Yang Sukses Bikin Mupeng: OPPO A54 Review! Baca 6 Fitur Unggulannya, Pasti Ikutan Mupeng

88 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

review OPPO A54
sst, review OPPO A54 gue bakal bikin mupeng

Gaes, mau cerita….

Jadi smartphone gue tuh batrenya cepat banget ngedrop. Sedih deh. Tapi ya karena ulah gue sendiri sih. Gue tuh sering banget, ngecharge belum sampai penuh, terus cabut, nanti ketemu colokan, charge lagi. Sungguh perilaku yang jangan ditiru deh.

Ya habis mau gimana. Ketika traveling, terutama saat road trip, ketergantungan gue terhadap smartphone semakin tinggi. Di perjalanan, gue mengandalkannya sebagai penunjuk arah, di tempat wisata dia berfungsi sebagai alat perekam gambar dan video, belum lagi kerjaan gue sebagai freelancer yang hampir selalu tak jauh dari smartphone. Gimana batre jadi enggak cepat habis coba?

Sebenarnya kalau sekadar habis baterai, terus dicharge dengan benar sampai penuh sih enggak jadi masalah. Tapi namanya juga lagi traveling, ngecharge cuma saat lagi istirahat yang biasanya paling lama 1 jam doang. Belum sempat penuh terisi, sudah harus pergi lagi, pindah tempat lagi. Itu sih, masalahnya, kalau bisa ngecharge cepat, mungkin masalah seperti ini enggak akan terjadi.

Sekarang gue sudah tahu sih solusi untuk masalah ini. Mau tahu enggak apa solusinya? Solusinya ada di OPPO A54, smartphone yang hadir di tahun 2021 ini. Simak review gue soal OPPO A54 ini yuk.

OPPO A54 Review: 5 Fitur Unggulannya Bikin Mupeng Abis

review OPPO A54

Gue baru aja tahu, kalau ternyata di tahun 2021 ini, OPPO mengeluarkan OPPO A54, yang menurut gue pas banget buat solusi permasalahan smartphone gue. OPPO A54 ini, merupakan keluarga OPPO di lini seri A, yang memang paling populer, mungkin ini dikarenakan sisi fitur dan harga yang ditawarkan. Cuma sekitar 2 jutaan aja, bisa dapat smartphone dengan fitur yang mumpuni. Edan!

OPPO A54 memiliki keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas, yang menurut Aryo Meidianto A, PR selaku Manager OPPO Indonesia, ini untuk kali pertama hadir pada lini seri A. Kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4 serta desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable ditawarkan dalam OPPO A54 ini.

Gue yakin kalian mulai ikutan kepo deh sama keunggulan-keunggulan fitur yang ditawarkan sama OPPO A54 ini. Beneran deh OPPO A54 ini fiturnya emang kece badai banget kata gue, lihat aja 6 fitur unggulan ditawarkannya berikut ini:

1. Punch Hole 6.51” HD+ Smart Screen

Layar OPPO A54 ini lebih lebar. Selain itu terdapat Screen & Moonlight Screen (550  nits) yang bisa secara otomatis akan menyesuaikan tingkat cahaya pada layar. Fitur ini bikin pandangan semakin nyaman saat menggunakannya. Gimana enggak nyaman coba, kecerahan layar akan meningkat 14,5% secara otomatis atau setara dengan 550 nits di bawah sinar matahari terik. Tapi ketika malam hari, atau intensitas cahaya rendah, ia akan mengurangi kecerahan layar hingga 2 nits secara otomatis.

Selain itu dengan adanya Eye Comfort Mode, yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata, bikin kita pengguna OPPO A54 ini merasa nyaman dan aman pada mata.

2. 5000mAh with 18W Fast Charge

Ini yang paling bikin gue mupeng.  Kapasitas baterai 5.000mAh, ini memungkinkan kita untuk noton video streaming selama 19.9 jam serta 41 jam mendengarkan musik dari pustaka ponsel. Buat gue ini artinya gue bisa menikmati pekerjaan mobile menggunakan smartphone.

Terdapat pula Super Power Saving Mode yang secara efisien menekan penggunaan konsumsi daya sehingga memungkinkan pengguna beraktivitas lebih lama lagi walau baterai hampir habis.

Penting banget buat gue, OPPO A54 ini didukung pengisian daya 18W Fast Charge dengan modul type-C. Kebiasaan gue ngecharge sebentar-sebentar tapi belum penuh jadi bisa terhindari. Plus, gue juga bisa tidur dengan nyenyak meski sedang mencharge, karena ada fitur Optimized Night Charging yang akan bekerja dengan mengisi cepat hingga 80% saat gue tidur, dan jeda sejenak sebelum melanjutkan hingga 100% tepat sebelum gue bangun. Canggih!

3. 16MP Selfie Camera

Belakangan ini gue semakin mengandalkan kamera depan untuk membuat konten. Terutama semenjak pandemi, gue harus bisa bikin konten sendiri. Jarang ada yang bantu untuk behind the scene konten gue. Makanya kamera depan jadi kebutuhan penting buat gue.

OPPO A54 ini memiliki AI Beautification yang lebih natural. Katanya sih algoritma penyesuaian warna kulit dan pencahayaannya mampu memberikan hasil selfie yang natural. Jadi enggak ada tuh konten aku dibilang berlebihan atau fake. Tahu kan jempol netijen tuh suka seperti apa.

Tapi kalau memang niat mempercantik diri lewat kamera, bukan cuma di kamera depan. AI Beautification 2.0 dapat diakses melalui kamera depan dan belakang. Jadi, mau foto pakai kamera depan atau kamera belakang, gue bakal tetap terlihat cantik dong.

Selain itu ada bokeh camera bersolusi 2MP yang meningkatkan akurasi AI dalam mengidentifikasi objek wajah sehingga menghasilkan efek bokeh yang lebih detail dan impresif. Sudah tentu bukan konten-konten gue akan semakin kece nantinya.

Foto-foto malam juga enggak kalah menarik dengan adanya fitur Ultra Night Mode. Fitur ini bisa diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya agar secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap sesuai. Dan saat lagi traveling, kamera di OPPO A45 ini bisa mengambil gambar panorama dengan sudut 180 derajat. Mantap sekali bukan?

4. IPX4 Certification

Ketika mulai memasuki hujan siapa yang suka langsung melindungi smartphone­-nya lebih dulu dibanding dirinya? Gue sih gitu. Lagi asik-asik foto di luar, eh gerimis. Langsung dong itu smartphone masukin ke dalam baju atau tas kalau lagi bawa. Pokoknya jangan sampai basah deh.

Nah tapi OPPO A54 ini akan sedikit berbeda perlakuannya. Karena terdapat lapisan waterproof memberi kenyamanan tambahan pada perangkat, sehingga mengamankan perangkat dari air yang mungkin menyiram dari segala arah. Bisalah sedikit santuy kala hujan turun, bahkan boleh nyolong foto lagi hujan-hujanan sebentar. Jangan terlalu lama juga tapinya ya.

5. 128GB Superb ROM

Ini enggak kalah penting banget buat gue. Dengan 50% RAM Efficiency dan didukung HyperBoost, akan memungkinkan gue saat membuka aplikasi direspon dengan lebih cepat. Enggak ada tuh lagging atau lemot. Pekerjaan gue pasti jadi bisa lebih lancar dan lebih cepat selesai.

6. Ultra Slim & Lightweight

Have I told you kalau OPPO A54 ini bukan sekadar menawarkan fitur yang mumpuni tapi juga desain yang stylish dan fashionable? OPPO A54 ini hadir dalam pilihan warna Starry Blue dan Crystal Black. Desainnya ramping dan ringan. Enak digenggam. Semakin cinta deh gue sama OPPO A54 ini, sudah kece fiturnya, elegan pula desainnya. Kurang apa coba?

OPPO A54 Bikin Mupeng

review OPPO A54

Asli, fitur-fitur yang ditawarkan OPPO A54 ini bikin mupeng abis. Untuk ukuran samrtphone yang harganya terjangkau, ini sih sudah cukup terasa mewah buat gue. At least, fitur yang ditawarkan membantu banget buat keseharian gue, freelancer yang tukang main.

Baterai besar, fast charging, kamera depan untuk kebutuhan selfie juga cukup, ditambah lagi ringan. #AllTheFeaturesYouWant ini pas banget untuk mendeskripsikan #OPPOA54. Gue dibuat mupeng, jangan-

jangan, ada sobat Travel Galau yang ikutan mupeng juga pengen buru-buru beli OPPO A54 ini?  

Kuy, kita beli bareng-bareng. Pas banget sekarang lagi ada promo special bundling dalam Kebersamaan Baru di Ramadan untuk produk-produk OPPO.  Semoga ulasan rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO ini bisa bermanfaat buat kalian ya.

x.o.x.o

travel galau

7 thoughts on “Yang Sukses Bikin Mupeng: OPPO A54 Review! Baca 6 Fitur Unggulannya, Pasti Ikutan Mupeng

  1. mantul nih batrenya!!! hp aku bentar-bentar abis batre soalnya. butuh banget yg batrenya besar gini.

  2. kapasitas batrainya gede juga, mayan nih buat dibawa traveling, jadi nggak perlu sering sering nge-charge.
    dari segi harga kenapa murah ya, harga 2 jutaan masih oke nih buat speck kayak gini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *