Jajan

Moana Beach Cafe: Surga Tersembunyi di Ujung Genteng

moana beach cafe

bismillahirrahmanirrahim,

Siapa nih yang mencari tempat hang out seru dengan pemandangan pantai yang indah? Aku spill rekomendasi tempat nongkrong yang pasti bikin jiwa klemer-klemer saking indahnya pemandangan yang disajikan. Moana Beach Cafe jawabannya! Terletak di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, kafe ini menawarkan suasana yang tenang dan santai dengan panorama laut yang menakjubkan.

Moana Beach Cafe adalah sebuah permata tersembunyi yang menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Dengan suasana yang tenang dan indah, kafe ini menjadi tempat idaman untuk menikmati kopi atau juga makan sambil menikmati pemandangan lautan yang memukau.

Keindahan Lokasi Moana Beach Cafe

Sudah menjadi rahasia umum kalau pesona kecantikan Ujung Genteng memang juara. Buktinya aku sampai kecanduan untuk kembali lagi dan lagi ke Ujung Genteng. Berawal dari melihat postingan teman di Instagram yang baru berkunjung ke Moana Beach Cafe, aku pun langsung dibuat mupeng ingin juga mengunjungi cafe yang katanya baru buka 29 April 2022 lalu (masih baru, gaessss). 

Moana Beach Cafe menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pantai yang eksotis dan udara segar, kafe ini memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Suasana yang tenang dan damai membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kehidupan sehari-hari.

Desain yang Instagramable Moana Beach Cafeย 

Bukan sekadar menyajikan pemandangan yang indah tapi Moana Beach Cafejuga memiliki desain interior dan eksterior yang modern dan instagramable. Dominasi warna putih dan biru muda memberikan kesan yang bersih dan segar. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area indoor dengan AC atau di area outdoor yang langsung menghadap ke pantai.

Moana Beach Cafe Menawarkan Menu Makanan dan Minuman yang Beragam dengan Harga Terjangkau

moana beach cafe

Kafe ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari hidangan lokal Indonesia hingga Western food. Menu andalan mereka adalah bento box yang berisi nasi, lauk pauk, dan salad. Selain itu, terdapat pula pilihan pasta, burger, sandwich, dan dessert yang lezat. Untuk minuman, Moana Beach Cafe menyediakan kopi, teh, jus, dan milkshake.

Soal harga makanan dan minuman di Moana Beach Cafe tergolong terjangkau. Range harga untuk makanan disini mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 saja. Dan untuk minuman, range harganya mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 18.000. Dengan budget Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang, pengunjung sudah dapat menikmati hidangan yang lezat dan pemandangan pantai yang indah. 

Suasana Ramah dan Bersahabat di Moana Beach Cafe

moana beach cafe

Kafe ini bukan hanya tentang makanan dan minuman, tetapi juga tentang suasana yang ramah dan bersahabat. Pelayanan yang hangat dari staf Moana Beach Cafe menambah nilai positif bagi pengalaman bersantap di tempat ini. Mereka berusaha menciptakan lingkungan yang membuat setiap pengunjung merasa dihargai dan dijamin kembali lagi.

Moana Beach Cafe Menawarkan Fasilitas yang Lengkap

moana beach cafe

Kafe ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung, seperti toilet yang bersih, mushola, area outdoor, stop kontak, dan area parkir. Terdapat pula spot foto yang menarik dengan dekorasi yang unik dan instagramable.

Menikmati Sarapan dan Kopi dengan Pemandangan Laut di Moana Beach Cafe

Sebenarnya rencana awal aku adalah ingin menikmati sunset sambil ngopi-ngopi cantik di Moana Beach Cafe. Dari Jakarta aku sudah membayangkan menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Lagi-lagi tidak semua rencana bisa terwujudkan. Kenyataannya, ketika sampai di penginapan di Ujung Genteng, hujan turun. Bayangan melihat matahari perlahan mulai tenggelam pupus sudah. Pasti mataharinya akan bersembunyi di balik awan deh, batinku. Ditambah kaki yang masih terasa pegal akibat menikmati Situ Gunung, rasanya aku tak sanggup untuk berjalan kaki ke Moana Beach Cafe yang hanya berjarak 600 meter dari penginapan aku, Pondok Nuansa. 

Akhirnya aku memutuskan untuk sarapan aja di Moana Cafe and Bento. Rasanya aku cukup beruntung cuaca cukup cerah ketika aku tiba di Moana cafe and Bento. Birunya langit membuat tempat ini semakin terlihat cantik.

moana beach cafe

Aku memilih 2 Bento paket 1 yang terdiri dari nasi, shrimp roll, mini katsu, dan salad untuk menu sarapan menuju makan siang. Masih sekitar pukul 10 lewat sih, belum waktu brunch, tapi juga sudah cukup siang untuk sarapan. Sementara untuk minumnya aku memilih Coffee Butterscotch untuk aku dan Lychee Tea untuk si ayang.

Moana Beach Cafe di Ujung Genteng bukan hanya sekadar kafe biasa, tetapi destinasi yang menyelubungi pengunjung dalam keindahan alam dan cita rasa kuliner yang lezat. Dengan pemandangan laut yang menakjubkan, menu yang berkualitas, dan suasana yang ramah, Moana Beach Cafe pantas dijuluki sebagai hidden gem yang patut dikunjungi di Ujung Genteng.

Menurut aku sih Moana Beach Cafe adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Ujung Genteng. Sebaiknya sih kunjungi Moana Beach Cafe pada sore hari untuk menikmati pemandangan terbenamnya matahari yang indah. Jangan lupa untuk mengambil foto dan video di spot foto yang instagramable ya.

Rating:

  • Suasana: 5/5
  • Pemandangan: 5/5
  • Makanan: 4/5
  • Minuman: 4/5
  • Harga: 5/5

Overall: 5/5

x.o.x.o

travel galau
Moana Beach Cafe
Alamat: Jalan Raya Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat 43178
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp 10.000 - Rp 100.000
Instagram: @moanabeachcafe

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

(1) Comment

  1. Dari luar cukup sederhana dan menarik. Membaca lebih lanjut, lhooooo. Kok asik bener Moana Beach Cafe ini. Jadi pengen main-main ke Sukabumi juga jadinya. Wish list dulu ahhhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *