5 Rekomendasi Coin Crypto untuk Investasi, Biar Gak Galau Salah Pilih

81 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Rekomendasi Coin Crypto

Awal tahun, semangat baru dalam perencanaan keuangan dong! Ada banyak mimpi yang ingin aku wujudkan bersama suami untuk masa-masa mendatang. Makanya mumpung lagi semangat-semangatnya, aku mulai memikirkan untuk belajar berinvestasi. 

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, sekarang ini melakukan investasi merupakan hal yang  lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Ada banyak jenis investasi, salah satu yang tengah populer  saat ini adalah investasi dengan uang crypto.

Aku tuh sebenarnya kepo. Pengen mulai belajar untuk berinvestasi menggunakan mata uang digital ini. Makanya sejak beberapa minggu terakhir ini aku berusaha mencari tahu tentang coin crypto yang menjanjikan. 

Buat yang mungkin sama-sama lagi belajar investasi seperti aku, ini nih 5 rekomendasi coin crypto dari beberapa sumber yang aku dapatkan.

5 Rekomendasi Coin Crypto untuk Investasi

Rekomendasi Coin Crypto

Ripple (XRP)

Sebenarnya Ripple adalah nama perusahaan dibalik โ€˜RippleNetโ€™ yang  merupakan  perusahaan teknologi pada jaringan transfer uang lintas batas dan melayani kebutuhan transaksi industri jasa keuangan, dan tersentralisasi.  

Keistimewaan XRP terletak pada proses pembayarannya, dimana sistem pembayaran terdesentralisasi sehingga memungkinkan transaksi cepat serta memiliki  biaya rendah antara mata uang yang berbeda. Waktu transaksi, terutama  untuk transaksi internasional hanya memakan waktu beberapa detik saja. 

Namun berbeda dari kebanyakan mata uang kripto, Ripple justru tidak desentralisasi secara kepemilikan. Hal ini disebabkan seutuhnya dikendalikan oleh perusahaan Ripple Labs. 

Mata uang krypto XRP menunjukkan tren yang positif sehingga Ripple memiliki potensi kenaikan pada tahun 2023 ini. Namun, dibanding untuk investasi jangka panjang, XRP lebih cocok untuk investasi jangka pendek. 

Solana (SOL)

Mata uang kripto ini diikembangkan untuk mendukung penggunaan keuangan terdesentralisasi (DeFi), aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan kontrak pintar. Ketika diluncurkan pertama kali pada tahun 2020, harga Solana berkisar 0.77 Dollar AS, namun sekarang sudah mencapai 201.91 Dollar AS pada tahun 2022. 

Jenis mata uang kripto ini memberikan solusi di bidang keuangan yang dibutuhkan banyak orang, bukan sekadar untuk diperdagangkan aja. Itu salah satu sebabnya kenapa Solana diyakini akan semakin banyak diminati pada tahun ini. 

Ethereum (ETH)

Sebenarnya Ethereum merupakan blockchain yang digunakan untuk mata uang kripto.

Dengan memecahkan teka-teki matematika lewat komputer, Ethereum bisa didapatkan.

Saat ini kapilatisasi pasar ETH mencapai 520 miliar Dollar AS dan menjadi salah satu pilihan koin kripto yang menjanjikan di tahun 2022 kemarin.

Harga coin Ethereum mengalami peningkatan 10 kali lipat dalam kurun waktu satu tahun. Peningkatan yang cukup positif ini membuat ETH menjadi mata uang krypto terbaik untuk investasi setelah Bitcoin.

Polygon (MATIC)

Matic merupakan  salah satu mata uang kripto terbaik yang akan bernilai investasi pada tahun 2023 yang bertujuan sebagai platform untuk mengatasi banyak masalah yang dihadapi blockchain Ethereum sambil tetap memberikan solusi DeFi.

Ini merupakan jenis mata uang krypto terbaru yang tengah berkembang dan mencoba untuk memecahkan masalah-masalah yang diketahui di jaringan Ethereum dan ekosistem blockchain lainnya. Polygon Matic berhasil tumbuh menjadi unicorn di dunia kripto. Sekarang ini Polygon berhasil jadi solusi satu-satunya penskalaan Layer 2 secara langsung untuk Ethereum.

Polygon mencoba untuk membuktikan masa depan umum panjangnya sendiri sekaligus mengamankan prospek Ethereum dengan mengambil pendekatan multi-segi. Polygon menawarkan keunggulan dengan menambahkan lapisan keamanan ke semua blockchain yang diluncurkan. 

Terdapat empat lapisan pada mata uang Polygon: 

  • Lapisan Ethereum
  • Lapisan keamanan
  • Lapisan jaringan wajib polygon
  • Lapisan eksekusi wajib

Binance Coin (BNB)

Sejak pertama kali diluncurkan oleh Binance Exchange 2017 lalu, prospek BNB cukup menjanjikan. BNB merupakan aset kripto berjenis token ERC-20 yang dijalankan dengan blockchain Ethereum.

Binance coin berkembang hanya dengan memfasilitasi perdagangan di platform pertukaran Binance sendiri. Binance coin menjadi salah satu pertukaran krypto terbesar di dunia dengan digunakan untuk berdagang dan membayar biaya di Binance. 

Selain digunakan untuk membayar BNB juga dapat diperdagangkan dan ditukar dengan mata uang kripto lainnya seperti Ethereum atau Bitcoin.

Tempat Beli Coin Crypto

Buat teman-teman yang ingin memulai investasi mata uang digital ini, kalian bisa beli di Indodax. Melalui Indodax, beli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan. 

Indodax memberikan berbagai fitur unggulan yang memudahkan penggunanya mulai dari biaya trading dan persentase penarikan mulai dari 0%, transaksi 24 jam, dan bisa terjamin keamananya berkat adanya perlindungan Autentikasi Multi-faktor dengan cara kombinasi verifikasi via email dan SMS melalui Google Authenticator.

Buat pemula seperti aku, Indodax juga memiliki Indodax Academy loh,  kanal edukasi yang bisa dimanfaatkan untuk belajar cara mining bitcoin. Sehingga setelah mulai paham, kita bisa langsung melakukan pembelian dan penjualan di Indodax, baik melalui websitenya atau pun melalui mobile Apps, Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

Yuk, mari semangat berinvestasi. Demi mewujudkan mimpi-mimpi di masa mendatang.

x.o.x.o

travel galau

One thought on “5 Rekomendasi Coin Crypto untuk Investasi, Biar Gak Galau Salah Pilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *