Sensasi Bandung Rasa Jepang di Vila Air Natural Resort, Hotel Instagramble di Bandung yang Cocok Untuk Keluarga

85 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Bandung rasa Jepang! Itu sih kesan pertama gue tentang Vila Air Natural Resort ini. Suasana negeri sakura langsung terasa begitu kendaraan memasuki area vila yang terletak di dalam Komplek Vila Istana Bunga, Lembang.

Bandung memang gudangnya hotel instagramable. Setiap kali ajakan untuk main di kota kelahiran gue ini datang, kegalauan langsung melanda. Hotel instagramable di Bandung mana lagi yang harus gue inapi?

“Kita sewa vila aja ya. Cari yang 3 kamar,” begitu tutur nyokap ketika minta ditemani ke Bandung usai idulfitri 2021.

Sebenarnya kepulangan gue ke Bandung bulan Mei kemarin diliputi aneka perasaan yang tak menentu. Di satu sisi ada rasa rindu, terakhir kali gue pulang ke Bandung itu Desember 2019 ketika Mamih, panggilan untuk nenek gue, meninggal dunia. Tapi di sisi lain gue sedih, karena kepulangan gue kali ini adalah untuk melepas rumah mamih. Enggak ada lagi rumah tempat aku pulang di kota kembang ini.

Setelah ngubek-ngubek vila yang sesuai dengan yang dimaui nyokap, akhirnya gue menyerah. Iya, nyerah. Nyokap maunya vila yang cukup luas, punya halaman (syukur-syukur kolam renang), dengan budget under 2 juta. Lokasi pun maunya enggak jauh dari rumah mamih di Jl. Sersan Bajuri, biar setelah checkout, langsung angkut barang-barangnya enggak lama.

Setelah gue menyatakan menyerah, akhirnya nyokap ikutan nyerah. Ok, ini yang harus kalian, para pembaca Travel Galau tersayang, ketahui, jiwa tukang main gue ini turunan dari nyokap, bahkan kayanya turunan dari almarhum Apa (kakek gue). Jadi kami bisa masing-masing punya konsep ide penginapan dan tempat main masing-masing yang bisa saling berbeda selera. Kalau gue, kalian tahu sendiri, hotel instagramable itu nomor satu.

Karena kasihan melihat nyokap yang diam-diam masih berusaha memikirkan penginapan di Bandung, akhir gue pun kembali membuka Traveloka. Entah kenapa, kali ini gue langsung menemukan Vila Air Natural Resort yang terletak di Jl Kolonel  Matsuri km 09, Lembang.

Seketika gue teringat, penginapan ini pernah masuk wishlist gue beberapa tahun lalu. Penginapan yang pernah gue incar tapi tak memungkinkan karena ini untuk keluarga (selama ini kalau menginap di Bandung gue selalu sendiri atau berdua aja), dan lokasinya yang terlalu dekat sama rumah Mamih. Meski enggak punya halaman luas dan kolam renang pribadi, tapi paling tidak vila ini under 2 juta. Semoga aja nyokap juga suka.

Bandung Rasa Jepang di Vila Air Natural Resort

Berkat kegigihan gue mempromosikan betapa cantiknya Vila Natural Air Resort ini, plus kamarnya ada 3, sesuai dengan jumlah yang diinginkan nyokap, akhirnya nyokap luluh juga. Gue pun langsung membooking untuk 1 malam,  22- 23 Mei 2021, seharga Rp 1.717.969. Mahal? Hmmm relatif sih. Apalagi ini weekend, dan sepertinya ini sudah termasuk harga pandemi.

Nyokap berangkat sehari lebih dulu ke Bandung, karena harus beres-beres barang. Sementara gue yang tadinya berencana berangkat pagi, berakhir molor karena harus memastikan rumah aman dan bersih terlebih dahulu, mengingatkan bakal ditinggal kosong. Karena gue kesorean, jadi akhirnya nyokap yang check in. Gue tinggal datang, parkir, dan langsung masuk ke vila.

Moshi-moshi! Konnichiwa!!!

Dari gue memasuki area Vila Air Natural Resort gue langsung dibuat berdecak kagum. Rumah-rumah ala Jepang yang didominasi kayu dan kaca berjejer manis. Di bagian depan tiap vila terdapat kolam ikan. Beneran instagramable. Lumayan buat bikin konten ala-ala lagi di Jepang, jadi bikin gue teringat sama Kyo Coffee.

Ketika menggeser pintu depan, langsung disambut dengan ruang keluarga dengan meja makan ala Jepang banget. Vila ini 2 lantai. 2 kamar tidurnya menempati lantai atas, masing-masing twin bed, dengan balkon menghadap ke arah yang berlawanan dari jalan utama. Viewnya sih jangan ditanya, sudah pasti cangtip. Handuk sudah disediakan di setiap ujung tempat tidur.

Sementara kamar mandi terdapat di lantai 1, dengan water heater pastinya. Selain ruang makan sekaligus ruang keluarga juga masih ada kamar tidur satu lagi, dengan kamar mandi terpisah di bagian belakang. Rencananya nyokap dan ade gue tidur di kamar bawah, sementara gue dan Mas Metra di kamar atas, berserta bokap dan pacar ade gue.

Sekadar saran, sebaiknya bawa banyak makanan dan alat panggang buat BBQ di sini. Kesalahan gue adalah enggak mempersiapkan makanan apa pun. Sebenarnya sih bisa beli ke luar. Lokasi Komplek Vila Istana Bunga ini dikelilingi banyak wisata kuliner sih. Cuma akhirnya gue mager aja buat keluar lagi. Sementara untuk BBQ dari tempat penginapan harganya Rp 400.000 untuk porsi 4 orang. Sangat menguras dompet dan kenyangnya nanggung.

Jangan lupa, siapkan outfit-outif kece juga saat bermalam di Villa Air Natural Resort. Karena cuacanya cukup dingin, sebaiknya bawa sweater atau jaket cukup tebal. Outfit andalan gue ketika menginap di sini adalah oversized sweater dan rok.

Karena bangunan di Vila Air Natural Resort ini didominasi kaca dan kayu, saat pagi menyapa jangan lupa berfoto dengan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan dari kaca. It’s so damn instagramable. Gue jamin deh, stok foto bakal banyak selama menginap di sini.

Usai sarapan, jalan-jalan juga di sekitar Vila Air Natural Resort, atau sekalian jalan kaki ke luar kompleknya. Di paling ujung Vila Air Natural Resort ini terdapat kolam renang untuk anak. Ketika gue jalan-jalan pagi ada pengumanan larangan renang, terkait masalah penyebaran Covid-19. Tapi toh gue juga enggak mau renang sih, gue naik ke atas untuk melihat-lihat ruang serbaguna yang berada di atasnya. Sambil minta Mas Metra siaga motoin gue saat di balkonnya.

Jadi  gimana menurut gue pengalaman menginap di Vila Air Natural Resort ini? Untuk harga per malam sih menurut gue masih wajar. Apalagi kalau gue mau iseng minta patungan untuk per kamar (mode itung-itungan). Suasananya juga memang semenyenangkan itu, stok foto gue pribadi MEMUASKAN. Fasilitas dan kenyamanan vila gue kasih rating 10/10. Kebersihan juga 10/10. Beneran deh puas banget, kecuali soal makanan (suruh siapa gue males keluar buat cari makan). Untung aja ade gue dan pacarnya hobi nyari makan, jadi saat sarapan mereka yang keluar membelikan makanan.

Menjelang jam 10 kami sudah harus check out. Liburan kali ini enggak bisa puas sampai jam 12.00, karena rencananya gue akan bersilaturahmi ke rumah uwa-uwa enggak jauh dari sini, lanjut angkut barang-barang nyokap. Tapi tenang, gue belum akan segera pulang ke Jakarta. Gue masih akan menikmati bobo manja di Bandung berdua sama Mas Metra. Tepatnya, gue akan melanjutkan liburan di sekitar Braga. Tungguin kisah liburan gue selanjutnya.

Kalau menurut kalian menggemaskan banget enggak sih Vila Air Natural Resort ini? Ceritakan pendapat kalian di kolom komentar ya.

x.o.x.o

travel galau
Vila Air Natural Resort
Kompleks Vila Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi KM. 09, Lembang, Karyawangi, Kec. Parongpong, Bandung, Jawa Barat
Instagram: @vilaairnaturalresort 

7 thoughts on “Sensasi Bandung Rasa Jepang di Vila Air Natural Resort, Hotel Instagramble di Bandung yang Cocok Untuk Keluarga

  1. Sumpah, vilanya beneran cKep mbak! Itu 1,7 juta berarti dapat 3 kamar kan ya? Masih oke lah kalau ada kolam renangnya. Dpt sarapan juga ga? Oh ya, karna aku bukan orang Bandung, daerah deket vila itu dekat dg objek wisata kah? Alamatnya sih di Lembang, berarti dekat dg objek2 wisata Lembang?

  2. Tempatnya estetik banget ya mba, kayak beneran di Jepang! Harganya masih worth it tuh, fasilitas ok, tempat cakep, kamar ada 3 lagi. Semoga ada rejeki ajak ibu nginep di sini, aamiin

  3. Suasana menyenangkan dengan pemandangan yang bagus serta instagrammable,tentunya harga segitu sudah worth it ya,Mba. Saat tidak pandemi mungkin bisa lebih tinggi ya harganya. Hmmm,gak jauh pergi ke Jepang sudah nikmati suasananya saja deh di Vila Air Natural Resort ini.

  4. Huhuhu jadi kangen Bandung… Villanya cakep banget kak..nuansa Jepangnya kuat banget..Apalagi hawa Lembang yang adem bikin serasa di Jepang beneran ya..

  5. Wuih keren bingit fotonya. Asli jadi kabita nginep di sini. Dulu pernah cuma jalan-jalan aza keliling vila Istana Bunga. Duh bikin kangen temen dan jjs rame-rame lagi kayak dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *