Review: Theraskin Kosmetika For Acne Skin, Skin Barrier Semakin Sehat, Kulit Bebas Jerawat

83 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Dua minggu sakit dan isoman di kamar, boro-boro ingat untuk melakukan perawatan kulit wajah. Terutama satu minggu pertama, walaupun enggak berat, tetap aja rasanya badan enggak karuan, mencuci wajah pun seingatnya. 

Begitu mulai sehat rasanya aku dihantui perasaan bersalah. Kondisi kulit wajah aku langsung enggak baik-baik aja. Mau nangis rasanya. Aku sudah membayangkan setelah sehat mau jalan-jalan lagi, nongkrong di café instagramble, tapi kalau kulit wajah enggak sehat aku kan enggak percaya diri. Tapi daripada menangisi masa lalu, lebih baik move on mencari solusi memperbaiki kesehatan kulit wajah aku ini. Cieee…. Sok bijak banget.

Untung aku ingat kalau aku sempat membaca ulasan produk Theraskin Kosmetika di blog seorang teman. Aku sempat tertarik untuk mencoba skincare lokal yang sudah ada sejak 18 tahun. Tapi gara-gara kesibukan ini itu, lanjut sakit, akhirnya lupa deh. Mumpung sekarang butuh banget skincare, saat jajan di Shopee Theraskin Kosmetika.

Theraskin Kosmetika For Acne Skin

Kulit wajah aku tuh tipe acne. Suka bikin waswas kalau salah perawatan dikit aja. Apalagi jelang waktunya haid, penuh kecemasan. Makanya aku langsung pesan satu set Theraskin Kosmetika untuk acne skin. Komplit! Totalnya ada 7 produk berikut ini:

  • Theraskin Facial Wash for Acne
  • Theraskin Acne Toner
  • Theraskin Acne Serum
  • Theraskin  Acne Lotion
  • Theraskin Suncare with Greentea
  • Theraskin Acne Cream
  • Theraskin Ret-Acne

Komplit banget kan produk Theraskin Kosmetika ini? Dari mulai facial wash, toner, serum, krim pagi, krim malam, sunscreen, sampai obat jerawatnya ada semua. Pokoknya demi kulit wajah sehat kembali, bebas jerawat, aku bakal berusaha rutin untuk melakukan perawatan wajah. Biar pecaya diri buat kembali bikin konten.

Aku review satu-satu produknya dan hasilnya di wajah aku ya. Yuk, lanjutkan baca sampai tuntas.

Theraskin Facial Wash for Acne

Ingredients : Tea Tree, Panthenol, Chamomilla extract

Langkah pertama dalam perawatan wajah sudah pasti dimulai dari membersihkan wajah terlebih dahulu.  Nah, mari kita mulai dari Theraskin Facial Wash for Acne. Ini merupakan sabun wajah cair yang diperkaya Tea tree oil bersifat antibakterial. Klaimnya cocok untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.

Teksturnya berupa  cairan kental berwarna hijau. Ada aroma mint yang cukup kuat. Buat aku sih sama sekali enggak mengganggu. Malah suka banget sama wanginya itu. Cara penggunaanya, basahi wajah terlebih dahulu lalu tuangkan ketelapak tangan hingga berbusa dan usapkan keseluruh wajah lalu bilas. 

Aku menggunakan Theraskin Facial Wash for Acne ini dua kali sehari, pagi dan malam hari biar wajah bersih dan sebelum melanjutkan ke langkah perawatan wajah berikutnya. Usai membersihkan wajah menggunakan Theraskin Facial Wash for Acne ini rasanya kulit jadi lembut dan enggak kering. Minyak di wajah juga terasa lebih kekontrol.

Theraskin Acne Toner

Ingredients : Tea tree 2% (Membuka kelenjar minyak yang tersumbat, membersihkan minyak berlebih di wajah berjerawat, menenangkan pori-pori penyebab jerawat), Panthenol 0,4% (anti inflamasi), Lactic acid 2,16% (membantupengelupasan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru), Allantoin0.20% (menenangkan kulit)

Setelah membersihkan wajah, lanjut menggunakan Theraskin Acne Toner. Toner wajah ini diperkaya Allantoin, dan Panthenol untuk menyegarkan dan menjaga kelembapan kulit, serta Tea tree oil yang bersifat antibakterial. Pas banget buat kulit wajah aku yang mudah berjerawat.  Acne toner dari Theraskin ini mampu membuka kelenjar minyak yang tersumbat, membersihkan minyak berlebih di wajah berjerawat, serta menenangkan pori-pori penyebab jerawat. 

Cara penggunaanya setelah membersihkan wajah, tuang toner ke kapas dan usapkan dengan lembut ke permukaan kulit. 

Theraskin Acne Serum

Ingredients : Niacinamide 0,04%, vitamin B3 (niacin) & Bee venom/Madu 0,03% (membantu mencerahkan & melembabkan kulit, membantu menyamarkan noda hitam/bekas jerawat, membantu meratakan warna kulit & menghaluskan tekstur kulit), Salicylic acid 0,02% (membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi peradangan kulit wajah akibat iritasi, membersihkan & mencegah komedo, meregrenerasi kulit)

Setelah toner meresap diwajah, tuang serum ke telapak tangan dan aplikasikan serum secara merata ke wajah. Cukup 1-2 kali pump aja. Tekstur serum ini  kental dan bening. Aku menggunakannya setiap pagi dan malam, untuk memperbaiki skin barrier-ku. Serum ini diperkaya Niacinamide dan Bee Venom yang berfungsi untuk mencerahkan, mengilangkan flek/noda bekas jerawat, melembabkan, dan menghaluskan kulit.

Theraskin Acne Lotion

Ingredients : Salicylic acid 0,02% (membantu menyembuhkan & mengeringkan jerawat, mengurangi peradangan kulit wajah akibat iritasi, membersihkan & mencegah komedo, meregenerasi kulit), Sulphur 0,06% (membantu menghilangkan noda bekas jerawat, sebagai eksfoliasi, melawan bakteri penyebab jerawat)

Acne lotion ini digunakan setelah menggunakan serum pada area yang tumbuh jerawat.  Lotion wajah yang diperkaya Sulphur, Salicylic acid untuk menyembuhkan dan mengeringkan jerawat.  Kocok produk terlebih dahulu, aplikasikan lotion pada wajah yang berjerawat setelah pemakaian serum. Acne Lotionini lumayan efektif untuk mengeringkan jerawat yang matang atau sedang tumbuh. Wangi sulfur dari acne lotion ini cukup kuat dan buat aku agak mengganggu. 

Theraskin Acne Cream (Day Cream)

Ingredients : Salicylic acid 0,02% (membantu menyembuhkan & mengeringkan jerawat, mengurangi peradangan kulit wajah akibat iritasi, membersihkan & mencegah komedo, meregenerasi kulit), Sulphur 0,06% (melawan bakteri penyebab jerawat)

Krim wajah yang diperkaya Sulphur, Salicylic acid untuk menyembuhkan jerawat dan melawan bakteri. Cocok untuk jenis kulit berjerawat. Aku menggunakan Theraskin Acne Cream ini di pagi hari aja. Krim berwarna merah marun ini menurut aku teksturnya enak banget, gampang dibaurkan ke wajah. Aku pakai tipis-tipis aja. 

Theraskin Suncare with Green tea

Ingredients : Green tea extract (membuat kulit wajah bersih dan halus, mencegah dan membantu mengeringkan jerawat), Phenyl benzyl 2% (kandungan skincare yang berfungsi sebagai pengganti paraben), Oxybenzone 2% (bahan aktif dalam beberapa tabir surya yang berfungsi melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB), Octocrylene 5% (melindungi kulit agar tidak terbakar/memerah akibat paparansinar matahari).

Tekstur Theraskin Suncare with Grean Tea ini berwarna hijau agak sedikit heavy tapi ternyata mudah menyerap. Aku gunakan sebagai step terakhir dalam rangkaian skincare di pagi hari. Tabir surya wajah yang diperkaya ekstrak Green Tea untuk melindungi tipe kulit kering dari sinar UV matahari. Biasanya aku mengaplikasikan sunscreen secara merata di wajah dan leher di pagi, 20 menit sebelum ke luar rumah. Yang aku suka, setelah menggunakan suncare ini enggak bikin kulit berminyak. Suncare ini juga bantu mencerahkan wajah.

Theraskin Ret-Acne Cream (Night Cream)

Ingredients : Niacinamide 0,4%, vitamin B3 (membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam/bekas jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan), Retinol 0,1% (memperbaiki tekstur kulit seperti bekas jerawat, memudarkan bintik hitam, mencegah munculnya jerawat, meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit wajah tampak awet muda), Allantoin 0.20% (sebagai antioksidan), Bee Venom 0,3% (menyembuhkan jerawat, meratakan warna kulit & menghaluskan kulit), Bisabolol 0.1% (melindungi kulit dari kerusakan, anti-iritasi yang dapat mencegah peradangan)

Di dalam mari, Theraskin Ret-Acne Cream digunakan sebagai step terakhir setelah menggunakan acne serum atau acne lotion (kalau lagi ada jerawat). Krim wajah yang diperkaya Retinol, Niacinamide, dan Allantoin untuk mencerahkan dan memperbaiki terkstur kulit, mencegah munculnya jerawat dan meregrenerasi kulit. Cocok untuk kulit berjerawat Krim ini berwarna kuning. Biasanya aku mengoleskan tipis-tipis aja, dan cepat meresap di kulit wajah.

Result Setelah Pemakaian Theraskin Kosmetika For Acne Skin

3 hari pertama aku menggunakan rangkaian produk Theraskin Kosmetika For Acne Skin ini rasanya kulit masih enggak nyaman. Mungkin karena skin barrier  aku bermasalah, aku sampai enggak bisa pakai bedak dengan rata. Jangan tanya deh, mindernya aku kayak apa. Untung masih belum perlu ke luar rumah.

Tapi setelah 3 hari, kulit wajah aku perlahan mulai membaik. Aku bisa merasakan kulit rasanya lebih lembut dan lembab. Dan produk ini tuh enggak bikin ketagihan. Dari semua rangkaian produk Theraskin Kosmetika For Acne Skin ini, favorit aku adalah Theraskin Suncare with Green Tea karena rasanya siang hari wajah aku enggak berminyak. 

Setelah penggunaan 10 hari, skin barrier aku rasanya semakin lebih bagus lagi. Wajah aku terasa lebih lembab, kenyal dan cerah. Selama 10 hari penggunaan ini alhamdulillah enggak ada jerawat yang tumbuh, temasuk saat-saat masa PMS, sampai kaget sendiri tumben enggak jerawatan.

Bekas-bekas jerawat masih nampak, tapi terlihat agak sedikit pudar. Memang harus rutin dan mungkin butuh waktu lebih lama untuk membuat mereka benar-benar hilang. Butuh proses. 

Soal harga, Theraskin Kosmetika ini enggak bikin kantong bolong, cukup terjangkau. Terus dengan result yang aku rasakan sekarang sih beneran enggak rugi beli dan pakainya. Theraskin enggak sulit didapatkan, tersedia di banyak marketplace. Theraskin juga punya Official Store di Tokopedia, Bukalapak dan TikTok Shop. Langsung klik link di bawah ini aja ya:

– Shopee: https://shopee.co.id/theraskinkosmetika

– Tokopedia: https://www.tokopedia.com/theraskinkosmetika

– Bukalapak: https://www.bukalapak.com/theraskin-kosmetika-official

– TikTok: https://www.tiktok.com/@theraskin_kosmetika

Buat informasi lebih lengkap tentang produk Theraskin lainnya, kamu   bisa follow Instagram @theraskinkosmetika. Kira-kira kalian tertarik sama produk yang  mana nih?

x.o.x.o

One thought on “Review: Theraskin Kosmetika For Acne Skin, Skin Barrier Semakin Sehat, Kulit Bebas Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published.