Tips Traveling, Galau

Bingung Memilih Bengkel Motor? Simak 7 Tips Ini!

Tinggal di kota besar seperti Jakarta, rasanya sepeda motor jadi salah satu alat transportasi yang paling populer. Bergerak melintasi jalan-jalan besar Jakarta dengan motor memberikan rasa kebebasan yang unik. Motor memberikan kita fleksibilitas untuk bergerak dengan lincah, menghindari kemacetan, dan menembus lorong-lorong kecil yang tak bisa dilalui mobil. 

Apalagi ditambah kepuasaan saat berhasil mencapai tujuan tepat waktu meski meski harus berhadapan dengan lalu lintas yang padat, adalah hal yang tak bisa tergantikan. Tak heran kalau sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling populer bukan hanya di Jakarta, tapi juga di Indonesia.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kondisi sepeda motor agar selalu prima. Salah satu cara untuk menjaga kondisi sepeda motor adalah dengan melakukan perawatan rutin di bengkel. Ada yang bilang kalau kaum perempuan suka gak ingat untuk melakukan perawatan motor secara berkala. Katanya kalau perempuan, motor belum rusak, belum akan dibawa ke bengkel. Mohon maaf, Travel Galau gak masuk dalam golongan itu. Aku cukup tahu bahwa motor wajib diperiksa ke bengkel secara berkala.

Tips Memilih Bengkel Sepeda Motor Terbaik

Tapi pastinya gak sembarangan bengkel yang aku datangi dong. Aku sangat berhati-hati saat memilih bengkel untuk servis motor. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapatkan layanan yang terbaik. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih bengkel sepeda motor terbaik:

1. Harga jujur dan transparan

Pastinya, harga adalah salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih bengkel sepeda motor. Pilihlah bengkel yang menawarkan harga yang jujur dan transparan. Harga yang jujur adalah harga yang sesuai dengan biaya pengerjaan dan suku cadang yang digunakan. Sedangkan harga yang transparan adalah harga yang dicantumkan secara jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

2. Mekanik profesional dan handal

Mekanik yang profesional dan handal adalah faktor penting lainnya yang perlu diperhatikan saat memilih bengkel sepeda motor. Pastikan bengkel yang kita pilih memiliki mekanik yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas tentang sepeda motor.

3. Peralatan modern

Peralatan yang modern dapat membantu mekanik untuk mengerjakan tugasnya dengan lebih cepat dan akurat. Pilihlah bengkel yang memiliki peralatan yang lengkap dan modern.

4. Suku cadang lengkap

Suku cadang yang lengkap dapat memastikan bahwa sepeda motor kita dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Pilihlah bengkel yang memiliki suku cadang yang lengkap dan asli.

5. Jaminan garansi

Jaminan garansi adalah hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih bengkel sepeda motor. Pastikan bengkel yang Anda pilih menawarkan jaminan garansi untuk pekerjaan yang dilakukan.

6. Jam operasional panjang

Jam operasional yang panjang akan memudahkan kita untuk membawa sepeda motor ke bengkel. Pilihlah bengkel yang memiliki jam operasional yang panjang, sehingga kita dapat membawa sepeda motor kapanpun dibutuhkan.

7. Berbagai metode pembayaran

Berbagai metode pembayaran akan memudahkan kita untuk membayar biaya perawatan sepeda motor. Pilihlah bengkel yang menerima berbagai metode pembayaran, sehingga kita dapat memilih metode pembayaran yang paling sesuai.

Planet Ban Rekomendasi Bengkel Servis Motor

Kalian pasti pada bertanya-tanya deh, memangnya ada bengkel servis motor yang mencakupi semua tips cara memilih bengkel terbaik yang tadi aku sudah aku tulis? Tentu saja ada. 

Ijinkan aku untuk merekomendasikan Planet Ban, sebagai bengkel servis motor yang bisa diandalkan. Sesuai dengan taglinenya โ€œServis Motor Rasa Mesin Baru,โ€ bikin aku selalu merasa tenang setiap kali membawa motor ke Planet Ban untuk diservis secara berkala.

Planet Ban menjanjikan layanan perawatan motor yang berkualitas. Motor ditangani para montir profesional dan penggantian suku cadang asli. Para montir bekerja efisien dengan didukung peralatan bengkel yang modern dan kekinian.

Ada beberapa servis yang dilakukan para montir ketika motor masuk Planet Ban, yaitu:

  1. Servis Mesin
  2. Servis Throttle Body
  3. Servis CVT / Rantai
  4. Servis Injeksi

Gak usah khawatir memikirkan soal jasa servis dan suku cadangnya. Karena di Planet Ban semuanya transparan. Kita bisa cek sendiri harganya melalui situs planetban.com. Mantul banget kan?

Bukan cuma itu, buat yang aktivitas sehari-harinya cukup padat dan cuma punya waktu di akhir pekan, Planet Ban juga tetap buka di akhir pekan. 

Selain itu masih ada keuntungan lainnya lho kalau kita servis motor di Planet Ban, yaitu:

  • Gratis biaya pemasangan ban
  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli.
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  • Gratis pengisian nitrogen selamanya

Gak salah kan kalau aku merekomendasikan Planet Ban untuk bengkel servis motor kamu? Apalagi kita juga bisa dapat voucher dengan potongan 150 ribu rupiah lho. Ayo,  siapa sih yang gak mau dapat potongan harga seperti itu? Caranya gampang banget, kamu tinggal klik link WA berikut ini untuk https://bit.ly/PotonganSampai150RibuMotor sehat, aktivitas pun aman! Safety riding teman-teman semua.

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

(6) Comments

  1. Wahh lengkap banget ya planet ban nih. Bisa dpt voucher pula. Keren ihhh

  2. Banyak untungnya ya kalo servis motor di planet ban, apalagi lg ada promo yg menarik

  3. Pas nih kalau weekend planet ban tetap, soalnya aku ada waktu luangnya cm pas weekend

  4. Garansi menurut saya juga penting siapa tahu ada kerusakan selang beberapa waktu setelah diservis kita bisa kembali ke bengkel tersebut dan melakukan claim

  5. Enaknya planet ban tuh ada di mana2 ya jadi memudahkan banget

  6. semua tipsnya membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *