Tubuh cepat lelah? Konsumsi NOW Vitamin Solusi Hidup Sehat

79 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Pernahkah gak kamu merasa semuanya sedang baik-baik aja, pekerjaan bagus, impian kamu hampir terwujud, hubungan dengan sekitar juga gak ada masalah, tapi tiba-tiba aja, out of no where, kamu merasa ada yang berbeda dengan diri kamu? Tiba-tiba kamu merasa cepat lelah dan suasana hati mudah sekali berubah. 

Aku merasakan hal ini beberapa waktu yang lalu. Awalnya aku kira aku hanya capek karena aktivitas sudah kembali normal. Sejak beberapa bulan terakhir ini aku mulai kembali wira-wiri bertualang di kota Jakarta, mengunjungi ke berbagai museum dan tempat wisata yang ada di Jakarta. Main sambil kerja. 

Karena aku kira hanya sedang capek, aku mulai mengurangi kegiatan di luar rumah. Tapi nyatanya, keadaanku justru bukannya membaik. Setelah beristirahat pun aku tetap merasa lelah. Bahkan ada hari-hari dimana rasanya aku sampai gak sanggup ngapa-ngapain. What’s wrong with me?

Ketika aku menceritakan soal keadaanku ini sama salah seorang teman, dia curiga kalau aku mengalami stres atau bahkan mungkin depresi. Mau tahu gak gimana reaksi aku awalnya? Jelas aku kaget sih, karena rasanya aku lagi gak punya masalah apa pun, beban kerjaan juga lagi gak banyak, kok bisa aku stres?

Stress kan umumnya bentuk rasa khawatir berlebih terhadap sesuatu atau bahasa kekiniannya overthinking. Apa yang sedang aku khawatirkan? Namun ternyata stres juga bisa dipicu karena hal lain, seperti hormon yang tidak stabil karena kurang asupan vitamin D3.

Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Jujur gak kebayang kalau ternyata defisiansi Vitamin D bisa memicu emosi dan mood aku yang gak stabil beberapa minggu terakhir. Ternyata ya, kekurangan  asupan vitamin, termasuk vitamin D3, bisa berdampak banyak termasuk imun tubuh yang cepat drop

Mungkin bukan cuma aku yang masih suka lupa tentang pentingnya Vitamin D3 ini. Mungkin ada teman-teman Travel Galau yang sedang bertanya-tanya, apa sih gejala kekuangan vitamin D3?  Ini nih beberapa gejala kekurangan vitamin D:

  • Imun tubuh cepat turun
  • Nyeri tulang dan otot.
  • Tubuh mudah lelah.
  • Suasana hati mudah berubah.
  • Mudah terserang penyakit.

Kira-kira teman-teman Travel Galau ada yang mulai merasakan gejala yang sama seperti itu gak? Sebelum semakin berat gejalanya dan kondisi sekarang dimana penyakit baru bisa bermunculan, sebaiknya yuk segera konsumsi vitamin D3. Sama seperti yang langsung aku lakukan begitu menyadari kondisi tubuhku yang gak baik-baik aja.

Bahaya Vitamin  D3 Palsu 

Sebenarnya semenjak terkena Covid di awal tahun 2022 kemarin, aku dan suami sempat rutin mengkonsumsi Vitamin C dan Vamin D3. Awalnya menghabiskan stock dari dokter, kemudian kami beli sendiri secara online.

Namun ssetelah  beberapa kali kami beli Vitamin D3, kami sempat merasa ada yang aneh. Kok kayanya vitamin yang kami beli nih patut dicurigai keasliannya. Jadi takut rasanya mau beli lagi. 

Apalagi berdasarkan berita BPOM menemukan peredaran produk vitamin ilegal, terutama yang diedarkan di e-commerce atau media online. Temuan tersebut berupa 22 item produk vitamin D3 (10 jenis), Vitamin C (10 jenis), dan Vitamin E (1 jenis) ilegal dari 19.703 tautan/link yang melakukan penjualan produk vitamin Tanpa Izin Edar (TIE). Total temuan berjumlah 718.791 pieces. Ngeri banget kan?

Makanya, akhirnya aku dan suami pun jadi berhenti konsumsi vitamin karena setiap kali mau beli kami bingung dan takut. Tapi akhirnya imunitas kami turun, gampang flu, capek, dan aku malah jadi depresi. Huhhh….. galau gak sih?

Waspada Vitamin Ilegal dan Palsu

pic source: IG NOW Foods Indonesia

Iya, aku tahu. Meski maraknya beredar vitamin ilegal, seharusnya bukan berarti lantas aku memilih berhenti mengkonsumsi vitamin. Biar gimanapun mengkonsumsi Vitamin C dan Vitamin D itu penting, menjaga kesehatan itu penting. Now, I learn my lesson

Dari pada aku panik gak karuan, takut membeli vitamin, lebih baik aku berhati-hati kala membeli vitamin, terutama secara online. Biar gak salah beli vitamin ilegal, sekarang aku jadi mencari tahu gimana sih caranya untuk membedakan mana vitamin asli dan mana vitamin ilegal.  

Ternyata, caranya tuh cukup beli vitamin dari brand terpercaya sudah eksis aja dan kalau pun  beli secara online, langsung aja di official store. Memang sih, godaan harga promo  di e-commerce tuh suka bikin lupa diri sampai lupa cek toko tersebut. Padahal, di official store pun suka bertebaran promo-promo, apalagi di tanggal kembar dan pay day. Plus sudah terjamin keaslian vitamin tersebut. Mending langsung beli di official store-nya aja.

NOW Vitamin D3, Rekomendasi Vitamin D3 Agar Tubuh Tetap Sehat

Sempat bingung mencari vitamin D3 apa yang sebaiknya dikonsumsi? Akhirnya mamaku merekomendasikan produk dari NOW padaku. NOW merupakan perusahaan milik keluarga yang sudah ada sejak tahun 1968 dari USA. Mengingat sudah cukup lama NOW ada, rasanya gak perlu diragukan lagi kalau ini merupakan brand yang terpercaya. Apalagi NOW menghasilkan produk alami yang berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.

Kalau kalian penasaran kenapa aku memilih NOW Vitamin, ini nih alasannya:

  • BPOM Certified
  • Non-GMO and GMP Certified
  • Halal ISWA
  • Tingkat pengujian komprehensif
  • Made in USA
  • Harga murah, kualitas tinggi

Tahu sendiri kan, umumnya harga vitamin itu mahal-mahal. Sementara NOW Vitamin D3 1000 iu ini dibandrol seharga 100 ribuan aja, untuk konsumsi 3  bulan. Isi botolnya tuh 180 soft gel capsul, sehari satu kapsul, super hemat ya?! Asli, bersahabat banget harganya, kemana aja sih kok aku baru tahu. 

Memang sih, kemungkinan vitamin ini dipalsu tetap ada. Namun sekarang aku gak usah repot membedakan yang asli dan palsu dengan membeli di NOW Foods Official Store.

Selain itu sebaiknya sih beli vitamin langsung di official store nya aja. NOW Foods mudah ditemui di beberapa market place kesayangan kok, tinggal kalian pilih mau beli dimana:

Tokopedia :

Now foods official store : https://www.tokopedia.com/nowfoods?source=universe&st=product

Shoppee :

Now foods official shop: https://shopee.co.id/now_foods_official

Blibli :

Now foods official store: https://www.blibli.com/merchant/now-foods-official-store/NOO-70050

Alhamdulillah, hampir sekitar satu minggu sekarang aku kembali konsumsi NOW Vitamin D3 ini. Meski belum benar-benar pulih, tapi perlahan rasanya mulai membaik. Aku sudah mulai menerima beberapa kerjaan lagi, bahkan minggu depan rencananya aku sudah siap kembali beredar di jalanan ibukota lagi untuk meliput. Rasanya sudah tak sabar.

Tentunya selain mengkonsumsi NOW Vitamin D3, aku juga melakukan beberapa hal lain agar imunitas bisa meningkat, seperti:

  • Mengurangi kebiasaan minum kopi
  • Olahraga teratur
  • Tidur yang cukup
  • Konsumsi makanan bergizi
  • Kelola stress

Perlahan menuju sehat. Semoga semua ini jadi pelajaran buat aku agar selalu menjaga kesehatan tubuh. Rasanya pengen bilang gak lagi-lagi deh merasa seperti ini. Kerjaan terganggu, mood gak stabil. Semoga kalian juga gak pernah mengalami seperti yang aku alami ya.

Yuk, selalu konsumsi Vitamin D dengan optimal, agar bisa produktif sepanjang hari. #TakeNOW

x.o.x.o

travel galau

One thought on “Tubuh cepat lelah? Konsumsi NOW Vitamin Solusi Hidup Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *