KRAFT Quick Melt – Calling all the Cheese Lovers in the World. Ada Resep Endolita di sini

77 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

“Teh, ulang tahun papa nanti kita piknik yuk ke Kebon Raya Bogor. Teteh yang siapin makanannya ya.”

Ada yang spesial di ulang tahun papa tahun ini. Tahun ini ujug-ujug papaku berulang tahun ke-70, padahal tahun lalu baru merayakan ulang tahun ke-68. Sebenarnya udah cukup lama kami curiga kalau tahun kelahiran papa selama ini salah, tapi kata kata papa “Biarin aja.” Cuma entah dapat wangsit darimana, pulang reunian SMP dua bulan lalu, tiba-tiba papa bilang “Agustus nanti papa ulang tahun ke-70 ya.” Satu rumah yang denger langsung bengong. Sementara reaksi mamaku cuma kalimat “Turutin aja.”

Dan di hari minggu terakhir di bulan Agustus kemarin, papaku berulang tahun ke-70. Request dari mamaku pengen ngerayain sambil piknik di Kebon Raya Bogor. Aku bagian urusan makanan. Padahal keahlian masak aku tuh cuma sebatas masak masakan yang ada kejunya. Tapi meski gitu, aku cukup percaya diri sama masakan aku, dijamin enak. Apalagi kalau aku masaknya pakai keju KRAFT Quick Melt. Gak perlu diragukan lagi deh sama citra rasa hasil masakanan aku.

Mungkin banyak yang belum tahu kalau keju KRAFT Quick Melt sebenarnya adalah sejenis keju Cheddar yang berbahan dasar mozarella. KRAFT Quick Melt ini sudah diproses sedemikian rupa, sehingga ketika dipanaskan akan meleleh dalam 3 menit dengan tekstur yang kenyal dan mulur-mulur yang khas. Nyumieeeh…. Pecinta keju pasti akan bahagia.

Cheese is life! Kalau kebanyakan orang bilang makan itu harus pakai sambal atau kecap, buat aku makanan yang enak itu seharusnya ada kejunya. Cheese is my comfort food. Ketika rasanya hidup lagi lucu-lucunya ngasih kesibukan yang bikin badan dan otak bekerja keras, makan keju adalah solusi terbaik buat aku agar kembali semangat. Makanya, keahlian masak aku sebatas masak masakan yang menggunakan keju.

Kembali ke momen ulang tahun papa kemarin. Akhirnya aku memutuskan untuk bikin Spaghetti Brulee andalan aku. Sudah beberapa kali aku bikin menu yang sempat viral ini, dan selalu habis tak berbisa. Buat teman-teman Travel Galau yang mau coba resepnya, ini aku bagi. Aku sendiri lupa sih sih ini resep aslinya darimana.

Resep Spaghetti Brulee Pakai KRAFT Quick Melt

Spaghetti Brulee ala Travel Galau

Bahan-bahan:

  • Saus Bolognes:
  • 225 gram spaghetti
  • Bawang bombay
  • Bawang putih
  • 150 gram Jamur
  • 200 gram daging cincang
  • 300 gram saus spaghetti
  • Saus Bechamel:
  • 50 gram butter
  • 30 gram tepung terigu
  • 600 ml susu cair
  • 100 gram keju KRAFT Quick Melt

Cara membuat:
1. Rebus spaghetti terlebih dahulu, kemudian sisihkan.
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan jamur dan daging cincang. Bila sudah mulai kecoklatan, tuang saus spaghetti. Aduk rata. Masukkan spaghetti yang sudah direbus, aduk rata. Tambahkan garam dan lada sesuai selera. Masukkan di wadah yang tahan panas.
3. Untuk saus bechamel, lelehkan butter, masukkan tepung terigu, dan susu secara perlahan. Aduk pelan-pelan dengan api kecil biar gak gosong. Masukkan keju KRAFT Quick Melt. Gak butuh waktu lama untuk lelehnya, 3 menit langsung melelh sempurna. Tambahkan garam dan lada sesuai selera.
4. Tuang saus bechamel di atas spaghetti dan saus bolognese. Tambahkan potongan keju KRAFT Quick Melt dan oregano.
5. Panggang di suhu 175 derajat selama 15 menit. Spaghetti Brulle siap disantap bersama keluarga.

Gampang kan bikinnya? Dijamin enak banget pokoknya. Nagih! Ini nih aku bikin juga video cara masaknya:

Drama Piknik di Kebon Raya Bogor

Apa cuma keluarga aku yang kalau mau pergi sekeluarga rempong-nya maksimal? Pupus sudah bayangan pergi piknik di minggu pagi. Adikku bukan tipe yang bisa berangkat pagi (apalagi kalau weekend). Jadilah kami semua sepakat berangkat bareng satu mobil jam 11 siang. Setelah grasak grusuk akhirnya kami ber-5 (aku, suami, mama, papa, dan adikku) berangkat juga.

Jakarta Timur – Bogor di minggu siang sungguh padat ya, Bestie. Mau protes tapi sadar sendiri suruh siapa berangkatnya siang. Akhirnya menjelang jam 1 kendaraan kami mulai berada disekitaran Kebun Raya Bogor. Tepat pada saat mama mulai mengeluh lapar. Tapi kami gak menemukan pintu masuk untuk kendaraan. Nah lho! Salah aku gak browsing informasi terlebih dahulu, ternyata kalau akhir pekan jumlah kendaraan dibatasi. Akhirnya kami pun mencari tempat parkir di sekitar KRB.

Urusan parkir selesai. Jalan menuju Kebon Raya Bogor aman, masuk, gelar alas piknik, buka keranjang piknik dan…………… Spaghetti Brulee-nya ketinggalan dong!! Antara sebel sama ngakak rasanya. Yang dibawa cuma cake sama jananan pasar aja. Padahal aku sendiri udah gak sabar mau menikmati lelehan keju KRAFT Quick Melt. Akhirnya Spaghetti Brulee-nya disantap di rumah. Untung rasanya lezat, rasa kesel karena ketinggalan hilang seketika.

Kira-kira setelah ini bikin resep apalagi ya pakai keju KRAFT Quick Melt? Kalian bikin juga yuk! Buktiin sendiri kalau KRAFT Quick Melt memang pas gurih kejunya.

x.o.x.o

travel galau

4 thoughts on “KRAFT Quick Melt – Calling all the Cheese Lovers in the World. Ada Resep Endolita di sini

  1. Dari dulu mau pikinik ke kebun raya Bogor wacana, padahal seru kayaknya. Dulu pernah buat makaroni skutel tapi pake keju biasa, kalo pake KRAFT Quick Melt lebih mantap yaaaa.

  2. Saus bechamel tuh emang udah pasti enak deh. Kuncinya ya di kejunya. Pakai keju enak sekelas Kraft gini ya pasti anti gagal. Apalagi kalau berlimpah. Nagih banget

Leave a Reply

Your email address will not be published.