Kamu Wajib Tahu: ASUS Zenfone 9 Untuk Para Konten Kreator! Simak 5 Keunggulannya

82 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Rasanya semenjak pandemi kamera aku tuh cuma jadi pajangan di lemarinya. Dia awal masa pandemi memang gak  kemana-mana sih, gak ada job, dan gak mood untuk foto-foto.  Tapi seiring waktu berlalu, alhamdulillah akhirnya aku mendapat pekerjaan sebagai konten kreator di salah satu aplikasi video. Tapi nasib kamera tetap berada di dalam lemari.

Ternyata ya, menggunakan kamera yang ada di handphone itu memang lebih praktis. Gak ribet harus memindahkan data terlebih dahulu sebelum diupload ke sosial media. Rasanya kamera handphone tuh sudah cukup kalau sekadar keperluan sosial media. Tapi itu dulu. Ketika aku hanya membuat konten seputar fashion, beauty, dan masak. 

Beda cerita ketika masa pandemi berangsur pulih. Kegiatan perkontenan jadi lebih banyak dilakukan di luar rumah, video  traveling, jalan-jalan, serta liputan acara. Beberapa kali ada komentar “Ihhh videonya goyang, gak stabil.” Baru deh kerasa, kok kalau handphone yang aku gunakan selama ini masih nanggung. 

Masih ingat gak tulisan aku tentang peluncuran ASUS Zenfone 9? Sampai sekarang ini tuh bayangan ASUS Zenfone 9 masih terus menghantui aku. Pengen banget punya ASUS Zenfone 9 sebagai solusi untuk mempermudah pekerjaan aku sebagai konten kreator. Kira-kira ada kah yang mau memberi aku hadiah akhir tahun berupa ASUS Zenfone 9?

5 Keunggulan ASUS Zenfone 9 untuk Konten Kreator

ASUS Zenfone 9

Pasti pada bertanya-tanya deh,  kenapa sih aku begitu menginginkan ASUS Zenfone 9? Kamu nanyeaaah? Kamu bertanyeah-tanyeahhh? Sini aku kasih tahu kamu 5 alasan kenapa Asus Zenfone 9 cocok untuk dijadikan andalan bagi konten kreator.

Sebelumnya aku mau kasih warning dulu. Tulisan ini mengandung racun yang akan membuat kalian jatuh cinta sama ASUS Zenfone 9 ini.Check this out! 

Kamera Sekelas Flagship

ASUS Zenfone 9

Kamera yang mumpuni jelas salah satu hal yang terpenting sebagai konten kreator. Nah, ASUS Zenfone 9 memiliki dual camera professional grade. Sehingga kita bisa memotret dan merekam momen dengan dengan kualitas yang gak kaleng-kaleng. Bayangin aja kamera utamanya beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Gimana gak mupeng, Bestie???!! 

Bukan cuma soal resolusi kameranya aja yang bikin ASUS Zenfone 9 cocok dijadikan andalan konten kreator. Zenfone 9 ini juga didukung teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang membuat kemampuan merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan meski dengan sedang merekam dengan satu tangan.

Tahu sendiri, konten kreator saat ini tuh dituntut bukan sekadar bikin foto. Konten video saat ini lebih diminati. Nah berkat adanya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization, video yang kita rekam, dijamin gak gerak-gerak apalagi ngeblur. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time. Kece gak tuh? Kece banget!

Selain kamera utama tadi, masih ada kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. 

Sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Buat mungkin yang belum paham apa itu EIS, EIS adalah Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Ini nih yang akan bikin kualitas video selalu super smooth, bebas goyangan, tak ubahnya video professional. 

Performa yang Powerful

hasil benchmark Zenfone 9 dengan menggunakan GeekBench 5 dan 3DMark

Sudah mulai ikutan mupeng? Hei,  itu tadi baru satu keunggulan dari ASUS Zenfone 9. Sabar, Bestie. Karena selain kamera yang gak kaleng-kaleng, performa ASUS Zenfone 9 ini juga dilengkapi dengan performa tinggi.

Salah satu yang membuat performa ASUS Zenfone 9 ini unggul adalah berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip terbaru ini ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Selain itu untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel ini pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded.

Tenang, gak perlu takut cepat habis baterai. Karena  Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh. Zenfone 9 juga ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat. Mantul banget kan?

Menggunakan Layar AMOLED

ASUS Zenfone 9

Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. Dengan kecepatan luar biasa ini, kita sebagai pengguna akan merasakan user experience yang lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di ponsel ini.

Dibandingkan Zenfone 8, layar Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun, akan memberikan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaiknya.

Keamanan Terkini

ASUS Zenfone 9

Salah satu kekhawatiran ketika berlama-lama bikin konten di luar ruangan adalah debu serta cipratan air. Tapi untunglah, ASUS Zenfone 9 sudah memiliki sertifikasi IP68 yang anti air dan anti debu, sehingga memberikan kenyamanan pagi penggunanya sesuai aktivitas di lingkungan apapun.

Selain itu, layar layar Zenfone 9 juga sudah diproteksi Corning Gorilla Glass Victus yang memberikan perlindungan anti gores ketika terjatuh. Harap maklum, beraktivitas bikin konten di luar ruangan itu memang banyak sekali tantangannya. Apalagi ketika bikin video A Day in My Life sambill jalan kaki. Kesenggol dikit saat megang handphone kurang kuat, bisa berakibat jatuh. Percaya deh, aku sudah pernah mengalaminya. Pengen nangis rasanya lihat layar retak itu, Bestie.

Ringkas dan Mudah Digenggam

ASUS Zenfone 9

Last but not least, keunggulan dari ASUS Zenfone 9 yang bikin aku semakin jatuh cinta adalah ukurannya yang cukup mungil. Apakah kamu percaya kalau Zenfone 9 memiliki ukuran panjang 14.8 cm dan lebar kurang dari 7 cm? Agenda aku aja masih lebih panjang dari Zenfone 9. WOW!

Padahal meski ukurannya yang terbilang mungil Zenfone 9 ini dibekali ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. Dengan antarmuka ini, Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat. 

Asli, rasanya masih takjub membayangkan handphone yang bisa muat di saku tapi menawarkan fitur-fitur yang powerful. Bayangin aja, mulai dari membuat konten, mengedit, hingga mengupload di sosial media hanya membutuhkan satu perangkat.

Harga dan Tempat Pembelian Resmi ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9

DOR! Aku tahu kalian pasti lagi terkesima dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan Zenfone 9. Tadi kan aku sudah memberikan peringatan, kalau tulisan ini mengandung racun yang akan membuat kalian jatuh cinta pada ASUS Zenfone 9. Aku benar kan?

Saatnya aku kasih tahu kalian soal harga dan tempat pembelian resmi ASUS Zenfone 9 nih. Tarik napas dulu dalam-dalam….

ASUS Zenfone 9 ini bisa kalian dapatkan dimulai dengan Rp, 7.999.000,- dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB dengan variasi warna Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue dan Sunset Red. Selain itu ada juga harga Rp. 9.999.000,- hanya dua variasi yaitu Midnight Black dan Moonlight White dengan penyimpanan 8GB/256GB. Pilihan terakhir, bisa dibeli di harga Rp. 11.999.000,- hanya tersedia Midnight Black dengan kapasitas 16GB/256GB. Silakan sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kalian ya.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

ASUS Zenfone 9 Hadir untuk Para Konten Kreator

ASUS Zenfone 9

Gak salah sih kalau aku menganggap kehadiran ASUS Zenfone 9 ini memang diutamakan untuk para konten kreator. Baru membahas keunggulan-keunggulan ini aja aku sudah bisa membayangkan betapa asiknya bekerja menggunakan ASUS Zenfone 9. 

Dengan ukurannya yang pas di telapak tangan aku, aku bisa menggenggam Zenfone 9 kokoh meski dalam satu tangan. Siap membuat berbagai video keadaan sekitar. Saaattt…. seeeett…. seeetttt…..

Kemudian aku bisa membuat video aku berlenggak-lenggok di berbagai tempat, berlari, atau pun melompat menggunakan Zenfone 9. Aku gak perlu takut akan hasil video yang goyang patah-patah, atau pun ngeblur. SEDAAAAP!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.

x.o.x.o

travel galau

5 thoughts on “Kamu Wajib Tahu: ASUS Zenfone 9 Untuk Para Konten Kreator! Simak 5 Keunggulannya

  1. Aku pun skr ini udh ga pernah bawa kamera lagi mbaaa. Lebih senang ambil gambar ya dari hp. Makanya tiap kali beli hp, aku sangat memtingin kamera dan videonya. Trus batre. Krn kalo udh jalan, biasanya kan suka seharian, dan aku tipe yg ga suka pake powerbank. Jadi kamera bagus dan batre awet udh syarat utama utk hp tiap kali beli.

    Samaaa mba, naksir bangetttt Ama Zenfone ini. Keren sih, apalagi udh pake gimbal. Dari segi harga pun masuk ke budget yg aku tetapin. Galaunya palingan antara hp ini atau rog gaming 😂

  2. kelar baca tulisan ini aku langsung doa “ya alllahhhhhhh…… semoga tahun 2023 aku bisa punya hepon ini ya allahhhhhh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *