Fashion and Beauty

Rahasia Rambut Tetap Muda

bismillahirrahmanirrahim,

pic source: freepik

Siapa sih yang gak pengen punya rambut yang keren, lembut, dan gampang di-stylish? Pasti pada mau kan punya rambut yang bagus? Tapi, kalian tau gak sih kalau rambut juga bisa ‘menua’? Iya, beneran! Gak cuma kulit aja yang bisa ‘tua’.

Di Indonesia kan cuaca bisa bener-bener bikin rambut jadi rusak ya. Apalagi teriknya matahari dan polusi udara yang tinggi bisa bikin rambut kita kena imbasnya. Kulit bisa dijaga pake sunblock, tapi rambut gimana? Dampaknya bisa bikin rambut kamu jadi keliatan lebih tua dari usia, lho.

Kalau rambut mulai menua, pasti bikin bingung kan. Terutama buat yang masih muda. Kita pasti pada mikir, kok masih muda tapi rambutnya udah keliatan menua banget ya? Pokoknya jangan dianggap enteng banget deh masalah ini.

5 Ciri-ciri Rambut Menua 

Seiring bertambahnya usia, rambut kita mengalami proses penuaan alami. Hal ini tidak hanya ditandai dengan munculnya uban, tapi juga berbagai perubahan tekstur dan penampilan rambut. 

Kalian tau gak, gimana sih ciri-ciri rambut yang udah mulai menua? Ciri-cirinya gak cuma satu atau dua, lho. Misalnya, rambut udah kering, kusam, gampang patah, dan susah diatur. Serem, kan? Jadi, kalau kamu udah mulai ngerasa rambut nya kayak gitu, bisa jadi rambut kamu itu udah mulai menua, lho. Berikut beberapa ciri-ciri rambut menua:

1. Rambut kering dan kusam

Produksi sebum alami di kulit kepala menurun seiring bertambahnya usia, sehingga rambut menjadi lebih kering dan kusam.

2. Rambut rapuh dan mudah patah

Rambut yang menua lebih rapuh dan mudah patah karena kehilangan protein dan keratin.

3. Rambut rontok

Rambut rontok merupakan salah satu tanda penuaan rambut yang paling umum. Hal ini disebabkan oleh folikel rambut yang menyusut dan siklus pertumbuhan rambut yang melambat.

4. Rambut tipis dan volumenya berkurang

Seiring bertambahnya usia, jumlah folikel rambut berkurang dan rambut menjadi lebih tipis. Hal ini menyebabkan volume rambut berkurang dan terlihat lebih tipis.

5. Munculnya uban

Uban adalah tanda penuaan rambut yang paling terlihat. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi melanin, pigmen yang memberi warna pada rambut.

Nah, biar rambut aku ngga mengalami masalah penuaan, aku selalu rajin pake hair vitamin yang bisa bikin rambut aku tuh tetap sehat dan muda. Salah satunya, Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Smooth & Shiny.

Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Smooth & Shiny

pic source: Freepik

Buat yang pengen rambutnya terlihat lebih lembut dan mudah diatur,ย  aku ada rekomendasi nih buat kalian. Cobain deh Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Smooth & Shiny. Isinya banyak banget, ini satu jar itu ada 50 butir. Banyak banget kan? ak pake ini bisa sampai sebulan, saking isinya tuh banyak banget.ย 

Tau gak kenapa aku pilih hair vitamin ini? Karena selain ada Moroccan Oil yang kaya antioksidan, ada juga Aloe Vera Oil, Vitamin A, C, E, Pro Vit B5 yang bisa ngejaga rambut biar lebih lembut, mudah diatur, dan yang penting gak bikin rambut jadi berminyak. Plus, ada kandungan Heat Protection-nya juga, biar rambut aku jadi #RambutTetapMuda deh.

Selain menggunakan Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Smooth & Shiny, ada baiknya kamu juga menggunakan topi saat berada di luar ruangan, agar rambut terhindar dari teriknya sinar matahari.

So, Yeay or Nay nih buat  Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Smooth & Shiny? Pokoknya jangan biarin rambut kita jadi lebih cepat menua dan biarkan rambut kita tetap sehat dan bersinar sepanjang waktu! Cepat beli Hair Vitaminnya disini biar rambut kamu makin bersinar.

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *