika dapat tawaran main sambil bekerja pun PIC-nya menghilang, and now we still have to dealing with work from home.

Adanya masanya dimana gue merasa everyday feels like pms for me. Puncaknya akhir Februari kemarin, gue sudah enggak tahan lagi butuh main, cari konten, dan bobo manja. Enggak mau tahu, gue butuh staycation di hotel instagramable di Jakarta.

Yello Hotel Harmoni Salah Satu Hotel Instagramable di Jakarta

Untung saja Mas Met ngerti banget kebutuhan piknik istrinya ini (atau dia bosan mendengarkan rengekan gue ervery weekend minta liburan). Ketika akhirnya dia bertanya: “Memangnya mau kemana sih?”, gue pun menyeringai bahagia.

Diam-diam gue sudah menyusun sejumlah itinerary jadi turis ibukota. Not much. Gue hanya mengincar kawasan Kota Tua. Terakhir kali ke sana gue hanya jadi asisten tukang foto, belum jadi modelnya. Jadi boleh dong kali ini gue jadi modelnya. Pulangnya, gue merencanakan menginap di Yello Hotel Harmoni, salah satu hotel instagramable di Jakarta Pusat.

Hotel yang didominasi warna kuning ini sudah lama menjadi inceran gue. Beberapa tahun lalu ketika road trip ke Bondowoso, gue pernah menginap di Yello Hotel Surabaya. Tapi karena terlalu capek, akhirnya gue hanya tidur pulas dari check in sampai check out ahahahaha…. Thats why agenda jadi turis ibukotanya enggak mau padat, karena gue mau nikmati bobo manja, unyel-unyelan berdua Mas Met. plus foto-foto.

Review Yello Hotel Harmoni

Kota Tua di akhir pekan mungkin sudah kurang cocok buat gue. Gue cuma sukses bermain ke Museum Bahari, dan makan siang kesorean di Local Cafe. Rencana mau sampai agak malam di Kota Tua pun batal, habis makan, gue milih menuju hotel aja. Biar shalat magrib di hotel.

Dari sisi lokasi Yello Hotel Harmoni ini cukup strategis. Letaknya tak jauh dari halte TransJakarta Harmoni. Kalau mau jalan-jalan tanpa kendaraan pribadi cukup mudah aksesnya. Tapi kalau mau jalan ke tempat-tempat dekat juga enggak perlu khawatir bosan, ada banyak wisata kuliner yang ditawarkan di sekitar hotel. Apalagi lokasinya jadi satu dengan HXC Mall, cocok banget buat yang memang cuma mau bobo manja di sekitar hotel.

Tapi ternyata, lokasi yang jadi satu dengan mall dan Harris Vertu Hotel ini jadi memiliki kekurangan dari sisi parkir. Parkirannya jadi agak jauh, agak repot ketika harus membawa koper kaya gue (yeahhh, gue tidur manja satu malam aja bawanya koper lho). Setelah melewati kemacetan jalan Hayam Wuruk karena ternayata pembangunan MRT Fase 2 sudah dimulai, Mas Met berhasil mendapatkan parkiran di P7. Sementara untuk akses mall ada di P6 kalau enggak salah. Pokoknya turun sekitar satu tangga dulu untuk sampai ke mall. Dari mall, turun eskalator satu tangga, keluar, dan masuk lobi Yello Hotel di sebelahnya (maaf kalau bacanya ribet, karena menurut gue emang agak ribet sih).

Celingak-celinguk di lobi yang kece, enggak heran sih kalau menurut gue ini memang hotel instagramable di Jakarta, setiap spotnya memanggil untuk berfoto, tapi gue belum menemukan front office-nya. Sampai ada yang kasih tahu kalau main lobby ada di lantai 7. Dan gue pun ber oh ria sambil menuju lift lantai 7.

And there your are, suasana ramai langsung terlihat begitu keluar dari lift. Sambil mengantri untuk check in mata gue memandang sekitar yang lag-lagi menarik banget untuk jadi spot foto. Besok kita foto-foto di sini, bisik gue dalam hati.

Proses check in enggak memakan waktu lama. Setelah memberikan data dan uang desposit sebesar Rp 300.000, gue pun mendapatkan kunci kamar. Petugas front office yang ramah menawarkan welcome drink, tapi gue memilih untuk langsung cap cus menuju kamar di lantai 15. Selain karena belum shalat magrib, gue mulai merasa capek ingin rebahan.

Room at Yello Hotel Harmoni

Welcome to our room for one night! Ketika pintu kamar 1521 dibuka, Mas Met yang lebih dulu masuk ke kamar, menyimpan barang di meja, dan langsung menjatuhkan diri di kasur. Sepertinya foto dia rebahan seperti ini akan menjadi ciri khas foto di setiap review hotel gue deh

Kamar tipe standar tempat gue bermalam ini enggak luas, tapi juga enggak sempit. Cuma nyaman untuk memanjakan diri. Selain tempat tidur, terdapat juga meja kerja dan sofa. Yang bikin gemes: mural di dinding atas tempat tidur.

Yang paling gue suka dari kamar di Yello Hotel Harmoni ini adalah pencahayaannya. Cukup terang. Gue tuh paling sebal soalnya sama hotel yang lampunya agak redup gitu. Iya, sih biar istirahat nyenyak. Tapi tetap aja kalau boleh milih, gue akan lebih memilih kamar yang terang. Meski begitu, cahaya di kamar madinya terang banget. Antara asik sama bikin gue gemes melihat komedo di hidung.

So, how was my sleep? Merem. Eh, nyenyak. Alhamdulillah. Mas Met aja sampai susah dibangunin paginya. Padahal biasanya juga sih ih. Mari siap-siap saraparan.

Breakfast at Yello Hotel Harmoni

Sarapan saat bobo manja itu hal yang penting. Setuju? Kalau kata Ceu Mumud mah makan telur dadar di hotel itu wajib. Kalau kalian biasanya suka menu apa saat breakfast di hotel?

Lokasi sarapan terletak di lantai 7, iya lantai yang sama dengan lobi check-in. Wok n Tok, begitu nama restoran di Yello Hotel. Ayooo, bisa menebak apa maksud dari nama itu? Yups, if your answer in work and talk, then your answer is correct!

Pilihan menu sarapan sangat banyak menurut gue. Mulai dari sereal, salad, makanan Indonesia, makanan Barat, hingga nasi briyani dan roti prata ada. Pilihan sarapan gue jatuh pada salad, telur, dan nasi briyani. Sementara Mas Met agak kurang sehat pagi itu sehingga susah untuk makan.

Yang paling gue suka dari Wok n Tok ini adalah, tempatnya luaaaaas banget. Beneran luas, gue enggak lebay. Sudah gitu temboknya dihiasi mural dan lukisan tema Jakarta.

Fasitilas di Yello Hotel Harmoni

Beberapa tahun lalu ketika gue merekomendasikan Yello Hotel Harmoni ini untuk sahabat aku, Anggi dan keluarganya, mereka senang sekali. Kata dia anak-anaknya senang.

Ternyata fasilitas yang ada di Yello Hotel ini memang kece banget. Meski enggak punya kolam renang, tapi Yello Hotel memiliki area Netzone untuk internetan, Gaming Station yang pastinya bisa bikin gamers happy, dan kalau cuma mau duduk-duduk santai ada Chill Spot. Yang pasti semua area ini so damn instagramable! Selain semua fasilitas itu, masih ada Gym Room untuk menjaga kebugaran kamu.

My Impression about Yello Hotel

review Yello Hotel Harmoni

Enggak bohong kalau gue bilang gue happy banget bobo manja di Yello Hotel meski satu malam. Rate 700-an di Traveloka, include breakfast, menurut gue harga yang wajar sih untuk satu malam di hotel yang berada di bawah naungan Tauzia Hotel Management.

Buat yang senang menginap di hotel yang instagramable, menurut gue Yello Hotel ini recomended banget. Hotel ini beneran masuk kategori hotel instagramable di Jakarta. Go ahead explore every instagramable spot that they have. Dijamin puas foto-fotonya.

Jangan lupa juga foto-foto dengan bus yang ada di area luar. Gue udah niat banget mau foto di sini. Sayangnya, karena Mas Met enggak terlalu sehat, akhirnya we just stay at room, rebahan, sampai waktu check out tiba.

Well, this is my review tentang pengalaman menginap di Yello Hotel. Honestly, gue enggak menyesal sama sekali. Apalagi mengingat seminggu setelah bobo manja ini kondisi berubah drastis. Boro-boro mau bobo manja, keluar rumah aja sebaiknya hanya untuk yang penting-penting.

Gue memang paling senang mencari hotel instagramable. Seperti waktu ke Bandung sendirian, gue memilih menginap di Summerbird, Bed and Brasserie satu malam, sebelum lanjut menginp di Mamih. Kalau kalian biasanya mencari hotel yang paling disenangi seperti apa? Atau barangkali ada yang mau cerita soal pengalaman bobo manjanya di Yello Hotel Harmoni juga? Cuzzz silakan sharing di kolom komentar ya.

x.o.xo

travel galau
Yello Hotel Harmoni
Jl. Hayan Wuruk No. 6, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat
Phone: 021-22035000
Web : http://www.yellohotels.com

17 thoughts on “Yello Hotel Harmoni Salah Satu Hotel Instagramable di Jakarta

  1. Kayaknya Yello Hotel di mana pun berada memang suasananya selalu menyenangkan ya Kak. Bukan hanya yang di Harmoni ini, di beberapa Yello yang pernah saya inepi juga menyenangkan.

  2. Wah ternyata asik juga ya. Bbrp x nginep didepannya, Harris Vertu yg 1 manajemen juga. Maklum gratisan dr event rapat kantor hehe. Kelas bujet ny mayan bngt ya Yello. Kalau duit sendiri mau aah ksana.

  3. Nginap sehari saja bawa koper? Wadaw… benar-benar tidak praktis. Wkwkwkwk

    Ups.

    Tiap orang punya style.
    Kalau saya sih selalu pakai ransel karena tak punya koper.

    Ternyataaaaa…..
    Btw, susah juga kalau parkir hotelnya sulit gitu. Poin minus banget, ya

  4. Waaaaah seru banget banyak spot foto yang kece-kece. Di hotel kalo designnya bagus dan penerangannya mumpuni bener-bener bikin betah buat staycation ya.

    Saking kece designnya, kok liat gambar restonya malah kayak enggak berasa di hotel ya, malah aku liatnya kayak di perkantoran.

    Pengalaman yang seru, Teh. ^^

  5. Eh, teh…karena sekarang sedang dirumahaja, banyak temenku nawarin hotel dengan harga yang ga masuk akal loo..
    Enak banget yaa…di masa pandemi, ga ngapa-ngapain, hanya rebahan dan menikmati hidangan hotel.

    Uwuu~
    Mari menginap lagi di Yello-Hotel Harmoni.

    1. aku tergoda lho pengen bobo manja di hotel unyu dengan harga uhuyyyyy saat pandemi ini. tapi ga dibolehin. jangankan bobo manja di hotel, ke supermarket aja aku sulit

  6. Suka sama desain hotelnya, di Surabaya kmrn juga ada tapi gak jd nginep di sana, melainkan di hotel seberangnya hehe.
    Lucu nama restonya, kirain bahasa Thailand td haha
    Kapan2 mau nyobain jg ah nginep di Yello. Eh hotel ini nerima staycation buat karantina juga gak ya πŸ˜€

  7. Aaaaaah yang liburan Teh Di kok aku yang ikut legaan karena udah staycationan ya? Apa jangan-jangan….

    Dihhhh aslik ini Yello Hotel nyenengin banget ah buat eksplor2, apalagi tuh Wok n Toknya, terus sofanya biru2 gitu tolong gemaasss

  8. Staycation!!!
    Aku jadi pengen liburaaaan… 😭😭😭

    Ah ini mah fix harus nyoba bobok cantik di sini, huhu asik beneeerr kayaknya…

    Semoga pandemi segera berakhir biar bisa liburan lagi, aamiin.

  9. Kangen staycation di hotel aku tuuuhhh.. Pengen hanimun ala-ala, dan sampai skrg belum kesampean, because of ada aja halangannya, entah itu pamali penganten baru gk boleh pergi jauh2 dkk dll, gemes deh
    dan skrg krna pandemi, semoga bumi ini cepat membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *