5 Rekomendasi Serial Drama Netflix tentang Perempuan dari Travel Galau

80 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Selamat Hari Kartini! Bulan April selalu jadi bulan  yang terasa istimewa untuk kaum perempuan, karena di bulan ini, tepatnya 21 April, selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Hari Kartini merupakan salah satu momen penting untuk aku, kita, para perempuan di Indonesia, mengingat perjuangan Kartini-lah yang mengantarkan kita menjadi perempuan-perempuan cerdas dan bebas meraih mimpi seperti saat ini. Setuju kan ya? Mungkin, tanpa Kartini, belum tentu aku bisa bebas traveling ke sana kemari seorang diri atau bebas menulis segala cerita dalam  blog ini.

Sama seperti dua tahun terakhir di masa pandemi, tahun ini aku memilih merayakan Hari Kartini di rumah aja. Kondisi memang sudah berangsur membaik, tapi aku masih membatasi kegiatan di luar rumah. Apalagi jelang hari raya, mari rayakan Hari Kartini dengan Nonton Puas Tanpa Batas melalui Netflix aja.

Berhubung lagi Kartinian, jadi aku mau kasih beberapa rekomendasi serial drama netflix tentang perempuan-perempuan yang berhasil berjuang meraih impiannya.

5 Rekomendasi Serial Drama Netflix tentang Perempuan

Anne with An E

Dari awal kehadiran Anne ini langsung memikat mata aku. Seorang anak yatim piatu yang memiliki imajinasi tanpa batas. Anne suka merasa dirinya tidak menarik untuk ukuran anak perempuan, karena badannya kurus dan rambut berwarna orange, namun meski begitu dia tak akan tinggal diam kalau ada yang berani mengomentari soal penampilan dirinya.

Anne diadopsi oleh kakak beradik Matthew dan Marilla Cuthbert akibat salah komunikasi. Tapi pada akhirnya mereka menjadi keluarga yang saling peduli satu sama lain.

Diadaptasi dari buku novel klasik Anne of Green Gables karya L. M. Montgomery, Anne with An E ini banyak mengangkat isu sosial, salah satunya adalah soal kesetaraan gender.

Kisah Anne with an E ini berlatar pada abad ke-19, meski anak perempuan sudah boleh bersekolah, tapi tetap saja ada beberapa batasan, salah satunya perlakuan yang berbeda untuk Anne dengan Gilbert dari sang guru. Anne dan Gilbert sama-sama murid yang pintar, tapi gurunya lebih memilih untuk fokus pada Gilbert karena dianggap akan lebih punya masa depan.

The Bold Type

Jane Sloan, Kat Adison, dan Sutton Brady, tiga sahabat yang bekerja di sebuah majalah populer, Scarlet. Jane merupakan seorang penulis, Kat adalah manajer media sosial, sedangkan Sutton adalah seorang sekretaris yang berpindah ke divisi fesyen.

Trio milenial ini berusaha menyeimbangkan kisah cinta, persahabatan, juga karir mereka. Mudah? Tentu saja tidak. Namanya juga kehidupan. Tidak jarang kebebasan berpendapat yang ingin mereka lakukan di Scarlet mendapat hambatan dari pimpinan perusahaan. 

Yang bikin aku senang sama serial ini karena tanpa sadar aku iri melihat mereka bertiga yang begitu bebas untuk berpendapat. Sementara aku, tak jarang harus berpikir berulang-ulang untuk berani mengatakan pendapat aku. Apalagi kalau menyangkut di media sosial.

Girlboss

Sophia Marlowe, mengidap depresi dan Tourette’s syndrome sejak sekolah. Makanya dia sekolah dengan home schooling. Ketika orang tuanya bercerai, ia pun memutuskan untuk tinggal seorang diri di apartemen, dan melakukan berbagai pekerjaan untuk membiayai kebutuhan hidupnya. Sayangnya tak mudah bagi Sophia untuk bisa mendapatkan pekerjaan tetap.

Ketika  diagnosis mengidap hernia, mau tak mau dia harus memiliki pekerjaan tetap agar dapat akses kesehatan untuk berobat.  Dia pun bekerja untuk rumah keamanan kampus untuk Akademi Seni Universitas San Francisco, di sinilah ia mendapat ide untuk mendirikan Nasty Gal yang bermula dari eBay.

Sophie memang memiliki selera fashion yang bagus. Meski begitu, bukan berarti hal yang mudah untuk bisa sukses menjalankan Nasty Gal. Penuh perjuangan, naik turun, apalagi mengingat perilaku Sophie yang kurang ramah dengan orang. Tapi kalau kamu lagi butuh motivasi untuk membangun bisnis, Girlboss ini serial yang tepat, tentang bagaimana Sophie belajar bangkit dari kegagalan.

Gilmore Girls

Serial ini mengisahkan tentang ibu dan anak, Lorelai Gilmore dan Rory. Kalau biasanya hubungan ibu dan anak perempuanya penuh drama pertikaian keluarga, hubungan Lorerai dan Rory ini justru sangat dekat sampai seperti sahabat. 

Lorelai sendiri merupakan orang tua tunggal, yang memutuskan untuk membesarkan Rory seorang diri, tanpa campur tangan orang tuanya. Iya, hubungan Lorelai dengan ibunya memang tidak begitu baik. 

Rory sendiri tumbuh besar menjadi anak yang pintar, cerdas, dan penurut. Tak jarang rasanya Rory terlihat lebih dewasa bila dibanding ibunya ketika mengambil keputusan. 

Serial ini cukup ringan, tapi enggak sedikit hal-hal positif yang bisa didapatkan dalam dari tontonan ini, terutama tentang cara berkomunikasi. 

Self Made

Aku baru nonton serial ini beberapa hari yang lalu, dan langsung suka. Total 4 episode aku selesaikan dalam satu hari, lumayan, sambil menanti waktu berbuka puasa.

Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J Walker ini merupakan mini seri limited Netflix. Film ini mengisahkan kisah nyata jutawan perempuan kulit hitam pertama di Amerika. Wow kan?

Lagi-lagi melalui film ini menggambarkan, bahwa untuk meraih mimpi dan menjadi sukses memang bukan hal yang mudah, tapi bukan hal yang mustahil. Tak sedikit jatuh bangun yang dialami oleh Walker, tapi pada akhirnya berkat kegigihannya ia berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya.

Nonton Netflix Puas Tanpa Batas Berkat Kolaborasi IndiHome dan Telkomsel

Nah itu tadi 5 rekomendasi serial drama netflix tentang perempuan-perempuan yang berhasil berjuang meraih impiannya. Sebenarnya masih banyak lagi sih film-film tentang perempuan yang wajib banget ditonton. 

Bersyukur banget berada di masa dengan teknologi yang sudah berkembang pesat seperti sekarang ini, mau nonton pun jadi terasa lebih mudah. Bahkan terus terang, aku sampai menikmati masa-masa WFH 2 tahun terakhir  ini lho.

Meski enggak bisa kemana-mana, nggak bisa main ke tempat-tempat instagramable, tapi aku bisa menikmati quality time dengan keluarga berkat WiFi Cepat dari IndiHome. Hobi lama nonton film juga jadi muncul kembali.

Dulu saat masih pacaran, setiap sabtu minggu pasti akan kami habiskan dengan nonton di bioskop. Tak jarang sehari itu bisa 2-3 film. Boros banget kalau diingat-ingat ya. Apalagi sekarang rasanya nonton bisa lebih murah, bisa nonton puas tanpa batas bukan cuma berduaan aja, tapi bisa satu keluarga. Tak heran kalau IndiHome, produk dari Telkom Group ini menyebut dirinya sebagai Internet Keluarga. 

Dan sekarang ini nonton Netflix makin asik dan nyaman berkat kolaborasi antara Netflix, IndiHome, dan Telkomsel. 

Baik pelanggan baru dan pelanggan lama IndiHome sama-sama bisa menikmati Netflix via IndiHome. Ada dua pilihan paket yang bisa kamu pilih, yang pertama paket dengan kecepatan 50 mbps yang kedua paket 100mbps (bonus 100 menit telepon). Pembayarannya otomatis akan tergabung dalam tagihan bulanan, nggak perlu repot bayar masing-masing.

Nggak ada lagi galau-galau karena harus lebih banyak beraktivitas di rumah semenjak gara-gara ada windows of entertainment Netflix via IndiHome. Diam di rumah jadi makin seru dan menyenangkan. Apalagi sebagai pelanggan lama IndiHome, buat aku proses penambahan Netflix ini sama sekali nggak ribet. Cukup klik Add-on, kemudian untuk aktivasinya tinggal klik tautan yang dikirimkan oleh Netflix via email.

 Meski sebelumnya aku sudah punya akun Netflix, aku tetap bisa menggunakan akun lama aku. Caranya juga sama mudahnya kok, tinggal minta akun Netflix kita dihubungkan dengan paket IndiHome. Beneran sepraktis dan secepat itu prosesnya. 

Gimana, pasti sekarang kamu lagi enggak sabar mau nonton Netflix ya? Jangan lupa gunakan Neftlix via IndiHome ya.

x.o.x.o

2 thoughts on “5 Rekomendasi Serial Drama Netflix tentang Perempuan dari Travel Galau

  1. Selama ini langganan Netflix karena suka Ama drakor2 nya 😅. Tapi rekomendasi di atas aku tertarik Ama girlboss deh. Penasaran jalan ceritanya. Aku sendiri pale Netflix udah lama mba. So far suka sih. Krn banyak Drakor yg aku suka ada di situ semua. Jadi kan lebih gampang aksesnya 😁. Suami dibujukin langganan malah ga mau. Dia bilang pinjem hp ku aja kalo mau nonton 🤣🤣. Soalnya aku langganan yg paling basic sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.