Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Bikin Kerjaan Konten Kreator Semakin Cepat Selesai dengan Harga Terjangkau

73 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

“Kamu itu punya pekerjaan yang asik banget, Di. Kamu bisa kerja darimana aja. Buat saya itu pekerjaan impian.” 

Kalau dipikir-pikir pekerjaan aku sebagai konten kreator dan blogger memang sangat menyenangkan. Kantor aku bisa dimana aja. Kadang aku bekerja di rumah, kadang aku bekerja di kafe, di perpustakaan, di hotel, dan atau dimana aja saat sedang road trip saat ada kerjaan dadakan yang mengharuskan aku menepi untuk menyelesaikannya.

Seru! Apalagi kalau aku menggunakan gadget yang mumpuni. Yang bisa dibawa kerja dimana aja, kapan aja. Masalahnya, laptop tua aku sudah kesulitan mengikuti kinerja aku yang tak kenal tempat. Baterainya yang sudah drop membuat aku seolah menjadi pengemis colokan. Aku bisa bekerja dimana aja dengan syarat ada colokan. Dan ini seringkali jadi kendala. Belum lagi processornya yang sudah lemot. Kadang sekadar untuk menyelesaikan satu tulisan aja butuh waktu ekstra lama karena laptopnya ngelag. Jangan harap deh bisa ngedit video atau foto di laptop aku, gak akan sanggup.

Ketika pandemi kemarin aku tak terlalu merasa menderita akibat kondisi laptop aku ini. Tapi sekarang, dengan semakin banyaknya aktivitas aku di luar rumah, aku gak mungkin bawa-bawa laptop aku yang seringnya cuma dibawa tapi gak bisa dipakai kerja  karena gak nemu colokan. Akhirnya aku mulai menyiasati bekerja dari smartphone.

Meski cerdas, tapi handphone tetap punya banyak keterbatasan. Kalau boleh jujur, buat aku kerja menggunakan handphone itu gak nyaman. Apalagi mengingat mata aku yang kayanya minusnya bertambah, plus pun mulai ada. Mulai susah kalau harus terus melihat ke layar yang tak cukup besar. 

I need a new laptop. Sepertinya sudah saatnya aku mengganti laptop tuaku. Tapi aku gak mau ngasal beli laptop. Aku mau laptop yang memang bisa menunjang kinerja aku, bisa bikin aku nyaman bekerja dimana aja.

Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop OLED Powerful dan Terjangkau

Tadi malam aku mendapat undangan untuk menghadiri peluncuran produk terbaru dari Asus, yaitu Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Ini event pertama aku setelah pandemi, sudah tentu bikin aku jadi super semangat mau ketemu teman-teman konten kreator lainnya yang sudah bertahun-tahun tak bersua. 

Tapi bukan cuma karena mau ketemu mereka sih aku semangatnya. Soalnya aku sudah dapat bocoran spek Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini. Asli, dibuat mupeng dan jadi makin gak sabar ingin tahu berapa sih harganya. Soalnya laptop ini sesuai sama yang aku butuhkan. 

Karena aku gak mau teracuni oleh Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) seorang diri, jadi aku mau share juga fitur-fitur yang ditawarkan oleh Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini. Biar kalian ikutan mupeng. 

Fitur Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Berbeda dengan laptop sekelasnya, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang biasanya digunakan di laptop gaming sehingga memastikan kinerja yang lebih kencang dibandingkan laptop sekelasnya. Selain itu, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan layar ASUS OLED yang dapat memastikan hadirnya pengalaman visual terbaik untuk segala aktivitas.

Prosesor berperforma tinggi yang biasanya digunakan di laptop gaming tersebut dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm, sehingga memungkinkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya memiliki performa komputasi yang sangat andal tetapi juga dapat hadir dengan daya tahan baterai yang panjang.

Varian tertinggi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) akan ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor. Prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB, membuatnya selalu andal untuk berbagai aktivitas termasuk multitasking.

Agar performa yang dihadirkan selalu optimal, ASUS membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan system pendingin IceCool Plus terbaru. Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) telah dibekali dengan layer berteknologi ASUS OLED. Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Artinya, layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan penggunanya, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan. Berkat fitur tersebut, pengguna Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat bekerja lebih lama tanpa membuat mata mudah lelah.

Layar ASUS OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Fitur lain yang menarik dari layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) adalah kini laptop tersebut mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880×1800). Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 16:9, rasio layar 16:10 membuat ruang kerja semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas. 

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang dirancang sebagai perangkat penunjang aktivitas sehari-hari sehingga penggunanya dapat menjadi lebih produktif seperti touchpad dengan ukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard tersebut hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.

Selain keyboard dan touchpad, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu diandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga telah hadir dengan HD webcam terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) didesain ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,4Kg serta ketebalan bodi hanya 18,9mm sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian dan membuat penggunanya selalu produktif di mana saja dan kapan saja.

Agar dapat menunjang produktivitas penggunanya sepanjang hari, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh. Berkat dukungan prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang juga sangat efisien, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat mendukung aktivitas penggunanya hingga lebih dari delapan jam penggunaan normal berdasarkan pengujian PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Gila gak sih fitur-fitur yang ditawarkan oleh Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini? Pahamkan kenapa aku sampai mupeng?  Aku langsung bisa membayangkan kerja menggunakan Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400), dibawanya enteng, gak perlu celingak-celinguk cari colokan, dan bengong lama ketika laptop ngelag. 

Aku langsung bisa ngebayangin kerjaan aku bakal bisa cepat selesai kalau menggunakan Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Gak ada adegan suami bosen nungguin aku kerja di rest area karena laptop yang ngehang dan kerjaan aku udah ditunggu sama klien.

Cuma soal harga nih, aku deg-degan banget nungguin pengumuman harganya. Terus terang awalnya aku pikir Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini akan dijual dengan harga di atas 15jt mengingat speknya se-WOW itu. Alhamdulillah tebakan aku salah. Karena harga Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) masih terjangkau.

Ada 3 tipe Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Yang pertama, menawarkanfitur Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD dibandrol seharga Rp11.299.000. Yang kedua menawarkan fitur Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD dibandrol seharga Rp11.799.000. Yang terakhir menawarkan fitur Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD dibandrol seharga Rp12.799.000.

Yuk bobol tabungan buat beli Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Mana ada 2 pilihan warna yang menurut aku menarik  banget, Solar Silver dan Cosmos Blue. Sudah pasti aku mau yang Cosmos Blue. Kalau kamu mau yang mana?

Acara Peluncuran Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Acara kemarin berlokasi di Veldrome, Jakarta Timur. Aku datang sekitar jam 4 sore. Di venue sudah ada beberapa food truck menawarkan aneka makanan. Acaranya sendiri sangat menyenangkan.

Seperti yang sebelumnya aku bilang ini adalah event pertama aku semenjak pandemi. Kangen banget ketemu teman-teman semua. Selain food truck, ada juga berbagai games dengan tema olahraga. Sudah pasti, aku nonton aja sambil makan. Olahraga aku cukup jalan kaki aja ke  lokasi acara wakakaka….

Puncak acara dimeriahkan oleh Kikan and the band. Huaaaa kangen banget nonton konser musik gak sih? Konser musik terakhirku Desember 2019. Langsung deh jejingkrakan sampai acara berakhir. Seru banget!!!

Terima  kasih Asus, sudah bikin  acara yang sangat menyenangkan. Semoga tabungan aku segera cukup buat beli Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Karena aku yakin, kalau kerjaan aku makin cepat selesainya, akan semakin banyak juga tawaran job yang datang ke aku. Makin cuan jadinya.

x.o.x.o

travel galau

One thought on “Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Bikin Kerjaan Konten Kreator Semakin Cepat Selesai dengan Harga Terjangkau

Leave a Reply

Your email address will not be published.