Galau, Serba Serbi Gue, Tips Traveling

Silaturahmi di Balik Traveling

Traveling memang asyik banget. Bisa jalan-jalan ke berbagai tempat baru, melihat pemandangan yang indah, dan merasakan pengalaman yang berbeda. Tapi, ternyata traveling juga bisa jadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi. 

Aku sendiri menyadari hal ini sejak menjadi bloger dan bergabung dengan berbagai komunitas bloger. Dari komunitas-komunitas tersebut, aku jadi punya banyak teman yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sambil traveling, aku sebisa mungkin berusaha untuk bertemu dengan mereka. Jangankan traveling, sambil mudik pun aku jadi berkesempatan menjalin tali silaturahmi dengan beberapa teman bloger yang tinggalnya tak terlalu jauh dari Bondowoso. Dua tahun berturut-turut ini aku mengagendakan untuk berkunjung ke rumah Mbak Echa di Situbondo saat libur lebaran. Gak cuma untuk bersua dengan Mbak Echa, biasanya ada beberapa teman bloger Situbondo lainnya yang akan hadir, salah satunya Uwan. Anggap aja rumah dengan cat orange ini jadi markas bloger Situbondo ya.ย 

para penguasa Situbondo

Dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, jadi momen yang tepat untuk ngobrol-ngobrol tentang kegiatan blog dan mengenang petualangan seru yang pernah aku alami. Nah, dalam kesempatan spesial ini, aku mau cerita tentang salah satu manfaat paling keren dari traveling, yaitu bisa menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman blogger.

Yuk, coba ingat-ingat kembali saat kita pergi jalan-jalan bersama. Pasti seru banget kan, ketemu dengan teman-teman blogger yang kita kenal melalui dunia maya? Bisa ngobrol-ngobrol santai, sharing pengalaman, dan tentunya mengenal mereka secara lebih dekat. Dalam satu perjalanan, kita bisa berbincang tentang berbagai hal, mulai dari tips blogging, cerita inspiratif, sampai obrolan kocak yang bikin kita ngakak seharian.

Selain itu, traveling juga memberikan kesempatan bagi kita untuk berkolaborasi dengan para blogger lainnya. Misalnya kita bisa menciptakan konten yang seru dan unik bersama-sama, misalnya melalui penggarapan sebuah proyek atau membuat vlog perjalanan. Dengan bergabung seperti ini, kita bisa saling belajar, saling menginspirasi, dan tentunya saling mendukung untuk berkarya lebih baik lagi. Kreativitas kita pun akan semakin berkembang!

Tak hanya itu, dalam perjalanan bersama ini, kita juga bisa merasakan kebersamaan yang begitu menyenangkan. Ketika kita berada di satu tempat yang asing, kadang rasanya ada semacam ikatan yang kuat di antara kita sebagai teman-teman blogger. Mungkin karena kita semua sama-sama menjelajah, mencari pengalaman baru, dan berbagi kegembiraan saat menemukan tempat-tempat indah. Rasanya seperti memiliki keluarga sementara yang selalu siap mendukung dan menghibur kita.

Mungkin beberapa dari kita awalnya hanya berhubungan melalui tulisan-tulisan atau dengan suka cita menyapa lewat komentar blog masing-masing. Namun ketika kita akhirnya bertemu di dunia nyata, itu adalah momen yang luar biasa. Semua perbedaan di dunia maya akan berkurang dan hubungan kita semakin nyata.

Jadi, siapa bilang traveling hanya sekedar jalan-jalan dan melihat pemandangan cantik? Traveling juga bisa menjadi ajang yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman blogger kita. Kita bisa membangun persahabatan yang kuat dan memperluas jaringan kita di dunia perbloggeran.

Hey, semoga cerita ringan ini bisa mengingatkan kita betapa berharganya teman-teman blogger yang selalu mendukung dalam setiap petualangan kita. Selamat Hari Blogger Nasional, teman-teman! Tetap semangat berkarya dan menjalin tali silaturahmi yang erat. Sampai jumpa pada petualangan berikutnya! Travel bloggers, rock on!

3 Tips Menjalin Silaturahmi saat Traveling

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjalin silaturahmi saat traveling:

  • Bergabung dengan komunitas bloger

Dengan bergabung dengan komunitas bloger, kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama denganmu.

  • Ikuti event bloger

 Event bloger bisa menjadi sarana yang tepat untuk bertemu dengan orang-orang baru.

  • Bersikaplah terbuka dan ramah.

Dengan bersikap terbuka dan ramah, kamu akan lebih mudah untuk menjalin pertemanan.

Nah, semoga tips-tips di atas bisa membantu kamu untuk menjalin silaturahmi saat traveling. Jangan lupa, kalau bisa sempatkan untuk bertemu dengan teman-teman dunia mayamu ketika berkunjung ke suatu kota. 

“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim.”ย 

HR Bukhari

x.o.x.o

travel galau

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *