Review Berita Otomotif Terbaru Hari ini

61 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Layaknya persaingan smartphone, yang mana produk otomotif juga tak kalah ketatnya dalam persaingan diantara para produseannya. Ya, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa produsen otomotif asal Jepang masih mendominasi pasar Indonesia hingga sampai saat ini. 

Nah, untuk kamu yang ingin tahu berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Deretan SUV Bekas yang Harganya Dibawah Rp 200 Juta

Mobil di segmen SUV (Sport Unility Vehicle) memang menjadi salah satu tipe yang paling diminati oleh konsumen. Hal itu bukan tanpa alasan, karena jenis SUV tampil dengan desain yang begitu modis dan stylish. 

Tak hanya unggul dari segi tampilannya saja, bahkan mobil jenis SUV juga dibekali dengan mesin yang sangat Tangguh serta ruang kabin yang cukup luas. Terlebih di tahun 2022 ini banyak mobil SUV bekas yang harganya dibanderol dibawah Rp 200 jutaan lho. 

Hal itu pun seperti yang disebutkan oleh Joni Gunawan selaku pelaku bisnis jual-beli mobil bekas di WTC Mangga Dua, menyebutkan bahwa mobil di segmen Low SUV yang paling banyak dicar dengan rentang harga Rp 150 jutaan. 

“Kalau yang terjangkau coba lirik Low SUV usia 5 tahun ke atas, sudah banyak yang berada di kisaran Rp 100 jutaan,” ujar Joni Gunawan.

Dengan kata lain, mobil SUV bekas yang dibanderol dengan harga dibawah Rp 200 jutaan adalah tahun 2010 keatas. Meski usianya belum terlalu lawas, namun calon konsumen tetap harus mengetahui kelebihan dan kekurangan mobilnya agar tidak boros biaya perawatan. 

Adapun mengenai beberapa jenis mobil SUV bekas yang dibanderol dengan harga dibawah Rp 200 jutaan seperti berikut:

  • Daihatsu Terios (Tahun 2017) : Rp 140 juta – Rp 150 juta
  • Toyota Rush (Tahun 2016) : Rp 150 juta – Rp 170 juta
  • Honda BRV (Tahun 2016) : Rp 150 juta – Rp 170 juta
  • Honda CR-V (Tahun 2011) : Rp 140 juta – Rp 150 juta
  • Chevrolet Captiva (Tahun 2013) : Rp 130 juta – Rp 140 juta

Berbagai Merk Motor Listrik yang Mengikuti Pameran PEVS 2022

Pagelaran PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) akan digelar pada tanggal 22-31 Juli, 2022 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, PEVS 2022 akan dimeriahkan oleh sederet brand motor dan mobil serta industry pendukungnya.

Khususnya untuk kendaraan roda dua, yang mana acara ini telah melibatkan 12 brand motor listrik seperti:

  1. Benelli
  2. Keeway
  3. Davigo
  4. Erolis 
  5. Gesits 
  6. Niu 
  7. Nozomi 
  8. Rakata
  9. Regen 
  10. Selis 
  11. Smoot 
  12. Trolis 

Bahkan, masing-masing produsen motor listrik tersebut sudah melakukan ancang-ancang untuk memeriahkan pameran PEVS 2022. Namun, ada juga Sebagian brand yang tidak terlalu terbuka dalam memberikan spesifikasi mengenai produk terbarunya. 

Menurut Steven Kentjana Putra selaku CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, menyebutkan bahwa pihaknya akan membuat kejutan untuk public. 

“Ini adalah kesempatan yang baik, panutan yang bisa menuntun kami dari industry yang hand inhand untuk bisa berkolaborasi bahwa kita harus siap untuk bertransportasi di elektrifikasi,” kata Steven Kentjana Putra. 

Disisi lain, Fitrian Djovani selaku General Manager PT Artas Rakata Indonesia akan memperkenalkan dua model motor listrik terbaru di PEVS 2022. 

“Di sini kami akan menempati Booth B33. Pada kesempatan pameran ini kami akan melakukan launching dua produk baru dari Rakata yaitu Rakata NX 3 dan Rakata NX8,” ujarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.