Wujudkan Rumah Impian dengan Kontraktor Kolam Renang Terpercaya

89 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

rumah impian

Kelamaan diam di rumah bikin gue mulai mengalihkan pikiran dari yang biasanya bikin wishlist pergi main kemana, sekarang jadi lebih banyak memikirkan soal konsep rumah impian. Sekarang gue memang sudah memiliki rumah sih, tapi kalau boleh jujur, rumah putih ini belum menjadi rumah impian gue.

Pasti pada bertanya-tanya deh, rumah impian gue itu memangnya seperti apa? Apakah yang besar? Luas sampai mirip lapangan bola? Oh, tentu tidak. Rumah impian gue justru rumah mungil. Cukup 2 kamar, dan satu ruang kerja, mengingat gue cuma tinggal berdua. Tapi, rumah impian gue itu ada kolam renangnya. Hehehehe Kecil, mungil, dan ada kolam renang biar gue semakin betah di rumah, itu rumah impian gue.

Rumah Impian Gue Ada Kolam Renangnya!

rumah impian

Mungkin alasan gue ingin punya kolam renang di rumah ini turunan, nyokap gue dari dulu cita-citanya membangun kolam renang di halaman belakang rumah kami yang lama. Sempat terpikir untuk mengkontak jasa pembuatan kolam renang, tapi urung karena nyokap khawatir lagi berenang ada tetangga belakang yang mengintip. Ahahahaโ€ฆ.

Gue cerita sedikit ya kenapa gue sama nyokap sama-sama menginginkan ada kolam renang di rumah. Sederhana sih padahal alasannya. Kami sama-sama hobi berenang. Dari kecil gue rajin belajar berenang. Tapi semenjak berhijab, gue jadi malas untuk pergi ke kolam renang umum. Enggak nyaman kalau baju basah biar bagaimanapun kan ada lekukan tubuh yang masih terbentuk. Makanya, sepertinya akan sangat menyenangkan kalau ada kolam renang di rumah. Bisa bebas

Untungnya, rumah impian gue ini disambut baik sama Mas Metra. Kondisi tulang punggung dia memang mengharuskan terapi berenang, tapi dia malas keluar rumah. Ada-ada aja kadang ya. Makanya doain agar kami berhasil mewujudkan rumah impian kami ya, pembaca Travel Galau Tersayang.

Yang Diperlukan Untuk Membuat Kolam Renang

Memangnya gimana sih untuk membuat kolam renang di rumah? Mudah tidak? Gue pun berusaha mencari tahu apa saja sih yang harus dilakukan untuk membuat kolam renang. Pada mau tahu enggak apa saja yang diperlukan? Ini nih, gue kasih tahu hasil temuan gue.

1. Tentukan ukuran kolam renang

Untuk bisa memiliki kolam renang di rumah, gue enggak perlu rumah baru sih. Kalau mau di renovasi sepertinya rumah putih ini bisa dibuat kolam renang. Toh nanti saat tinggal cuma aku dan Mas Metra berdua, rumah ini akan tererasa telalu luas bagi kami.

Makanya langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat kolam renang adalah menentukan dulu ukuran kolam renang yang akan dibuat. Ada yang bilang, ukuran ideal untuk kolam renang bagi 4 orang adalah sekitar 5 meter persegi. Jujur, gue enggak terlalu paham juga sih soal ini. Biar saja nanti kontraktor kolam renang yang akan menghitungnya.

Ukuran kolam renang ini bukan sekadar soal luasnya saja yang harus direncanakan, tapi juga kedalamanannya. Enggak mau kan kalau nanti punya kolam renang di rumah tapi ternyata cuma dangkal. Kalau kaya gini sih, pas banjir kemarin juga depan rumah aku ada kolam renangnya.

2. Membuat perencanaan biaya

Segala sesuatu pastinya butuh biaya dan butuh perencanaan matang dong. Apalagi harga bahan bangunan suka naik tiba-tiba. Pernah banget gue merasakan lagi renovasi rumah, sudah merasa membuat perencanaan biaya yang matang, ternyata harga-harga bahan bangunan naik banyak. Sedih. Makanya, besok kalau mau bikin kolam renang di rumah demi mewujudkan rumah impian, gue enggak boleh lagi salah kalkulasi biaya.

3. Biaya perawatan

Nah ini juga enggak boleh lupa dipikirkan, soal perawatannya. Punya kolam renang di rumah itu berarti ada biaya ekstra dalam perawatannya. Paling tidak dalam seminggu kolam renang harus dirawat 1-2 kali. Belum lagi dari sisi pemakaian listriknya, pasti ada kenaikan. Tapi bukan berarti hal ini bikin gue jadi enggak mau lagi punya kolam renang di rumah dong. Ini berarti gue harus lebih rajin berkarya biar mampu mewujudkan rumah impian gue.

Yok bisa yok! Gue tahu kok dimana ada kemauan, di situ akan ada cara untuk mewujudkannya. Kalau rumah impian kalian seperti apa? Ceritain dong.

x.o.x.o

travel galau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *