Staycation Sama Bestie di Fika Rooms Tangerang

84 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Another racun hotel instagramable nih! Kali ini lokasinya ada di Tangerang. Masih seputaran Jabodetabek, tapi tetap aja rasanya kalau dihitung berangkat dari rumahku di Jakarta Timur yang sebelahan sama Bekasi tuh jadi lintas antar kota dan  lintas provinsi. 

Bobo manja kali ini bersama para bestie, Manda dan Yesi, duo konten kreator kesayangan aku yang selain sahabat main juga merangkap jadi partner kerja. Yuk mari, lanjutkan cerita staycation aku bersama para bestie di Fika Rooms, Tangerang.

Menuju Fika Rooms Tangerang

Kebetulan rumah aku sama Manda gak terlalu jauh, jadi aku diantar suami tersayang ke rumah Manda. Karena rencananya kami mau berangkat bareng pakai gocar ke wilayah Tangerang. Sementara kalau Yesi yang memang warga Tangerang (meski di bagian Sepatan siiih) langsung berangkat diantar sama suaminya  ke TKP. 

Aku berangkat masih agak pagian, sekitar jam 10. Karena  meski baru bisa check in jam 2  siang, tapi lokasi Fika Rooms ini cukup strategis buat hangout. Jadi kami mau nongki-nongki dulu aja. 

Lokasi Fika Rooms ini menurut aku memang cukup strategis. Bukan  karena semata-mata berlokasi di pusat kota Tangerang aja, tapi karena berada di Apartemen Skandinavia yang jadi satu lokasi dengan Tangcity Mall dan Umami Eats. Menurut aku sih ini Fika Rooms ini cocok banget untuk konsep staycation bersantai di hotel. Bisa memanjakan diri jajan aneka kuliner dengan  mudah dengan sedikit berjalan kaki dari lobi hotel.

Sambil menunggu waktu check in, enaknya ngapain ya? Dasar konten kreator, yang pertama dilakukan adalah mampir ke salah satu minimarket untuk bikin konten. Yaaaa gini deh, behind the scene  kehidupan konten kreator sebenarnya. Sambil pergi main, tak lupa bawa sejumlah pekerjaan. 

Umami Eats

Kelar bikin beberapa footage yang dibutuhkan, kami memutuskan untuk makan di Umami Eats yang lokasinya persis di seberang Fika Rooms. Ini tuh merupakan pusat jajanan semi outdoor dengan konsep Light Festival. Lucu sih tempatnya, instagramable. Pilihan makanannya juga cukup beragam, mulai dari Ramen, Pancake, Pizza, sampai kopi. Berhubung lagi pengen jejepangan, akhirnya kami sepakat makan di Teras Japan.

Usai makan masih ada waktu sebelum  jam check in, lanjut foto-foto dan bikin video dulu aja. Dasar kami tuh yaaaaaaa!

Review Fika Rooms Tangerang Tipe Executive

Fika Rooms Tangerang

Mari kita kembali ke lobi Fika Rooms untuk check in. Yeayyy… finally! Sambil menanti proses check in, aku baru sempat mengamati suasana lobinya. Nyaman, dengan gaya minimalis Skandinavia, sesuai dengan nama bangunan apartemennya sendiri. Saat check in, kami diminta untuk deposit sebesar Rp 300.000. 

Fika Rooms merupakan  apartemen hotel (Apart Hotel) yang memadukan konsep apartemen dan hotel. Pengelola apartemen Skandinavia berinisiatif menyulap beberapa unit apartemen menjadi kamar hotel yang bisa disewa para tamu. Dengan begini, para tamu bisa merasakan suasana menginap yang lebih homy bila dibanding dengan menginap di hotel, salah satunya berkat fasilitas seperti dapur. Namun sayang banget, untuk bisa menggunakan fasilitas dapur ini, ada syarat minimal menginap 2 malam. Dan karena aku cuma rencana akan bermalam 1 malam aja, jadi mari kembali jajan aja. 

Berhubung bertiga, kami memutuskan  untuk memilih tipe kamar yang executive. Tipe kamar ini terdiri dari satu kamar tidur serta living room yang terpisah. Jadi, Manda dan Yesi bisa leluasa menempati kamar tidur, sementara aku memilih menginap di sofa. Posisi tidur di sofa ini jadi rebutan lho, entah kenapa kami semua masih suka merasa lebih nyaman tidur sendiri (eh kecuali aku sama Yesi yang terbiasa tidur dengan suami dong yaaaaaaa).

Bukan kami kalau gak melakukan hal konyol. Cukup lama kami kebingungan membuka pintu kamar. Padahal harusnya kan tinggal tempel kartu kamar dan buka knop pintu yaaaaaaa. Tapi berhubung handle pintu itu merupakan smart door, lihat sekilas minta kode, kami pun malah jadi pencet-pencet aneka angka sambil mengingat-ngingat tadi resepsionisnya bilang apa ya. Entah berapa lama kami mencoba utak-atik sampai akhir pintu terbuka sendiri. Terbuka sendiri? Enggak sih sebenarnya. Pintu itu akhirnya terbuka karena memang cukup tempel kartu kamar dan langsung buka aja. wakakakakaka…..

Fika Rooms Tangerang

Meski di apartemen, tapi amenities yang tersedia di Fika Rooms cukup lengkap layaknya kamar hotel. Mulai dari handuk, sabun, pasta gigi, sikat gigi, shampoo, hingga air mineral tersedia. Tersedia juga water heater (ini bermanfaat banget buat setelah puas berenang). 

Fika Rooms Tangerang

Suasana kamarnya sendiri terkesan hommy dengan konsep minimalis Skandinavia. Kalau kamu adalah penggemar berat furniture-furniture IKEA, aku yakin kamu pasti bakal betah menginap di Fika Rooms Tangerang ini. Aku sampai ngayal pengen beli satu unit di sini kayanya nyaman. Eh tapi begitu kembali tersadar sama lokasinya yang nun jauh dari ibukota, langsung berubah pikiran sih. Aku maunya tinggal di apartemen yang deket sama halte Trans Jakarta atau stasiun LRT aja. 

Staycation Sama Bestie Ngapain aja?

Berbeda kalau lagi bobo manja sama Mas Metra yang aktivitasnya adalah rebahan dan keluar jalan-jalan, kalau lagi staycation sama bestie yang ada kegiatannya adalah ngerumpi. Sedikit mengingatkan sama pengalaman waktu Putri Ciamis is getting married beberapa tahun yang lalu. Tapi kali ini kami ngerumpi  sambil diselingi kerjaan. Bahkan gara-gara kami semua sama-sama masih harus bikin konten ini dan itu, sampai hampir telat sama janji untuk ketemuan Teh Awie, another  teman bloger,  di Tang City Mall. Untung aja lokasinya dekat. Meski hujan juga tetap bisa diterobos. 

Jemput Teh Awie di mall, sambil makan malam. Lanjut balik ke kamar hotel buat ngerumpi sampai malam hari. Ngerumpi diselingi ngemil dan Tiktokan. SERUUUUUUUUUUUUU! Sampai-sampai gak ingat waktu, Teh Awie udah ditelepon sama suaminya, baru ingat kalau udah cukup malam dan harus pulang. Hicks…. masih seru padahal.  

Is it over yet? Belum dong. Lanjut ngerumpi bertiga sambil maskeran. Saatnya pajama party! Ternyata gini kaya kalau liburan sama teman-teman tuh. Dulu waktu masa sekolah aku tuh minderan, dan suka takut kalau diajak nginep bareng. Baru sekarang-sekarang ini berani. Alhamdulillah punya suami yang ngijinin juga. 

Aku yang selalu bangun siang,  tau-tau udah dibangunin sama Manda dari pagi. Ngapain? Berenang. Pengen sebel karena bangun pagi, tapi ya memang kalau liburan juga biasanya aku bangun lebih pagi dari pada saat lagi di rumah sih. Oke, saatnya ganti kostum berenang kalau gitu. 

Main Air di Infinity Pool Fika Rooms Tangerang

Fika Rooms Tangerang

Infinity Pool ini terletak di lantai 6A. Lagi-lagi kami nyasar dulu karena salah mengingat lantai. Masih sekitar jam 6 pagi, untungnya cuaca cukup cerah setelah satu hari kemarin hujan turun hampir gak berhenti.  Melihat air yang biru, mata aku langsung melek. Yeayyyy mari main air. Diantara kami bertiga, cuma aku ternyata yang bisa berenang. Manda malah ada trauma tenggelam. Tapi demi konten main air, dia rela kok melawan rasa takutnya. Go Manda, Go! 

Fika Rooms Tangerang

Sebenarnya ada fasilitas floating breakfast. Tapi saat kami hendak memesan ini melalui whatsapp, saat itu gak disarankan. Khawatir kolam renangnya ramai, mengingat occupancy kamar lagi tinggi. Memang sih, pasti gak nyaman floating breakfast saat kolam renang ramai. Tapi nyatanya pool-nya kosong melompong alias sepi…..  Dasar belum jodohnya merasakan sensasi sarapan sambil berendam. 

Selain infinity pool, Fika Rooms Tangerang ini juga punya fasilitas gym dan Nordic Corner buat nongkrong-nongkrong yang instagramable. Sayangnya kami lupa. Jadi ke skip deh mampir ke ruangan ini. 

Secara keseluruhan menurut aku Fika Rooms ini sangat recomended buat kamu yang ingin menikmati staycation dengan santai-santai di hotel aja alias gak kemana-mana. Fasiliasnya cukup lengkap. Dan kamu gak perlu pusing cari makan apa, karena lokasinya berdekatan dengan Tang City Mall serta Umami Eats. Mini market seperti Indomaret dan Alfamart pun gak jauh.

Oh iya, di sini kamu juga bisa Netflix’an ataupun Youtube’an. Buat yang mungkin masih work from home dan jenuh dengan suasana rumah, Fika Rooms ini bisa jadi salah satu pilihan ‘kantor’ sementara kamu. 

Besok Travel Galau jalan-jalan kemana lagi ya?

x.o.x.o

travel galau
Fika Rooms Tangerang
Jl Jend. Sudirman, Rt 001/Rw 005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Banten
Instagram @fikarooms.id

6 thoughts on “Staycation Sama Bestie di Fika Rooms Tangerang

  1. manifesting bgt nanti kalau aku 30an ke atas tetep punya temen main seru kayaginiii, main iyaa, tetep dapet cuan dr hobi iyaaa wkkwkwkw. cakep ih aselik fika rooms, mendukung bgttt buat fun staycation gini πŸ˜€ AAAAA

    kak Manda kereeen bs melawan ketakutannya hihiii. terus kalau lg bareng yg sefrekuensi gini waktu terasa cepat berlalu aja memang yaak tau2 udah malem

    otw menunggu postingan Teh Di fun staycation gini jg bareng bebestiannya selanjutnyaa πŸ˜€

  2. Makasih lho udah diundanh ke sini, dijajanin ayam pula di Wing’s Stop. mana tempatnya kece pula, bener banget interiormya kayak IKEA.

  3. Makasih lho udah diundang ke sini, dijajanin ayam pula di Wing’s Stop. mana tempatnya kece pula, bener banget interiormya kayak IKEA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *