Bobo Manja

5 Alasan Memilih Alamanda Beach Resort: Permata Tersembunyi di Garut Selatan

Alamanda Beach Resort, Garut Selatan

Bismillahirrahmanirrahim,

Garut Selatan, terkenal dengan pantainya yang indah dan suasana pedesaan yang tenang, menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dari keramaian kota. Entah sudah berapa kali aku gagal merencanakan perjalanan ke Garsela, tapi akhirnya di akhir Januari aku berhasil juga mewujudkannya.

Alamanda Beach Resort, Garut Selatan

Permasalahannya adalah: Di Garut Selatan akan menginap dimana? Meski penginapan mulai banyak ditawarkan di sekitar kawasan Garsela ini, tapi sudah tentu aku gak mau sembarang memilih penginapan dong. Syarat paling utama adalah kamar mandi harus bersih. Jadilah aku berburu satu persatu penginapan yang ada di Garsela via Google Maps, sosial media, sampai minta rekomendasi sana sini. Sampai akhirnya hati Travel Galau merasa sreg dengan Alamanda Beach Resort.

Kalau kamu ingin mencari ketenangan dan ingin menyatu dengan alam, Alamanda Beach Resort merupakan pilihan yang tepat. Penginapan ini bagaikan permata tersembunyi, menawarkan akses langsung ke pantai dengan panorama laut yang menakjubkan. Gak percaya? Ini nih 5 alasan memilih Alamanda Beach Resort sebagai penginapan kamu selama di Garut Selatan.

5 Alasan Memilih Alamanda Beach Resort

1. Lokasi Strategis dan Akses Mudah

Alamanda Beach Resort terletak di Cigadong, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Lokasinya strategis, berada di jalur utama Garut Selatan,  sekitar 4 jam perjalanan dari Bandung dan 6 jam dari Jakarta melalui Ciwidey. Meski mungkin rasanya cukup jauh, tapi akses menuju resort ini cukup mudah, apalagi jalan yang dilalui  beraspal dan terawat.

2. Beragam Pilihan Kamarย 

Resort ini menawarkan berbagai pilihan vila yang dapat disesuaikan dengan jumlah rombongan. Awalnya aku sempat mengira kalau Alamanda Beach Resort ini  hanya menyediakan vila 3 kamar untuk keluarga. Tapi ternyata ada juga vila 1 kamar yang pas banget untuk aku yang cuma berduaan sama suami.

3. Akses Langsung ke Pantai

Alamanda Beach Resort, Garut Selatan

Keunggulan utama Alamanda Beach Resort adalah akses langsung ke pantai. Tamu dapat menikmati keindahan pantai dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang. 

4. Suasana Tenang dan Nyaman

Alamanda Beach Resort, Garut Selatan

Alamanda Beach Resort menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan taman yang terawat, resort ini menghadirkan suasana yang asri dan menenangkan. Cocok bagi yang ingin melarikan diri dari stres dan mencari ketenangan.

5. Pelayanan Ramah

Staf Alamanda Beach Resort ramah-ramah. Dari awal aku datang sampai aku pulang, mereka selalu siap membantu dan memastikan kenyamanan selama menginap.

Pengalaman Menginap di Alamanda Beach Resort

Alamanda Beach Resort, Garut Selatan

Aku sampai di Alamanda Beach Resort hampir sekitar pukul 5 sore. Masih sedikit menggerutu gara-gara sebelumnya cuci mobil yang terlalu lama, pupus sudah keinginan untuk  mampir beberapa pantai di Garut Selatan yang  mengarah ke penginapan ini. 

Awalnya sempat bingung, karena tidak ada front office. Tapi untunglah saat lagi celingak celinguk ada staff yang langsung menghampiri. Sayangnya, sempat ada missed information. Data pemesanan kamar aku belum masuk. Tapi gak pakai lama, setelah dikonfirmasi ulang pada admin booking, akhirnya kamar aku pun di siapkan.ย 

Happy banget aku dapat kamar gak jauh dari pantai. Sebuah bangunan dengan pintu  merah, dengan tembok berwarna hitam dari batu alam. Masuk ke dalam kamar, terdapat kasur berukuran Queen, sofa single, meja rias dimana terdapat electric kettle, serta jemuran. Cukup nyaman, hanya saja tanpa TV maupun wifi,  alamat mati gaya dan kerja mengandalkan  kuota handphone deh. Untung saja sinyal telepon seluler masih cukup baik. 

Malam itu, aku dan suami menjadi satu-satunya tamu yang  menginap di Alamanda Beach Resort. Suasana di depan vila yang tadinya terasa menyenangkan karena rindang dan tak jauh dari pantai,  seketika terasa hening ketika malam tiba. Aku memutuskan untuk gak kemana-mana. Untung saja kami sudah makan sore (makan siang yang kesorean).

Tapi suasana yang bikin aku takut itu hilang seketika ketika pagi tiba. Saatnya bersiap-siap bermain di pantai dulu sebelum checkout dan pindah ke pantai lainnya. Oh iya, selain gak ada wifi dan TV, menginap di sini juga tidak termasuk sarapan. Jadi ada baiknya kamu membawa banyak camilan serta stok Pop Mie.

But overall, dengan senang hati aku merekomendasikan  Alamanda Beach Resort bagi yang ingin berkunjung ke Garut Selatan. Bahkan aku masih ingin kembali menginap di sini bersama mama papa juga keluarga besar mamaku. Toh dari Bandung gak terlalu jauh.

Rekomendasi saat Hendak Menginap di Alamanda Beach Resort 

Kalau kamu ingin menginap di Alamanda Beach Resort, berikut beberapa tips yang dapat membantu:

  • Pesan kamar terlebih dahulu: Resort ini cukup populer, terutama pada akhir pekan dan musim liburan. Pastikan untuk memesan kamar terlebih dahulu untuk menghindari kekecewaan.
  • Bawa perlengkapan pantai: Bawalah baju renang, handuk, topi, dan kacamata hitam untuk menikmati aktivitas pantai.
  • Bawa aneka camilan: Terdapat warung di area penginapan, restoran juga berada tak terlalu jauh dari penginapan. Tapi buat jaga-jaga kamu mager, ada baiknya membawa stok camilan. 
  • Nikmati suasana alam: Luangkan waktu untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang indah di sekitar resort.

Alamanda Beach Resort merupakan pilihan yang tepat bagi para pelancong yang mencari ketenangan dan ingin menyatu dengan alam. Resort ini menawarkan akses langsung ke pantai yang indah, fasilitas lengkap, dan suasana yang nyaman. Dengan harga yang terjangkau, Alamanda Beach Resort merupakan permata tersembunyi di Garut Selatan yang patut dikunjungi. Jadi, kapan kamu ke sini?

x.o.x.o

travel galau
Alamanda Beach Resort
Cigadog, Kec. Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177
IG: @alamandabeachresort

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *