5 Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation Akhir Tahun ala Traveler Galau

81 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Sudah punya rencana apa nih buat hiburan akhir tahun nanti? Sebagai seorang traveler sudah menjadi kebiasaan aku mencari informasi dari internet untuk membuat rencana akhir tahun.  Biasanya sih aku memilih akses paket internet cepat dari IndiHome. Lebih nyaman aja, gitu, berselancar mencari informasi di rumah sendiri.

Belum lagi kondisi mulai berangsur pulih dari pandemi. Hal ini patut disyukuri. Aku pun mulai kembali disibukkan dengan event-event offline dan berbagai pekerjaan lainnya. Senang sih. Tapi capek juga. Rasanya aku butuh liburan. 

Tapi kalau pergi liburan akhir tahun pasti malah akan menghadapi kemacetan di sana-sini. Sebagai traveler galau aku jadi kepikiran untuk menghabiskan akhir tahun 2022 ini dengan staycation. Gak perlu jauh-jauh ke luar kota, tapi bisa menikmati suasana yang berbeda dari biasanya di rumah. Gimana menurut kamu? Butuh rekomendasi hotel untuk staycation akhir tahun nanti gak?

5 Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation di Akhir Tahun

Galau boleh, tapi jangan lama. kalau urusan mencari hotel nomor satu aku pasti akan mencari yang instagramable. Maklum, aku adalah seorang hamba konten, yang kalau liburan sebisa mungkin sekalian jadi bahan konten, bukan sekadar healing

Kalau untuk lokasi hotel di Jakarta, aku juga lebih senang yang berada di sekitaran pusat kota. Entah kenapa aku tuh suka banget menggunakan kendaraan umum seperti Transjakarta dan MRT. Bisa naik kendaraan umum berduaan sama suami (plus jadi konten) merupakan salah satu hasrat terpendam aku. Aku aneh ya? 

Tanpa ba-bi-bu lagi yuk ah buka layar gadget, pastikan modem IndiHome kamu menyala buat berselancar internet cepat. buat teman Travel Galau, aku kasih beberapa rekomendasi hotel instagramable di Jakarta yang cocok banget untuk staycation yang bisa jadi hiburan akhir tahun. Siapa tahu kalian juga sama seperti aku, mau menghabiskan pergantian tahun dengan  bobo cantik aja di hotel. 

Morrissey Hotel

5 Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation Akhir Tahun

Beberapa kali diundang event di hotel ini, sukses bikin aku mupeng. Hampir semua sudut hotel ini tuh instagramable banget. Cocok buat foto-foto. Apalagi kalau melihat foto-foto yang beredar di internet, konsep kamar yang ditawarkan tuh minimalis tapi penuh kesan artsy. Cantik banget deh.

Lokasi Morrissey Hotel  yang berada  di jalan Wahid Hasyim menurut aku cukup strategis, gak jauh dari pusat kuliner jalan Sabang. Mau main-main ke area Monas juga nggak jauh kok. Siapa tahu ada acara panggung gembira di Monas. Bisa jalan kaki, tanpa perlu bermacet-macetan. Pokoknya,  meski dari sisi harga agak pricy, tapi hotel ini masuk list nomor satu aku untuk rekomendasi staycation di Jakarta.

Artotel Thamrin

IG ArtotelThamrin

Lokasinya berada di wilayah Thamrin, dekat dengan Sarinah, dekat juga dengan halte Transjakarta untuk akses jalan-jalan. Dari luar, bangunannya yang dipenuhi grafiti sudah terlihat berbeda dengan bangunan-bangunan lain di sekitarnya. Cakep! Apalagi katanya setiap dekorasi kamar di hotel ini berbeda-beda. Bikin aku penasaran, kalau aku menginap di sini kira-kira aku akan mendapatkan suasana dekorasi kamar yang seperti apa?

Yello Hotel Harmoni

5 Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation Akhir Tahun

Beberapa tahun yang lalu aku sudah pernah menginap di Yello Hotel Harmoni. Nuansa hotel yang berwarna kuning ini bikin aku ketagihan ingin kembali menginap di sini lagi. 

Kalau males di kamar aja, pengen jalan-jalan tapi gak mau terlalu jauh, Yello Hotel Harmoni ini juga jadi pilihan tepat. Lokasinya yang jadi satu sama  HXC Mall bisa jadi alternatif jalan-jalan di mall gak pakai jauh.

Tapi kalau kamu cukup punya mood untuk menikmati jalan-jalan agak jauhan dikit, kamu bisa naik Transjakarta untuk menikmati kuline di sekitar Glodok atau menyusuri Kota Tua. Gak jauh kok.

La Bohemme, Rooms and Coffee

Dari sisi harga La Bohemme ini gak terlalu pricy, kalau gak salah sekitar 500-600 ribu per malamnya. Dari sisi instagramble, jelas hotel ini super layak dipamerkan di akun sosial media. 

Konsep hotelnya bergaya bohemian, sesuai dengan namanya yang didominasi warna sage. Lokasinya berada di jalan Setiabudi Barat, gak jauh dari stasiun MRT Astra. Selain instagramable, hotel ini cocok banget buat yang cuma mau kruntelan aja di malam tahun baru, karena di penginapan ini kita bisa menikmati Netflix. 

Kalau kamu menginap di hotel ini, jangan lupa mampir ke cafe yang di rooftop-nya. Menikmati kota Jakarta dari lantai 3 ini juga bisa menambaah koleksii fotokamu.

Hotel Monopoli

IG HotelMonopoli

Dulu salah seorang sahabat aku pernah bilang kalau suasana di Kemang itu mengingatkan dia akan suasana di Seminyak, Bali. Sedikit mirip mungkin ya, mengingat banyaknya deretan toko-toko cantik di Kemang, sama seperti di Seminyak.

Makanya, rekomendasi hotel instagramable terakhir dari aku kali ini adalah hotel  Monopoli yang terletak di Kemang.

Menginap di wilayah Kemang memang paling buat staycation bersama sahabat, mengingat banyaknya tempat nongkrong kekinian di sekitar wilayah ini. Melewati pergantian tahun sepertinya gak kalah seru. Di hotel Monopoli ini juga terdapat rooftop restaurant and bar lengkap dengan kolam renang yang memberikan suasana bersantap malam semakin seru dan instagramble

Sebenarnya masih banyak lagi hotel-hotel instagramable lainnya di Jakarta. Senang ya di zaman semakin canggih ini. Sekarang, kita bisa dengan mudahnya mencari informasi apapun menggunakan Paket Internet Cepat dari IndiHome, termasuk untuk mencari ide hiburan akhir tahun nanti. 

Kira-kira apa rencana kalian untuk pergantian akhir tahun 2022 nanti? Kalau masih belum ada ide, kalian bisa browsing menggunakan Paket Internet Cepat  milik Telkom Group ini juga seperti aku. Happy holiday semuanya.

x.o.x.o

travel galau

2 thoughts on “5 Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation Akhir Tahun ala Traveler Galau

  1. Aghhhh thankyouuuu rekomen hotelnya mbaaa. Aku cuma pernah stay yg Yello harmoni. Artotel yg di Jogja sih, yg di JKT ini belum cobain.

    Aku langsung kepikiran ini cocok sih jadi hotel utk tempat keluargaku ngungsi pas lebaran, sambil nunggu waktu asisten2 ku balik dari mudik πŸ˜„. Biasanya hotel yg ga terlalu mahal, tapi di pusat kota yg aku cari, jadi ga susah mau balik ke rumah ngurusin kucing2 ku.

    Tapi kalo tahun baruan, aku selalunya di rumah. Kayaknya trakhir ngerayain pas baru nikah Ama suamik, trus kapok karena kejebak di bundaran HI dari jam 10 Ampe 4 pagi ga bisa gerak 🀣🀣🀣🀣🀣. Memang paling bener dari hotel sih ngeliatnya πŸ˜…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *