Pergi ke Bulan, Jangan Lupa Bawa Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Biar Kerjaan Tetap Aman

77 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Ketika beberapa waktu lalu beredar berita soal wisata ke luar angkasa, reaksi pertama aku adalah “Widiihhhhhh asik banget nih!” Rasanya ajakan Cherrybelle buat pergi ke bulan bakal bukan imajinasi semata, tapi bakal benar-benar bisa pergi ke bulan. Someday. Yahhhh meski harganya pastinya bakal harus menguras saldo rekening. Tapi uang mah bisa dicari bukan?

Tapi ditengah-tengah imajinasi aku mau pergi ke bulan, mengenakan baju astronot dan terbang di dalam pesawat ulank alink akibat zero gravitaion, aku teringat sesuatu yang penting: Kerjaan-kerjaan aku apa kabar? Yang namanya perjalanan ke luar angkasa kan pasti memakan waktu cukup lama ya? Bukan pergi 1-2 jam. Terus gimana aku kerjanya?

Yang cukup mengenal aku pasti tahu banget, aku ini tukang main yang tetap selalu membawa pekerjaan meski lagi liburan. Iyalaaah, namanya juga freelancer, jadi aku kerja dimana aja, kapan aja. Jadi mau gak mau kalau aku lagi wisata ke luar angkasa aku tetap harus siaga kerja. But could that be possible? 

Ternyata sekarang ini mungkin banget aku bawa laptop ke luar angkasa. Karena kemarin, Kamis, 15 September 2022, menghadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION) di Indonesia. Zenbook SPACE EDITION ini bukan sekadar  bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik, tapi juga didesain sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Canggih banget kan ya?!

Pergi ke Bulan, Jangan Lupa Bawa Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Biar Kerjaan Tetap Aman

25 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1998, laptop pertama ASUS P6300 yang lahir di tahun 1997, terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.

Keren banget ya? Sejak dulu ASUS terbukti terus berusaha berinovasi. Sampai kemarin aku masih belum bisa move on sama  ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang diluncurkan satu bulan yang lalu, eh kemarin dibuat terngiang-ngian sama kehadiran menghadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Mau semuanya aku tuhhhhh!!! Kalap!

Zenbook SPACE EDITION bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari

Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia

Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.

Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia

Soal speknya sudah pasti Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini jauh lebih sempurna dibanding ASUS P6300 yang dikirim ke luar angkasa 25 tahun yang lalu. Zenbook SPACE EDITION dibekali layar terbaik berkat teknologi ASUS OLED, serta tampil dengan desain unik yang futuristik serta memiliki fitur eksklusif bernama ZenVision. Bodi laptop ini dibuat menggunakan bahan aluminium yang dibalut oleh warna eksklusif Zero-G Titanium seperti halnya yang digunakan pada desain stasiun luar angkasa serta dilengkapi ukiran kode morse yang memiliki arti khusus. Di balik layarnya terdapat layar OLED monochrome bernama ZenVision. Memiliki ukuran 3.5-inci, ZenVision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

Kemarin aku sempat merasa sedikit iri sama Rizki Febrian dan Tasya Kamila karena mereka sudah lebih dulu memiliki dan mencoba Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini. Mereka berdua sepakat kalau laptop ini benar-benar keren. Kalau kata Iki mah “Kekinian,” laptop yang satu ini. Sementara Tasya bilangnya “Terbaik.” Makin mupenglah aku.

Bukan cuma laptopnya yang keren, tapi Zenbook SPACE EDITION hadir dengan paket penjualan yang istimewa. Kotak penjualannya didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Pengguna Zenbook SPACE EDITION bahkan dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga ditemani dengan beragam pernak-pernik eksklusif, ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik. Pengalaman unboxing Zenbook SPACE EDITION berbeda dengan laptop pada umumnya, yaitu seperti melakukan perjalanan menembus antariksa.

Pantesan Tasya bilang perintilannya gemesin banget. Aku aja pas ngeliat video unboxingnya sampai harus nahan air liur. Gemesin banget, masa begitu dibuka, laptopnya kaya kedorong naik gitu. Huaaaa…. fix kalau aku punya, bakal sering-sering unboxing wakakakakaka……

Adanya ZenVision, kalau kata Iki bisa buat ngasih kode saat lagi kerja di cafe. Soalnya layar OLED monochrome ukuran 3,5-inci ini, dapat menampilkan beragam hal seperti status penggunaan, animasi eksklusif, hingga dapat dikustomasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR code. ZenVision berfungsi sebagai fasilitas untuk mengetahui sosok sang pengguna laptop edisi spesial ini lebih jauh dan membuat Zenbook SPACE EDITION semakin personal. 

Kalau nanti jadi berwisata ke antariksa, Zenbook SPACE EDITION ini bisa ikut dibawa. Soalnya bodi Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini  berbahan aluminium yang tangguh serta ringan dan sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Selain  itu Zenbook SPACE EDITION bahkan menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz .

Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh pada Zenbook SPACE EDITION ini sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. Ditambah lagi, rasio layar pada Zenbook SPACE EDITION ini dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Berkat Eye Care insya Allah mata jadi lebih terjaga meski sedang sibuk dan harus banyak menatap layar laptop.

Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series tidak sendirian. Terintegrasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis modern lainnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi keyboard tersebut dirancang khusus agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.

Zenbook SPACE EDITION juga memiliki touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Tidak hanya itu, touchpad Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti Zenbook SPACE EDITION.

Harga Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Gimana? Gokil banget kan Zenbook SPACE EDITION ini spek-speknya? Aku tuh kemarin berdoa supaya menang doorprize dan bisa membawa pulang ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION ini. Sayangnya, masih belum rezeki. Jadi mau tak mau, aku masih harus kembali kerja keras dulu dan menabung untuk membeli Zenbook SPACE EDITON ini. 

Eh memang berapa harga ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITON? Ada dua tipe nih, untuk ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITON Core i7 / 16GB RAM dibandrol seharga Rp26.999.000, dan untuk ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION Core i9 / 32GB RAM dibandrol seharga Rp30.999.000. Fantastis ya? Tapi ingat, speknya memang sangat juara. Dijamin puas dan ketika waktunya bisa berangkat ke antariksa, kamu bisa tetap kerja dari dalam pesawat ulank alink. Tamasya sambil kerja di bulan? Bukan mimpi lagi nantinya.

Ayo kawan kita berangkat

Naik delman atau onta

Kita rame-rame pergi ke bulan

travel galau
Main Spec.Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)
CPUIntel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory32GB LPDDR516GB LPDDR5
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera720p HD camera with electronic privacy shutter
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos
Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4 Kg
ColorsZero-G Titanium
PriceRp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

2 thoughts on “Pergi ke Bulan, Jangan Lupa Bawa Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Biar Kerjaan Tetap Aman

  1. Mbaaaa, aku baca ini aja LGS fix mau ganti laptop yg udh mati total, Ama Asus iniiiiii 😍😍😍😄. Udahlaah, Asus memang ga ada lawan kalo soal inovasi. Dengan harga segitu, tapi sebanding Ama specs yg ditawarkan. Jadi penasaran pengen liat unboxingnya 😄😍…

Leave a Reply

Your email address will not be published.