summerbird hotel instagramable di bandung

Summerbird, Bed and Brasserie is So Damn Instagramable to Sleep In

bismillahirrahmanirrahim,

Finally, gue jadi juga menginap manja di Summerbird, Bed and Brasserie, Salah satu hotel instagramable di Bandung. Setelah ribuan purnama gue cuma bisa mupeng melihat foto-foto yang menunjukkan betapa instagramable-nya penginapan ini, akhirnya gue berpose juga di salah satu hotel lucu di Bandung ini.

Bandung, kota yang hanya berjarak sekitar 120 km dari ibukota ini entah kenapa belakangan seperti susah untuk dikunjungi. Adanya beberapa proyek yang sedang berlangsung di jalan tol membuat rasanya untuk ke Bandung itu butuh effort yang tinggi. Setelah beberapa kali berencana ke Bandung, baru akhirnya November 2018 lalu gue sukses tiba ke kota kelahiran gue ini seorang diri.

Karena  Summerbird Bed and Brasserie ini terkenal cepat full booked-nya, dari seminggu sebelum hari H gue sudah booking kamar satu malam, meski gue ke Bandung di hari kerja instead of weekeend. Lagian, biar jadi jaminan melawan kegalauan yang suka datang di last minute mendadak enggak jadi berangkat.

Summerbird, Bed and Brasserie Hotel Instagramable di Bandung

Have fun di hotel favorite gue ya, Yan. Summerbird itu beneran hotel lucu di Bandung, elo pasti suka,” begitu pesan Anggi, salah seorang sahabat gue ketika gue cerita kalau gue akhirnya akan menginap di Summerbird.

So, is this hotel really instagramable? Jawabannya adalah BANGET! Dari awal gue masuk ke dalam hotel ini dari parkiran mobil di belakang menuju front office, mata gue sudah dimanjakan oleh banyaknya instagramable spot. Rasanya gue sudah enggak sabar untuk berfoto ria.Β Totally akan gue bilang kalau Summerbird ini salah satu hotel instagramable di bandung yang cocok banget buat para pengejar konten seperti gue.

Ada 28 kamar yang instagramable dengan empat tema yang berbeda di Summerbird, Bed and Brasserie ini, yaitu French Tea Room, Rustic Coffee Flavour Room, Vintage Chocolate Flavour Room, serta Scandivanian Milk Room. 

Setelah menunjukan bukti pemesanan kamar, menyerahkan kartu identitas untuk difotokopi, serta memberikan jaminan uang sebesar Rp 100.000, si Akang front office menyerahkan kunci kamar tempat gue akan bobo manja yang terletak di lantai tiga. Ini dia kamar gue, coba tebak ini tipe apa?

Kalau kalian menjawab gue menginapi kamar Scandivanian Milk Room, maka tebakan kalian benar. Gue langsung jatuh cinta sama kamar gue ini. Enggak besar memang, tapi menurut gue enggak kecil juga. Gue pernah menginap yang kamarnya lebih mungil lagi.

Yang paling menarik dari kamar ini adalah: konsep kamar mandi yang tembus pandang alias berdinding kaca. Berasa ditontonin rasanya, meski sudah tentu ada tirai yang tinggal di tutup saat di kamar mandi. Tapi karena gue memilih kamar dengan twin bed, itu kasur nempel aja sama kaca kamar mandi. 

Breakfast at Summerbird, Bed and Brasserie

Siapa yang kalau menginap di hotel paling suka saat sarapan, ayo? Gue sih selalu menikmati momen sarapan di hotel. Padahal di rumah gue jarang sarapan.

Beberapa kali gue menginap di hotel instagramable di Bandung gue mendapati satu kesamaan: sarapannya berasa di cafe.

Dengan harga kamar per malam di Summerbird sekitar 400.0000an, di hari biasa, sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Bentuk sarapan di Summerbird ini adalah a la carte dengan pilihan menu english breakfast, nasi goreng serta beef wrap. Selain ketiga pilihan menu utama itu tersedia juga bubur ayam, roti tawar dengan selai, serta mineral water dalam bentuk buffet.

sepiring kebahagiaan untuk energi

English breakfast menjadi menu pilihan gue untuk sarapan di Summerbird. Satu piring berisi scramble eggs, sosis, ham, kentang, roti, serta selada gue yakini akan membuat perut gue cukup sampai siang hari. Apalagi ditambah bubur ayam dan buah semangka. Nyum nyum nyum….

welcome drink

Selain include sarapan, tamu di Summerbird Bed and Brasserie juga akan disambut dengan welcome drink ketika datang. Kebetulan ketika gue tiba di sini, hujan tengah menyambut kedatangan gue, jadi gue memilih menikmati wedang jahe panas untuk welcome drink. Sementara Bunga, sepupu yang selalu welcome menyambut kepulangan gue di Bandung tetap memilih orange juice dingin.

Cafe Instagramable di
Summerbird

Kalau pun enggak menginap di hotel instagramable di Bandung ini, kita masih bisa menikmati suasana instagramable-nya dengan menikmati cafe Summerbird. Uniknya cafe ini juga terdiri dari tiga lantai, loh. Sama saja kaya kamarnya, dengan suasana tiap lantai yang berbeda.

Dengan pilihan menu yang bervariasi mulai dari masakan nusantara, western, hingga chinesse tersedia di Summerbird. Enggak mau makan? Kopi di sini enak loh! Dengar-dengan mereka menggunakan biji kopi Sumedang. Duh, gue yang masih orang Sumedang aja baru tahu kalau Sumedang memiliki biji kopiy ang enak. Besok harus cari tahu ah.

Review Summerbird, Bed and Brassire ala Travel Galau

Jadi gimana pengalaman bobo manja gue di Summerbird, Bed and Brassire? Overall, cukup menyenangkan. Sayang saja gue bobo manja sendirian, kalau ada Mas Metra nemenin tentunya gue akan makin happy menikmati liburan di hotel instagramable di Bandung ini.

Lokasi Summerbird, Bed and Brassire ini enggak jauh dari stasiun Bandung, cocok banget buat yang liburan ke Bandung menggunakan kereta api.

Soal harga juga menurut gue memang standar untuk hotel instagramable di Bandung meamng kisaran 400-700ribu. Tergantung hari kerja atau akhir pekan, dan pesan melalui apa.

Sekedar saran bila ingin menginap di Summerbird, Bed and Brassire booking hotel jangan terlalu dadakan. Karena jumlah kamar enggak banyak dan selalu full di akhir pekan. Jangankan akhir pekan, saat gue nginap saja ternyata full loh kata si akang resepsionis.

Bobo manja di hotel bisa menjadi pilihan untuk merecharge tenaga dan pikiran, meski tidak perlu jauh-jauh. Summerbird, Bed and Brassire bisa dijadikan pilihan buat kalian yang ingin liburan di Bandung sambil foto-foto cantik. Terima kasih sudah membaca cerita Travel Galau di hotel instagramable di Bandung ini. Hope you like it and happy holiday .

Summerbird Bed and Brasserie

Jl. Ksatriaan no. 11, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172, Indonesia

Phone: +62 22 6030228

About The Author


Dian

Travel Galau, muslimah blogger Indonesia. Jakarta. Tukang main, suka moto dan dipoto, pecinta kopi dan kain nusantara.

20 Comments

  1. Saya sudah beberapa kali ke bandung dan sekali benar-benar berlibur. Memang sempat kesulitan mencari tempat menginap impian. Artikel mba Dian ini menjadi referensi buat saya dan keluarga untuk liburan berikutnya. Tempatnya emang keren, desainnya oke, makanannya juga..semoga kelak bisa menginap di sini

  2. Kok rasanya dejavu pernah baca postingan serupa, kemudian inget (lupa2 inget) temanku kyknya pernah nginep di sana jg mbak pas ke Bandung.
    Eh konsep kamar mandinya gtu, cucok kyknya buat yang hanimun hihihi.
    Bagus interiornya. Penasaran dengan ketga konsep kamar yg lainnya πŸ˜€

  3. Sungguh menyesal kenapa ngakunya orang Bandung, tapi aku belum pernah kesini huhuhu aku ada rencana kepengen staycation dan sepertinya hotel ini recommended mbak, aku suka desain interiornya πŸ˜€

Leave a Comment