Finance

Menjelajah Keajaiban Alam Afrika dengan Safari Mewah

bismillahirrahmanirrahim,

Bumi memang memiliki alam yang indah dan beragam. Salah satunya terletak di Afrika. Afrika adalah benua yang identik dengan panorama alam yang indah dimana berbagai hewan liar dan eksotis tinggal dan berkembang biak. Kalau kamu penasaran dengan keajaiban alam Afrika tersebut, kamu bisa mengikuti safari mewah dengan pengajuan KTA online.

Namun sebelum mengikutinya, kamu perlu tahu berbagai rekomendasi safari mewah yang layak dicoba di Afrika. Berikut daftarnya.

5 Safari Mewah Teratas di Afrika

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Afrika memiliki alam yang indah dan hewan yang eksotis dan hidup liar secara bebas. Kondisi seperti ini sulit untuk ditemukan di belahan dunia lainnya. Itulah mengapa safari mewah di Afrika untuk mengetahuinya secara langsung akan menjadi pengalaman yang menakjubkan.

Nah kalau kamu ingin mencobanya, berikut beberapa rekomendasi tempat safari mewah yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi dengan KTA bank online cepat cair:

  1. Tanzania

Tanzania adalah negara yang luas di daerah Afrika Timur. Negara ini menawarkan sabana yang luas dan dihuni oleh berbagai kehidupan hewan liar, seperti singa, jerapah, gajah, simpanse, zebra dan lain-lain. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat migrasi rusa tahunan di waktu-waktu tertentu.

Di Tanzania, kamu tidak hanya bisa melihat hewan dan sabana saja, namun kamu juga bisa melihat pantai yang indah dengan air hangat dan jernih di sana yang terletak di Kepulauan Zanzibar. Kalau kamu ingin berinteraksi dengan kebudayaan dan orang-orang disana, mampirlah ke Stone Town.

Kalau kamu bosan dengan menikmati pemandangan dari barat, maka kamu bisa naik balon udara di atas sabana. Selain itu, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk mengunjungi gunung tertinggi di Afrika, yaitu Gunung Kilimanjaro.

  1. Seychelles

Afrika tak hanya terdiri dari dataran gurun pasir atau sabana saja, namun juga ada kepulauan tropis di tengah Samudra Hindia. Ya, kepulauan tersebut bernama Seychelles. Sama seperti Afrika daratan, di Seychelles kamu bisa bersafari sembari melihat kura-kura tua raksasa, lumba-lumba, dan berbagai burung langka lainnya.

Tak hanya hewan saja, kamu juga bisa mengunjungi Valle de Mai yang populer. Di sana, kamu bisa melihat hutan menakjubkan yang masih jarang dijamah dan berisi berbagai tanaman asli daerah sana. Kalau kamu ingin berolahraga, kamu bisa mencoba menyelam di Sainte Anne National Marine Park.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan yang menakjubkan di pulau terbesar di Seychelles dan sekitarnya dengan mendaki puncak Morne Seychellois. Kamu pun bisa mengeksplor daerah pedesaan di sana yang mempunyai kultur unik. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Victoriaโ€™s Natural History Museum dan berbelanja oleh-oleh di pasar.

  1. Kenya

Kembali ke Afrika daratan, kita akan membahas salah satu negara safari paling populer di Afrika, yaitu Kenya. Bahkan, Kenya adalah salah satu negara pertama yang menawarkan wisata safari ke berbagai turis. Negara ini juga yang memulai ide untuk membuat koleksi hewan seperti gajah, badak, singa, dan lain-lain.

Selain kegiatan safari yang berkaitan dengan hewan, kamu juga bisa mengunjungi berbagai reservasi di mana suku-suku asli tinggal. Di sana, kamu akan mempelajari bagaimana cara mereka hidup dan membeli oleh-oleh.

Tak hanya itu saja, Kenya juga menawarkan berbagai pemandangan alam yang spektakuler lainnya, seperti pantai di pesisir Samudra Hindia, lembah, pegunungan, hingga menyelam di lautan bebas. Tak lupa juga kamu bisa menikmati pemandangan dari atas dengan menggunakan balon udara.

  1. Zambia

Apa kamu pernah mendengar nama negara yang satu ini? Kalau belum, maka kamu perlu mengenalinya karena negara ini terkenal di kalangan wisatawan yang ingin bersafari dengan berjalan kaki. Jadi, kamu bisa mendapatkan sensasi berbeda saat melihat cheetah yang sedang berburu, kuda nil yang sedang berendam, atau leopard di atas pohon.

Di samping itu, Zambia juga menawarkan pemandangan air yang menakjubkan, yaitu Air Terjun Victoria. Ada juga berbagai air terjun menakjubkan lainnya yang bisa kamu nikmati. Tenang saja kalau kamu merasa kelelahan untuk mengunjunginya satu-satu karena ada helikopter yang siap mengangkutmu.

Kalau kamu masih ingin berpetualang lagi, maka cobalah bungee jumping dari salah satu titik tertinggi di dunia. Selain itu, kamu juga bisa berpetualang dengan santai menggunakan kano sembari menyusuri Sungai Zambezi.

  1. Madagaskar

Kalau kamu menyukai film kartun, maka kamu sudah tidak asing dengan nama Madagaskar. Ya, Madagaskar adalah sebuah pulau yang terletak di timur Afrika. Berbagai hewan khas dan unik ada di sini, seperti kura-kura, lumba-lumba, hiu, paus bungkuk dan tentu saja, lemur yang sangat imut.

Bosan dengan hewan, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Misalnya, area yang berisi pohon-pohon baobab raksasa. Sebagai negara yang terletak di tengah samudra, tentu Madagaskar juga mempunyai berbagai pantai dengan laut yang sangat eksotis. Jangan lupa juga untuk menikmati sunset di sana.

Ingin menambah pengalamanmu di sana? Jangan khawatir karena kamu juga bisa mencoba berbagai olahraga air di sana, seperti menyelam, snorkeling, dan lain-lain. Nah, kalau kamu memilih untuk menyelam, maka kamu bisa menikmati pemandangan taman laut di Great Reef yang menjadi terumbu karang terbesar nomor 5 di dunia.Itulah berbagai negara untuk safari mewah di Afrika. Biaya yang kamu perlukan untuk mencobanya adalah sekitar Rp100 juta hingga Rp200 juta. Kamu pun bisa membayarnya dengan berbagai cara, seperti pengajuan KTA online di digibank by DBS. Klik di sini untuk informasi selanjutnya.

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *