Jajan

For Unicorn Lovers: Love Uniqorn, Tempat Instagramable di Bandung

love uniqorn unicorn cafe tempat instagramable di bandung
87 / 100 SEO Score

bismillahirrahmanirrahim

Penggemar unicorn mana suaranya? Mahluk mitologi berwujud kuda dengan tanduk spiral ini memang sangat menggemaskan dan tengah booming. Gue pun enggak pernah menolak kalau dikasih sesuatu dengan gambar unicorn saking gemesnya. Termasuk ketika diajak ke Love Uniqorn, unicorn cafe bersama sepupu dan pokanan tersayang.

love uniqorn unicorn cafe bandung tempat instagramable di bandung

November 2018. Bandung diguyur hujan sore itu. Sebenarnya Love Uniqorn bukanlah tujuan kami semula, tadinya kami ingin menikmati tempat instagramable di Bandung versi outdoor. Tapi karena hujan turun, Bunga, sepupu sekaligus partner in crime gue setiap ke Bandung, langsung mengusulkan unicorn cafe sebagai tempat tujuan berikutnya yang juga merupakan cafe selfie. Toh tempat itu memang ada dalam wishtlist gue.

Love Uniqorn, Unicorn Cafe, Tempat Instagramable di Bandung

Sore hari di Bandung sekarang ini menurut gue tak terlalu jauh berbeda dengan sore hari di Jakarta. Macet. Apalagi bila kami harus lintas kota dari Padalarang menuju pusat kota Bandung. Love Uniqorn, unicorn cafe yang tengah booming ini terletak di jl Jl Bengawan 33.

Setelah berhasil melewati kemacetan, kami pun masih harus menghadapi masalah: mencari parkir. Tidak ada lahan parkir khusus untuk tempat instagramable di Bandung ini. Parkir yang tersedia di pinggir jalan sekitar area unicorn cafe ini. Bagi orang Bandung, hal ini mah biasa.

Tapi meski begitu, ada dua hal yang gue syukuri sore itu. Pertama hujan sudah mulai reda. Kedua, alhamdulillah kami berhasil mendapat parkiran tak jauh dari seberang Love Uniqorn.

Dari luar bangunan ini tidak terlalu menunjukan dirinya sebagai tempat instagramable di Bandung. Tampak seperti sebuah rumah biasa. Selain papan bertuliskan Love Uniqorn dengan gambar unicorn, mungkin gue bakal sedikit enggak yakin kalau kami berada di tempat yang tepat.

love uniqorn unicorn cafe bandung tempat instagramable di bandung

Tapi begitu kaki melangkah masuk ke dalam, gue langsung merasakan suasana yang berbeda. Suasana yang membuat gue berteriak “So cute!” Wallpaper bergambar unicorn dengan di bagian bawah, di sambung dengan wallpaper bergambar awan dengan warna-warna pastel. Pada bagian plafon pun ditempeli warna-warna cerah, dengan lampu chandalier serta boneka unicorn yang bergelantungan aneka warna. Isn’t it so cute? Tak heran kalau unicorn cafe ini juga disebut sebagai selfie cafe, karena bawaan gue pun rasanya ingin berselfi terus.

love uniqorn unicorn cafe bandung tempat instagramable di bandung

Gue baru tahu ketika menulis ini, kalau ternyata cafe di Bandung yang buka dari jam 09.00 pagi hingga jam 10.00 malam ini biasanya sampai waiting list. Beruntung gue kemarin enggak menemukan drama mengantri. Ramai iya, tapi masih sedikit leluasa memilih tempat duduk.

Ruangan di dalam Love Uniqorn ini tersekat dalam beberapa ruangan. Tapi semua temanya sama, bernuansa unicorn dengan dominan warna pink. Awalnya kami memilih meja tak jauh dari main entrance, tapi kemudian kami memutuskan pindah ke ruangan yang lebih kecil dekat jendela.

Menu Menggemaskan di Love Uniqorn, Unicorn Cafe Bandung

Gemes sama suasana cafenya yang instagramable? Menu yang ditawarkanya pun enggak kalah bikin aku happy. Apalagi sesuai dengan informasi di media sosial Love Uniqorn, semuanya dibawah Rp 50.000. Cukup ramah dompet di tempat secantik ini.

Unicorn Shake menjadi pilihan minuman gue sore itu. Shake rasa bubblegum berwarna biru dengan toping cotton candy serta marshmellow.

Seakan belum cukup dengan rasa manis, gue masih menambah menu Unicorn Waffle untuk sharing bertiga. Waffle ditemani es krim berwarna pelangi pastel (ayo tebak merk apa itu), saus strawberry, marshmellow, whipped cream, serta jelly kecil dalam bentuk unicorn.

love uniqorn unicorn cafe bandung tempat instagramable di bandung

Demi mengurangi manis karena baru sembuh dari batuk, keponakan gue tersayang dilarang memesan makanan manis lainnya. Cukup colek dan icip punya gue aja. Dengan merengut menatap iri dengan cemilan pilihan gue, dia pun akhirnya memilih Messy Fries, kentang goreng dengan saus bolognese. Secara penampilan sih terlihat biasa, tapi tetap diberi gambar unicorn biar cantik dalam penyajiannya.

love uniqorn unicorn cafe bandung tempat instagramable di bandung

Sebenarnya gue penasaran ingin mencicipi Nasi Kerabu Unicorn, nasi berwarna biru di dapat dari sari bunga telang. Sayangnya perut gue menyerah, enggak sanggup untuk ditambah apa-apa lagi.

Ok, tadi gue bilang harga makanan di Love Uniqorn, cafe di Bandung ini dibawah Rp 50.000. Mari kita breakdown total ketiga jajanan kami kemarin:

  • Unicorn Shake Rp 32.000
  • Unicorn Waffe Rp 29.000
  • Messy Fries Rp 27.000

Lumayan bukan? Engga murah, tapi juga enggak bisa dibilang mahal. Yang penting enggak tiap hari juga gue jajannya. Oh iya, di sini juga kita bisa menyewa baju unicorn seharga Rp 30.000 untuk orang dewasa, dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

Sebenarnya gue pengen banget pakai baju unicorn, biar hasil foto-foto di tempat instagramable di Bandung ini semakin cetar. Sayang waktu itu angka percaya diri gue belum setinggi sekarang. Hmmm ini sih pertanda kalau suatu saat gue harus kembali lagi ke unicorn cafe ini, dan menantang diri gue berfoto menggunakan baju unicorn. Setuju?

A Love Story From Beside Our Table at Unicorn Cafe

Sebelum gue mengakhiri kisah gue di Love Uniqorn ini, gue mau nambahin cerita enggak penting tapi siapa tahu bisa jadi inspirasi bagi kalian.

Waktu gue pindah meja ke bagian dalam, meja di sebelah gue itu seorang cowok dengan menggunakan pakaian unicorn. Di mejanya sudah tertata beberapa makanan untuk dua orang.

Selang beberapa waktu gue asik poto-poto, tiba-tiba dari meja tersebut terdengar teriakan exicted. Gue lupa sih persisnya kata-kata apa yang dikeluarkan cewek yang baru tiba, diantar oleh salah satu pegawai Love Uniqorn. Intinya, dia kaget, bahagia, dan enggak menyangka dikasih surprise sama pacarnya.

In the end, si cewek menggunakan baju unicorn juga, menium lilin kue ulang tahun unicornnya, foto-foto berdua, dan menyantap makanan yang sudah terhidang. Biasa saja kan ya ceritanya? Tapi siapa tahu ada yang lagi PDKT dan ceweknya suka unicorn, boleh lah dicoba surprise seperti si cowok ini. Siapa tahu cewek inceran kamu langsung berkata: I do!

Kalau kalian ada rencana ke Bandung, dan gemes sama unicorn, jangan lupa untuk mengunjungi cafe Bandung yang satu ini ya.

x.o.x.o.

travel galau
Love Uniqorn Cafe
Jl. Bengawan No. 33 Bandung (Seberang Taman Superhero)
Operating Hour: 09 AM- 22 PM
Instagram: @loveuniqorn

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

(36) Comments

  1. Apa aku minta kode ke mamas untuk dibuatin suprise ke Bandung dulu supaya bisa menjajal cafe Love Unicorn ini ya teh, wkwkwk
    PAduan warna softnya, pink, ungu, biru, uwuuhhh
    Pengen teh. Bisa menikmati makanan dengan suasana dunia Unicorn, apalagi kalau pakai baju unicorn hehehee
    Kalau balik lagi ke Cafe Love Unicorn dan menjajal pakai baju unicornnya, dibikin postingan lagi berarti yah teh. Dan ajakin aku bernostalgia dengan tulisan teteh heheee
    Makasihh Teh Dian
    Semoga suatu hari bisa sampai ke Love Unicorn ini hheheee

    1. Tempatnya menarik untuk dikunjungi, dicatat dulu untuk tujuan mampir selama jika ke Bandung. Bisa foto dengan kostum unicorn, terbayang lucu juga ya. Harga makanan dan minumannya pun masih terjangkau di kantong.

    2. Wah…aku sering lewatin niiih kalo mau ke kampus. Ternyata dalemnya seru.
      Mampir aaah…Pengen ngerasain juga yang warna unyuΒ² gitu. Eh…tapi manis semua kah? Lagi mengurangi makan manis nih…

  2. Asyik ada review lengkap termasuk harganya. Jadi bisa nodong pak suami buat ajak ke sini. Hehe. Anak2ku nih yang suka banget sama kuda poni. Ada makan besar dan camilan, lengkap deh

  3. Aduh ga bisa di biarkan ini, ga bisa ini ajak anakku kesini. Gawattt..bisa gak mau pulang kalo begitu imutnya. Mana harganya terjangkau pula

  4. spesialnya anak-anak bakalan suka nih tempat kayaknya, apalagi anak cewek ini. ga mau pulang jangan-jangan merekanya

  5. Ini sih anak aku pasti yang seneng banget. Emm, mungkin ada baiknya jangan pas weekend ya ke sini. Biar ga waiting list. Maklum, orang jauh kalau harus antri bisa habis waktunya. Hehe

    1. Adik saya yang pernah ke sini sama temennya cerita tentang cafe Love Unicorn. Wah, begitu lihat postingan ini saya jadi pengen ke sini. Hehe …

  6. Benar-benar cute cafenya. Dekorasinya dan menunya menarik. Kalau aku ke sana pasti aku merasa nyaman. Dan betah berlama-lama.

  7. Wow omegat, kelucuannya melebihi ambang batas dan gue nggak tahan nyahaha. Tapi, lumayan mahal gitu kenyang kaga ya kalo gue yang makan. Wakakak, love storynya pakai unicorn banget? Tapi ya, appreciate neh berarti laki2nya niat nan perhatian :3

  8. Auranya cewek banget yak mbak, kalo istri saya yang dateng kesini pasti betah dia, icip-icip dan ngerumpi.

  9. Duh,,, Tempatnya lucu banget, mana serba pink lagi.
    Kalau bawa gebetan yang doyan warna pink dan instagramable banget cocok nih singgah disini.
    Aku note iya mba untuk tempatnya, jadi kangen ke daerah bandung lagi. πŸ™‚

  10. Itu boneka-boneka unicornnya kelihatannya empuk semua ya? Lihat mereka, saya jadi pengin pelukin satu per satu. Hehehe…

  11. Gemes banget sih warna-warni gini. Cocok sama Mbak Dian ya. Menunya juga total dibikinnya sesuai sama konsep. Ini di Jakarta cafe yang konsep unicorn gini ada juga kan ya?

  12. Anjay sekarang tempat instagramable mamin banyak yaaa dan bagus bagus lagi tapi kayanya tempat ini khusus cewe ya pass banget kombinasi warna unicornnya

  13. Wuaduh aku sukaaaa πŸ˜€ Moga2 pas ke bandung bisa ke sana. Kyknya pernah liat liputan kafe ini di tipi πŸ˜€
    Itu menu2nya juga lucu2 jd malah sayang makannya wkwkwkk. Tapi harganya maish lumayan terjangkau ya kalau segitu πŸ˜€

  14. Ya ampun. Ini kenapa cute banget sih ya ampun. Sampe makanannya pun bikin gemaaaash. Mau dong diajakin kesana, Mas. ((Kode))

  15. Tempat yang sungguh imut–bahkan hingga ke menu yang jualnya. Btw, saya jadi ingat salah satu serial animasi anak, yang banyak kuda-kudanya itu, hhe

  16. Baik tempat maupun menunya imut2 ya, istriku mesti suka makan disini kalo deket, smg buka cabang di Jogja. hehehehe

  17. Kafe begini sih ABG pasti suka banget. Pesan minuman aja, lalu foto-fotonya 2 jam. Ahahaha

    Aku tahu kafe jni pertama dari Arief Pokto, tapi yang di Bekasi. Rupanya ada juga di Bandung ya. Apa jangan-jangan di Jakarta jiga ada?

  18. Waaah ini kafenya mirip yang di Kranggan Bekasi ya Mbak. Yang penuh Unicorn gini. Letaknya dekat sama Tsamara Resto. Masih satu area dengan Tsamara Resto. Tapi saya sendiri belum pernah ke sana. Selain anaknya cowok semua pas awal awal buka dulu selalu penuh. Jadi males antri.

  19. Ah, jadi teringat dulu ketika anakku minta dibeliin boneka unicorn di mall mewah…Ga mampu beliin karena emang mahhhhal dan waktu itu budget terbatas hihihi. Kalau aku ajak ke resrto Love Uniqorn ini dia pasti seneng banget deh. Masa sih sampe ngantri gitu? Trus kudu nunggu di luar atau gimana? Btw makanan dan minumannya apakah seindah penampakannya? Mau coba ah kapan2 πŸ™‚ TFS ya mbak πŸ™‚

  20. Wuih! Bahaya nih kalo para orang tua ngajakin anak-anak ceweknya ke sini, bisa-bisa jadi pada ngambek karena pengen bawain boneka-boneka unicorn-nya. Aahh, gemes amat siiiih ama desain cafenya

  21. Waaaaaa, cewek-cewek pasti suka nih sama cafe cute seperti ini! Romantis banget ya cowok yang kasih surprise ke ceweknya, dia peka juga sama kesukaan pacar πŸ™‚

    Hm karena nggak terlalu suka makanan manis, aku akan lebih memilih makan nasi-nasian dulu di sini baru desert dan minuman πŸ™‚

  22. ini kesukaan anak cewek biasanya si unicorn semua ya. Tadinya aku kira salah nulis ternyata emang nama cafenya uniqorn

  23. Buat anak-anak, tempat ini bakalan jadi istananya hahaha. Pasti betah dan nggak mau pulang.

  24. Aku yakin makannya sebentar tapi sesi fotonya ini yang bakalan lama hahah, apalagi kalo tempatnya model kayak gini bakal betah banget ini wkwk.

    Btw, bukan tempatnya aja yang unik yaa kak makananya pun di display kece banget hihi

  25. Unyu sekali makan di sini, berasa lagi bermain di dalam dunia bubble gum. Memang cocoknya buat remaja-remaja yang seneng foto-fotoan. Mungkin makan di sini langsung berasa jadi unicorn juga.

  26. Ya ampuuun ini mah gemesin banget interior cafenya
    Pasti bakalan pepotoan di semua sudut deh kalau aku ke sana
    Pilihan menunya juga tampak enak-enak ya

  27. Mau makanin itu Unicorn Waffle nggak tega, bentuknya unyu, enak, tapi makin menggemaskan

  28. Gemes banget menu dessertnya. Aku penasaran deh sama kafe ini. Lain kali kalau berkesempatan ke bandung, mau mampir ah..

  29. Di Bekasi juga ada cafe yang mirip-mirip begini. Unicorn memang selalu ngegemesin, ya. Apalagi kalau buat penggemarnya. Bisa betah deh berlama-lama di sini

  30. Wuidihhh menu yang disajikan begitu menggoda dengan warnanya yg ceria. Dulu aku sempet suka sama unicorn, waktu itu ada film kartun (sailor moon kalau ga salah) yg nyebutnya pegasus. Kalau aku bilangnya itu kuda bertanduk πŸ˜€

  31. miraocha says:

    Sudah pernah kesanaaa…dan bocah pun betah πŸ˜€
    (permisiii lg blog walking ;))

  32. Hiks colorful banget mbak…. Inginku kesana, entah apa yang merasukiku. Intinya ini tempat yang keren banget. Oh pantes ig nya mbk dian colorful, sukak dah

  33. […] inget. Karena sebenarnya daftar catatan Travel Galau panjang, termasuk penasaran ingin mencoba Unicorn Cafe versi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *