Biar Keren Saat Traveling, Ini Dia 5 Fashion Hijab yang Wajib Dipakai

87 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

fashion hijab saat traveling

Pernah enggak saat rencana liburan sudah di depan mata, kemudian galau memikirkan soal pakaian apa aja yang akan dibawa. Gue selalu begitu. Dari beberapa hari sebelum rencana liburan, isi kepala gue biasanya sudah dipenuhi oleh aneka ide fashion hijab untuk dikenakan selama liburan. Bahkan saat sekadar pergi jalan-jalan ke Museum Bahari aja, gue dengan serius memikirkan OOTD hijab casual ala Travel Galau.

Buat gue yang sudah memutuskan untuk travel in style menjadi bagian pesonal branding Travel Galau, memikirkan OOTD Hijab is a must. Saat pergi liburan pastinya elo menginginkan pulang membawa kenangan, termasuk kenangan dalam bentuk foto-foto yang keren untuk diunggah ke media sosial. Benar apa betul?

5 Fashion Hijab yang Wajib Dibawa saat Traveling

Nah, bagi yang mungkin bingung mau menentukan fashion hijab seperti apa ketika liburan, ini beberapa OOTD hijab casual ala gue yang mungkin bisa menginspirasi elo. Beberapa fashion item ini wajib elo bawa ketika traveling, biar tinggal elo mix and match agar OOTD hijab casual elo semakin keren.

1. Dress

fashion hijab saat traveling

Dress alias baju terusan bisa membuat elo terlihat keren. Pilih yang menggunakan bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti chifon atau monalisa. Karena bahannya cukup ringan, tentunya jadi tidak terlalu memakan banyak tempat saat akan dibawa. Yes, meski gue harus mengakui bawaan gue ketika traveling sedikit ribet, tapi gue tetap memikirkan packing seringan mungkin kok. Apalagi bahan seperti chifon dan monalisa ini bisa dengan mudah dikibas-kibas untuk membuat pose andalan. Jangan lupa tambah aksesori seperti topi pantai yang customized,  biar gaya elo terlihat semakin keren.

2. Rok tutu

fashion hijab saat traveling

Rok berbahan tule yang biasa dipakai balerina ini rok kesukaan gue. Bahannya yang ringan bikin gue puas untuk berpose kibas-kibas rok. Pergi kemana pun, gue selalu wajib membawa satu-dua rok tutu. Lho, memangnya punya berapa banyak? Gue punya banyak banget koleksi rok tutu dengan beragam warna dan potongan. Favorit gue rok tutu dengan potongan full lingkaran berwarna pink dan cream. Enggak merasa rugi gue nunggu hampir dua minggu untuk rok ini tiba saat gue jajan di Shopee. Puas banget sama roknya. Kekurangannya cuma satu untuk rok tutu ini: memakan banyak tempat.

3. Jaket denim

fashion hijab saat traveling

Denim never failed. Punya pakaian berbahan jeans itu memang sepertinya wajib ya, baik celana jeans, rok jeans,  juga jaket. Buat gue pribadi, paling suka pakai jaket denim. Gue sampai punya beberapa koleksi dari yang polos sampai sampai yang ada motifnya. Padankan rok tutu, kaos, dan jaket denim, dijamin penampilan elo bakal makin keren. Selain itu, menggunakan jaket juga memberikan kenyamanan dalam perjalanan saat merasa kedinginan.

4. Kaos rib

fashion hijab saat traveling

Gue paling suka pakai atasan kaos polos, biasanya gue mencari dengan keyword “kaos rib” di Shopee. Bahannya agak tebal dan jatuhnya enggak ketat di badan gue. Beberapa teman sempat mengira itu sweater, mungkin karena bahannya yang agak tebal tadi.

Yang paling bikin gue tambah suka sama kaos rib ini adalah barganya juga relatif ramah banget sama isi rekening. Karena punya banyak warna, gue dengan leluasa memadu padankan dengan pakaian yang lain agar hijab fashion gue semakin stylish.

5. Kain Indonesia

fashion hijab saat traveling

Sejak beberapa tahun yang lalu, gue tergila-gila dengan kain Indonesia. Setiap kali gue pergi ke suatu tempat, gue pasti akan membawa pulang minimal satu kain Indonesia, baik itu batik, tenun, ataupun songket. Dulu, cita-cita gue mau traveling mengenakan pakaian hasil jahitan gue sendiri yang menggunakan kain Indonesia. Tapi ternyata, gue terlalu malas untuk rajin menjahit. Untung aja gue berhasil menemukan brand seperti Kimonik di Shopee yang menjual fashion hijab menggunakan kain tenun Jepara. Modelnya keren-keren banget, baik dress-nya maupun outernya untuk di mix and match selama traveling.

Tempat Belanja Fashion Hijab Favorit

Apa pun barang belanjaannya, gue pasti belajanya di Shopee hehehe. Belanja di Shopee itu memang paling asik, semua ada. Bahkan suami gue pun sekarang mulai ikut kecanduan belanja di Shopee. Setiap hari kami sama-sama rajin menyiram tanaman di Shopee demi koin Shopee. Biar makin hemat selalu pantengin promo-promo yang ada.

Nih, buat yang lagi banyak isi keranjang belanjanya tapi bingung mau check out,  jangan sampai dilewati Shopee 3.3 Fashion Sale karena pasti banyak promo dan diskonnya! Ayo  elanja berbagai macam model outfit untuk ootd hijab yang casual dan simple di Shopee sekarang juga. Permisi, gue mau pamit dan kembali menatap Shopee buat cari fashion hijab baru lagi.

x.o.x.o

travel galau

6 thoughts on “Biar Keren Saat Traveling, Ini Dia 5 Fashion Hijab yang Wajib Dipakai

  1. aku follow IG nya Kak Dian, suka banget liat sylenya. Ternyata belanjanya tetep di Shopee ya. Sama kalau gitu. Besok-besok kasih link shopnya dong, Kak

  2. Aku memang selaluuuuu suka Ama ootd mba :D. Kdg kalo udh mau jalan2, aku liat2 lagi foto di sini hanya utk cari inspirasi ootd :D. Kayaknya memang aku mau banyak beli kaos polos ah mba. Dan baju trusan gitu. Itu memang LBH gampang padu padanin ;).

    Walopun aku jrg foto yaaa, LBH suka ambil foto tempatnya drpd diri sendiri, tp sesekali pasti ada foto juga walo cm 2-3, kan bukti kalo kita liburan hahahha. Jd pengennya ya harus bagus 😀

  3. pake jaket jeans tuh gaya aku banget. anti gagal deh rasanya itu. wajib selalu bawa jaket jeans walaupun punya aku ya itu itu aja koleksinya, kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *