Yuk Intip Fitur Unggulan ASUS Zenfone 10, Kecil-Kecil Si Cabe Rawit

71 / 100

Kecil-kecil si cabe rawit. Istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang kecil tapi ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa. Kurang lebih sama seperti smartphone compact yang rencananya akan dirilis oleh ASUS akhir September 2023 nanti.

Secara resmi ASUS telah mengumumkan acara peluncuran virtual untuk Zenfone 10, yang akan dilaksanakan pada 29 September 2023 pukul 19.00 WIB. Acara ini akan memperkenalkan smartphone compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur smartphone yang ditingkatkan, dan fitur lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik. 

ASUS ini benar-benar gak bisa diam ya? Ada ada aja selalu inovasinya yang akan bikin kita jatuh hati. Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.”

Acara peluncuran Zenfone 10 ini akan disiarkan secara online di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia. Jangan lupa untuk setting alarm pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB, biar gak ketinggalan. Tapi sambil menanti tibanya acara peluncuran Zenfone 10 ini, ijinkan aku men-spill fitur-fitur pendukung ASUS Zenfone 10. Seperti biasa, aku harus warning terlebih dahulu: AKU GAK TANGGUNG JAWAB KALAU KALIAN AKAN JATUH CINTA SAMA ZENFONE 10. 

3 Fitur Unggulan Zenfone 10 yang Akan Bikin Kamu Jatuh Cinta

Compact, namun bertenaga

Zenfone 10 memiliki ukuran layar 5,9”, berat 172 gram dan lebar: 68.1mm<70mm, compact dan mudah digenggam di tangan. Tapi meski Zenfone 10 lahir sebagai smartphone compact namun bertenaga. Ini yang aku sebut tadi, kecil-kecil cabe rawit!

Berkat Snapdragon® 8 Gen 2 processor, RAM hingga 16GB dan ROM 512GB membuat stabil dalam melancarkan proses transfer informasi dalam berbagai sistem komponen mulai dari sistem prosesor, audio, kecepatan internet, memori, Graphic Processing Unit (GPU) yang tak hanya membuat performa stabil namun juga bertenaga. Benar-benar si kecil-kecil tapi cabe rawit bukan? ASUS Zenfone 10 memiliki kekuatan yang tak tertandingi.

Terdapat juga fitur ZenTouch 2.0 / Edge Tool 2.0 untuk memperkuat experiences of compact phone. ZenTouch 2.0 merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi tanpa perlu menyentuh layar. Ini adalah implementasi dari teknologi gesture atau gerakan, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi smartphone dengan gerakan tangan di dekat smartphone.

Zenfone 10 menggunakan 15-watt wireless charging, Based on heavy-loaded DOU test model, Zenfone 10 bertahan 21,7 jam, yang hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9. Selain itu, ASUS Zenfone 10 juga diklaim sebagai King of compact phone battery life, dengan custom charging limit – Lower charging limit to 90% or 80%. Fantastis banget bukan? Kerja sat set set…. Ngecharge baterai juga gak pakai lama. 

Zenfone 10 ini juga sudah IP68 water resistant. Gak perlu takut deh kalau tiba-tiba turun hujan atau saat bermain di pantai, curug, dan tempat-tempat berair.

Dibawa main game pun Zenfone 10 tetap asik punya karena Zenfone 10 juga telah menggunakan Refresh Rate 144Hz. Ini memungkinkan pemain game melihat pergerakan dengan lebih jelas dan responsif. Menyajikan layar yang lebih halus dan akurat.

Sistem kamera yang disempurnakan

Penggemar fotografi atau konten kreator seperti aku  pasti akan menyukai sistem kamera Zenfone 10 yang telah disempurnakan, dimana sistem kamera ini menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi. Ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang luar biasa, dan semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Fitur kamera pada Zenfone 10 disempurnakan dengan Quick Shot, yang dapat menangkap moment dengan cepat dan tepat. Jadi secepat apapun objek yang dibidik bergerak, masih bisa didapatkan dengan kualitas gambar yang sempurna.

Sementara untuk proses pengambilan video, terdapat dengan fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 anti goyang dan saat mengambil video tetap stabil karena Electronic Images Stabilization (EIS) nya telah di-upgrade. Hanya pada Zenfone 10 yang menyediakan sistem gimbal pada smartphone. Fitur ini pun mampu mengadaptasi sudut pengambilan gambar atau video. Misalnya, pada saat mengambil video benda-benda bergerak seperti arus lalu lintas, air terjun, permainan anak-anak hingga pengambilan video saat menari dan olahraga. Kestabilan saat pengambilan video ini tentunya dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak banyak pengulangan selama pengambilan video.

Untuk performa gambar, fitur Hyper Clarity dengan sensornya memberikan gambar yang jelas dan tetap tajam meski di-zoom. Jadi, setiap kebutuhan gambar dan visual lainnya akan terpenuhi dengan baik.

Tidak ketinggalan juga, kamera depan dengan teknologi RGBW pada Zenfone 10 ini dengan kualitas foto selfie yang tetap terjaga meski dalam kondisi pencahayaan rendah. Tentunya kamera depan sangat penting untuk mengabadikan momen tertentu dan berswafoto bersama teman-teman.

Sedangkan untuk audio, dilengkapi dengan teknologi OZO Audio yang dapat mengeliminasi noise untuk menciptakan suara yang jernih. Jadi gabungan antara video dan audio yang diambil hasilnya berpotensi sempurna.

Fitur Cerdas

Kecanggihannya ASUS Zenfone 10 tentunya tidak berhenti disitu dong. ASUS telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, ASUS Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

Fitur-fitur cerdas yang ada pada Zenfone 10 diantaranya dilengkapi dengan AI Object Sense yang memberikan penampilan foto atau gambar lebih sempurna dan menarik. Tidak perlu mengedit secara terpisah di aplikasi berbeda, sudah bisa otomatis dalam fitur smartphone tersebut.

Kapasitas baterai 4300mAh dengan wireless charger menambah kepraktisan saat pengisian baterai tanpa ribet. Untuk aktivitas sepanjang hari yang membutuhkan banyak baterai pun tidak khawatir lagi, kapasitas 4300mAh yang didukung lagi pengisian nirkabel, proses pengisian baterai pun sangat efektif dan cepat.

Untuk model, ASUS Zenfone 10 memberikan lima pilihan warna atraktif yang berkelas. Diantaranya Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White dan Eclipse Red. Warna-warna anti mainstream dan gaya.

Nah itu dia fitur-fitur canggih yang ada pada Zenfone 10 yang segera hadir di Indonesia. Gimana, sudah jatuh cinta? Buat yang memiliki banyak aktivitas di luar namun tidak ingin membawa macam-macam perangkat gadget karena ingin kepraktisan, maka ASUS Zenfone 10 adalah solusi terbaik. Zenfone 10  memiliki berbagai fitur yang dibutuhkan oleh banyak orang terutama para konten kreator dan pebisnis yang menyukai efisiensi saat bekerja maupun belajar.

Mighty On Hand! Semua fitur ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan hanya dalam satu genggaman. Pasti pada kepo sama harga dan promonya deh. Sini aku kasih tahu sekarang juga:

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Kuy lah, jangan sampai melewatkan kesempatan promo Zenfone 10!

  

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone Blog Writing Competition di Blog Travellerien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *