gadget

Unleash the Power of AI: ASUS Vivobook  S 14 OLED (S5406) Kini Hadir di Indonesia

AI is everywhere! Saat ini, kita tidak bisa menyangkal betapa pentingnya keberadaan AI dalam kehidupan sehari-hari kita. Setuju? Secara pribadi, aku melihat AI sebagai asisten yang membantu meringankan beban kerja sehari-hari saya, terutama sebagai seorang kreator konten. Ketika ada tugas mendadak, seperti membutuhkan skrip video atau ide konten dengan cepat, aku gak ragu untuk meminta bantuan AI untuk memberikan masukan. AI memberikan ide, bukan hasil akhir, yang kemudian aku olah lebih lanjut. Meskipun begitu, bantuan dari AI sangat membantu, menghemat waktu, dan memungkinkan saya menyelesaikan tugas lebih cepat.

Menyadari betapa pentingnya kehadiran AI dalam kehidupan sehari-hari kita, ASUS telah meluncurkan laptop terbarunya, Vivobook S 14 OLED (S5406), yang merupakan laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful.

Peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED: Laptop AI Paling Ringkas dan Powerful

Bertajuk “Unleash the Power of AI”, acara peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED dilangsungkan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, 27 Juni 2024. Happy banget, aku  dan beberapa teman blogger berkesempatan menghadiri acara ini dan melihat langsung kehebatan laptop ini. Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru berbahan metal yang tidak hanya lebih tangguh, tetapi juga lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sudah siap aku ajak mupeng sama fitur-fitur yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini? Kalau habis baca artikel ini kemudian kamu termimpi-mimpi untuk punya ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), aku gak nanggung ya.

“Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook S 14 OLED juga merupakan perangkat laptop ASUS AI yang cerdas yang dipastikan dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini juga merupakan bukti komitmen kami untuk dalam menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan di Indonesia.”

Vivobook S 14 OLED hadir sebagai laptop AI terdepan dari ASUS, mengantarkan standar baru untuk komputasi cerdas di Indonesia. Laptop ini tak hanya unggul dalam hardware dan aplikasi AI yang komprehensif, tetapi juga dirancang untuk memudahkan pengguna dalam memilih laptop AI terbaik.

Memasuki era kecerdasan buatan, ASUS AI bukan hanya sebatas teknologi, melainkan sebuah standar baru dalam menghadirkan pengalaman komputasi yang cerdas. Lebih dari sekadar laptop, Vivobook S 14 OLED adalah simbol kemajuan komputasi AI di Indonesia. Laptop ini membuka peluang baru bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan konektivitas mereka.

keseruan bersama teman-teman blogger di acara launching ASUS Vivobook S 14 OLED

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406): Laptop Tipis dan Elegan dengan AI

Teknologi terus berkembang pesat, termasuk kehadiran kecerdasan buatan (AI) yang menjanjikan potensi luar biasa di masa depan. ASUS, sebagai pemain utama di dunia laptop, menghadirkan inovasi terbaru yang mendukung teknologi mutakhir tersebut, salah satunya ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406).

Sudah siap aku ajak mengenal lebih dekat ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)? Tapi seperti kata aku tadi ya, aku gak mau tanggung jawab kalau nanti kalian termimpi. Yuk langsung aja aku bahas fitur-fitur unggulan dari Vivobook S 14 OLED (S5406).

Unleash AI Performance

Vivobook S 14 OLED didesain untuk memberikan performa AI terbaik dengan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP hingga 50W. Laptop ini juga dibekali dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi dan tombol Copilot untuk pengalaman AI yang lebih baik. Dengan hadirnya NPU, Vivobook S 14 OLED mampu menjalankan tugas-tugas berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H dan AMD Ryzen™ 7, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) menawarkan kecerdasan buatan yang canggih, untuk memastikan performa tinggi yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja hingga bermain.  Prosesor ini dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) yang memungkinkan laptop untuk menangani tugas-tugas berbasis AI dengan efisiensi tinggi.

Ditambah lagi, tombol Copilot milik Windows 11 memudahkan pengguna mengakses berbagai fitur cerdas hanya dengan sekali tekan. Dengan kombinasi fitur AI yang canggih, desain elegan, dan performa tangguh, Vivobook S 14 OLED menandai era baru dalam komputasi pribadi. Baik untuk kebutuhan profesional maupun hiburan, laptop ini tidak hanya menjanjikan kinerja, tetapi juga pengalaman pengguna yang diperkaya dengan kecerdasan buatan yang intuitif.

Kemudahan Penggunaan

Vivobook S 14 OLED (S5406)  juga menawarkan durasi baterai hingga 16 jam, memastikan kamu tetap produktif tanpa harus mencari colokan listrik di tengah hari yang sibuk. 

Dari segi desain, laptop ini ringan dengan bobot hanya 1,3kg, memudahkan pengguna yang selalu bergerak. Tersedia dalam dua warna, Neutral Black dan Mist Blue, Vivobook S 14 OLED tidak hanya kuat dari dalam, tetapi juga menarik dari luar.

Layar ASUS Lumina OLED menawarkan visual terbaik dengan 100% DCI-P3 color gamut dan pengurangan cahaya biru hingga 70%, menjadikannya nyaman untuk mata. Refresh rate 60Hz, response time 0.2ms, dan kontras tinggi menjamin tampilan yang mulus dan warna hitam yang optimal.

Vivobook S 14 OLED (S5406) dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas, kamera AiSense untuk konferensi video yang lebih cerdas, dan fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield. Ini memastikan bahwa pengguna dapat terhubung dengan dunia luar dan tetap aman dari ancaman online.

Dengan fitur-fitur unggulan seperti kamera AiSense untuk konferensi video yang cerdas, keyboard ASUS ErgoSense, dan kualitas suara Dolby Atmos, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) menjadi pilihan yang cerdas untuk pengguna yang mencari teknologi terdepan dalam genggaman mereka.

Dengan laptop ini, kamu dapat menikmati pengalaman penggunaan yang kaya, efisien, dan aman, menjadikannya investasi yang bernilai untuk kebutuhan sehari-harimu.

Tipis dan Ringan

Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain baru yang lebih tipis dan ringan, dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 1,39 cm. Desain ini membuat laptop sangat portabel dan mudah dibawa kemana saja. Pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue memberikan kesan mewah dan profesional. Layar ASUS Lumina OLED menawarkan tampilan visual yang tajam dan kaya warna, ideal untuk pekerjaan kreatif maupun hiburan.

Baterai laptop ini mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan, menjadikannya teman yang handal untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Keyboard ergonomis dengan pencahayaan RGB memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield memastikan privasi pengguna tetap terjaga.

Tangguh

Vivobook S 14 OLED tidak hanya tampil elegan dengan bodi full-metal, tetapi juga memiliki daya tahan yang teruji dengan sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H). Laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu mendadak, memastikan performa optimal dalam berbagai kondisi. 

Ditambah dengan sistem pengelolaan termal ASUS IceCool menjaga laptop tetap sejuk meskipun digunakan untuk beban kerja yang berat. 

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406): Yeay or Nay?

Tentu saja aku akan menjawab YEAY! Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi dengan desain yang ringkas dan elegan. Dengan fitur-fitur AI cerdas, performa tinggi, serta desain yang tipis dan ringan, laptop ini cocok untuk gaya hidup modern yang membutuhkan perangkat portabel namun tetap powerful. Hadirnya Vivobook S 14 OLED di Indonesia menunjukkan komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan bagi masyarakat Indonesia.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) adalah contoh nyata dari inovasi. Laptop ini bukan hanya alat untuk pekerjaan sehari-hari, tetapi juga sebuah mesin yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan berkat prosesor Intel® Core™ yang canggih.

Dengan harga Rp18,299,000, Vivobook S 14 OLED (S5406) menawarkan pengalaman penggunaan yang efisien dan intuitif, menjadikannya sahabat digital ideal untuk berbagai kebutuhan. Gimana menurut kamu?

x.o.x.o

travel galau
Main Spec. Vivobook S 14 OLED (S5406) 
CPU Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) Intel® AI Boost NPU 
Operating System Windows 11 Home 
Memory 16GB LPDDR5X 
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD 
Display 14-inch ASUS Lumina OLED, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker 
Graphics AMD Radeon™ Graphics 
Input/Output 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader 
Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 
Camera FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect 
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified 
Battery 75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion 
Dimension  31.05 x 22.19 x 1.39 ~ 1.59 cm 
Weight 1.30 kg 
Price Rp18.299.000 
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty 

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *