Pertama Kali Coba Smart Lighting, Langsung Bebas Galau

84 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

pakai smart  lighting

Apa cuma aku yang rasanya semua hal bikin kegalauan tersendiri? Urusan lampu aja bisa bikin aku galau. 

Saat masih tinggal sama mamaku, aku tuh sering dibuat senewen sama cahaya. Mamaku senang sekali menggunakan lampu warm white, itu lho yang warnanya kuning. Padahal kondisi di rumah juga minim jendela plus cat warna krem. Aku merasa kesulitan setiap kali harus bikin foto dalam rumah.

Makanya ketika pindah ke rumah yang sekarang aku tempati, langsung aku pilih cat putih dan selalu sedia lampu yang cool white. Tujuannya ya satu, biar selalu terasa terang dan memudahkan aku ketika harus bikin konten selama di rumah.

Memang sih, urusan bikin konten di rumah jadi aman terkendali. Tapi lama-lama rasanya mata juga jadi cepat capek dengan cahaya yang terang. Dan ketika waktunya tidur, lampu daylight ini tuh terasa silau. Iya, aku tipe yang tidur dengan lampu nyala. Serba salah kan kalau begini. Aku jadi galau, jadi lebih baik lampu warm white atau daylight aja harusnya tuh?

Pertama Kali Coba Smart Lighting, Langsung Bebas Galau

pakai smart  lighting
settingan cahaya kerja, ya pakai cool white

Daripada harus memilih antara lampu mana yang harus aku gunakan, kenapa gak cari solusi aja dimana aku bisa menggunakan semua jenis cahaya itu bergantian? Benar ga sih? Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ dari Philips yang ahlinya di lampu pintar. Lampu ini merupakan jenis smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman. Berkat adanya teknologi smart  lighting  ini jadi memungkinkan aku mengatur mood ruangan dengan lebih leluasa. No moregalau.  

Sekarang ini smart lighting memang tengah menjadi favorit banyak orang. Ya gimana gak disukai banyak orang kalau konsep lampu pintar ini memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Konsep lampu yang menggabungkan lampu LED dengan koneksi internet jadi memberikan kemudahan yang gak mungkin akan diberikan oleh lampu konvensional pada umumnya. 

Yang bikin mudah dari smart lighting adalah karena sudah dibekali teknologi canggih sehingga memudahkan pengaturannya. Bahkan lampu ini bisa diatur cukup melalui smartphone aja. Asli rasanya tuh praktis banget. 

Ada tiga keunggulan dari Philips Smart LED Connected by WiZ yang bikin aku gak perlu galau dalam memilih. Pertama karena  bisa dikontrol sesuka kita dengan berbagai cara, kedua karena cara pairing-nya yang katanya cukup mudah, dan yang terakhir karena Philips Smart LED Connected by WiZ terbukti sudah berpengalaman. Gak ada alasan untuk galau ketika memutuskan memilih Philips Smart LED Connected by WiZ.  

Review Philips Smart LED Downlight, Tunable white & Color ambiance, 12 watt

pakai smart  lighting

Dari beberapa varian Philips Smart LED Connected by WiZ yang ada, pilihanku jatuh pada Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance, 12 watt untuk dipasang di kamar tidur yang sekaligus jadi ruang kerja sekaligus ruang kontenku. Berkat lampu pintar ini aku jadi bisa melakukan berbagai pengaturan pada lampu ini sesuai dengan yang aku inginkan, cool white, daylight, atau warm light gak jadi masalah lagi. Semuanya tinggal dikontrol dengan mudah melalui aplikasi WiZ yang sudah terinstall di handphone. 

pakai smart  lighting

Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight, Tunable White & Color Ambiance jadi produk smart lighting pertama yang aku coba. And you know what? Aku suka sekali sama lampu ini! Rasanya pengen banget bilang “Kenapa gak dari kemarin-kemarin sih aku kenalan sama lampu pintar ini?!” Tentunya setelah ada bantuan dari tukang untuk memasangnya.

Namanya juga lampu downlight, meski ada tutorial cara memasangnya di dalam kotak kemasan dan di Youtube, aku lebih memilih untuk minta tolong ahlinya dalam memasang Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance, 12 watt ini. Sebenarnya sih mungkin Gak susah sih untuk masangnya, buktinya gak sampai setengah jam lampu Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance, 12 watt sudah terpasang. Oh iya lampu ini belum termasuk blok terminall ya, jadi sebaiknya kamu siapkan dulu kebutuhan lainnya. Termasuk siap untuk melubangi ceiling.

Dengan menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini, aku jadi gak perlu repot untuk menjangkau saklar. Cukup melalui aplikasi WiZ yang ada di handphone, aku bisa dengan mudah mematikan atau menyalakan lampu tanpa harus beranjak dari posisi. Benar-benar menguntungkan aku si kaum mager.

Nggak hanya bisa dikendalikan dari handphone aja, Philips Smart LED Connected by WiZ juga bisa dikontrol atau diatur penggunaan lampunya dengan perangkat aktivasi suara dari Amazon dan Google seperti perangkat Google Assistant. Canggih banget kan yaaaaaa?!

Soal pilihan cahaya juga aku jadi ga galau lagi. Aku bisa memilih jenis cahaya warm white, daylight, cool white, ataupun night light. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan saat itu. Bahkan bukan cuma itu aja, tapi aku juga bisa membuat cahaya aneka warna.

pakai smart  lighting
pakai smart  lighting
saat santai nonton saatnya pakai aneka warna lampu

Di dalam aplikasi WiZ sendiri tersedia berbagai macam palet warna mencakup 16 juta warna RGB yang bisa dipilih sesuai mood. Jadi ketika aku lagi bosan dengan cahaya yang itu-itu aja, aku bisa memainkan warna-warna cahaya sambil bikin konten. Cara Setting Philips Smart LED Connected by WiZSalah satu kekhawatiran aku untuk menggunakan lampu pintar adalah takut ribet ketika pairing device. Tapi ternyata menghubungkan Philips Smart LED Connected by WiZ ini cukup mudah. Kuncinya satu sih: pastikan wifi di rumah terjangkau sampai ke lampu. Terutama kalau kamu memasang lampu dengan desain downlight seperti yang aku gunakan ini.

Berikut ini cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ:

  1. Unduh aplikasi WiZ dari Google PlayStore atau AppStore dengan cara menuliskan “Wiz Connected” di kolom pencarian. 
  2. Pastikan saklar lampu Philips Smart LED Connected by WiZ dalam  posisi ON alias menyala. 
  3. Hubungkan aplikasi Wiz melalui koneksi WiFi dan lakukan penyetingan sesuai dengan yang diminta hingga selesai 
  4. Nikmati pencahayaan Philips Smart LED yang terhubung dengan WiZ sesuai kebutuhan kita.

Gak susah sama sekali bukan? 

Gak Nyesel Pakai Philips Smart LED Connected by WiZ

pakai smart  lighting

Gak ada penyesalan memasang Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance, 12 watt di kamar tempat aku banyak beraktivitas ketika di rumah. Ini adalah kamar tidur yang aku sulap jadi tempat kerja serta sudut konten semenjak pandemi. Lampu yang aku beli di official store Philips ini berhasil menghilangkan kegalauan aku soal cahaya lampu.

Berkat menggunakan produk Philips Smart LED Connected by WiZ aku bisa dengan leluasa mengubah settingan lampu sesuai dengan kebutuhan dan mood aku. Kalau gini caranya sih, bisa dipastikan aku semakin betah berdiam diri di kamar. Tidur, kerja, nonton, bikin konten, semua dengan nyaman bisa dilakukan di dalam kamar yang terpasang lampu Philips Smart LED Downlight, Tunable White & Color Ambiance, 12 watt.

Yang bikin senang, ada beberapa varian produk Philips Smart LED Connected by Wiz yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu : 

– Philips smart LED bulb, Tunable white & Color ambiance, semua watt 

– Philips smart LED downlight, Tunable white & Color ambiance, semua watt 

– Philips smart LED light strip 

– Philips Smart LED Decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linear)

– Philips Smart LED accessories (remote control, motion sensor and smart plug) 

So, Smartizen ayo beralih ke smart lighting sekarang juga!

x.o.x.o

travel galau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *