Review: Careso Body Fragrance Secret Garden, Cocok Buat yang Suka Wangi Manis dan Lembut

90 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

careso  body fragrance
Careso Body Fragrance Secret Garden

“Apa wangi favorit elo?” Kalau gue paling suka wangi vanila dan bunga-bunga yang lembut. Eh tapi gue juga suka wangi manis sih. Banyak ya ternyata kesukaan gue itu. No wonder kalau kemarin menjelang 12 12 gue dibuat bingung memutuskan mau beli Careso body fragrance varian yang mana. They all seems so tempting.

Semua berawal dari timeline Shopee gue yang munculin produk Careso. Karena fotonya tampak menggoda, jempol gue reflek meng-klik dong. Dan benar aja, semuanya tampak menggemaskan.

Mungkin banyak yang belum tahu soal brand Careso ini. Gue juga baru tahu sih. Kalau berdasarkan deskripsi media sosialnya sih Careso merupakan brand asli Indonesia untuk produk beauty, cosmetic and personal care company. Not much information yang bisa gue bahas soal Careso ini, yang pasti produk yang tersedia di etalase online shop-nya berupa body fragance dan hand sanitizer spray.

Ada enam varian body fragrance ang ditawarkan oleh Careso, Velvet Rose, Raspberry Soufle, Wild Orchid, French Vanilla, Secret Garden, dan Jasmine Blossoms. Buat gue hampir semuanya tampak menarik (kecuali Jasmine Blossoms karena gue enggak suka wangi melati). Apalagi kemasannya tampak menarik. 

Mungkin gue memang harus selalu galau dulu sebelum memutuskan sesuatuya. Bukan hanya urusan traveling, tapi memilih varian body fragrance saja butuh 1-2 hari sebelum akhirnya masuk keranjang belanja, siap menanti 12 12 untuk dicheck outkan. Coba tebak, varian Careso body fragrance mana yang akhirnya gue pilih?

Review: Careso Body Fragrance Secret Garden

Careso Body Fragrange

Berpadu manis dengan aroma melon, apel, persik, dan bunga seperti lili dan melati. Aroma Secret Garden memberi kesan feminim yang  memikat.” Begitu kiranya deskripsi Secret Garden, body fragrance dari Careso yang akhirnya gue beli.

Sebenarnya awalnya gue tergoda antara French Vanilla atau Velvet Rose. Tapi enggak tahu kenapa gue selalu senang dengan nama Secret Garden, selalu mengingatkan gue dengan cerita karangan Frances Hogson Burnet, salah satu bacaan kesukaan gue sewaktu kecil. Membayangkan diri berada di taman yang sangat cantik seorang diri, tampaknya menyenangkan. Apalagi gue mulai merasa jenuh terjebak dengan masa pandemi ini, gue butuh membiarkan imajinasi gue berkelana, termasuk masuk ke taman rahasia.

Careso Body Fragrance

Body fragrance ini menjadi salah satu paket yang gue nanti-nanti di minggu ini. Sebenarnya gue akan maklum kalau tibanya agak lama, mengingat 12 12 kemarin memang over crowded. Tapi paket Careso gue tiba dengan cepat sekali. Langsung gue buka, gue semprot dan… kok belum tercium apa-apa ya? Apa gue salah pilih varian dan ternyata wanginya terlalu soft?

Untung gue sibuk, jadi untuk sementara waktu gue bisa melupakan sejenak rasa kekecewaan gue soal wangi Secret Garden ini. Siapa yang sangka selang  beberapa waktu wanginya muncul, dan enak banget!!! Iya, gue pakai tanda seru banyak-banyak biar pada tahu se-excited apa gue sama Careso body fragrance yang baru gue beli ini. Auto enggak nyesel pokoknya beli varian Secret Garden ini.

komposisi Secret Garden, pic source Instagram

Dari tadi gue berulang kali bilang kalau kemasan Careso ini menggemaskan. Gimana enggak gemas coba, label pada botol spray body fragrance ini tuh gambarnya menarik semua. Kayak untuk varian Secret Garden ini, cairan fragrance-nya berwarna hijau dengan label bergambar penuh dedaunan, ada juga bunga sepatu, dan monyet. Hmm.. rasanya agak kurang pas ya, kok malah meberikan kesan hutan, alih-alih sebuah taman rahasia yang ditemukan oleh Mary Lenox. Mungkin gue yang salah mengartikan Secret Garden ini. 

Semula gue pikir botol spray-nya ini tuh dari kaca, tapi ternyata botol plastik. Gue sih senang dengan botol plastik ini, karen artinya jelas body fragrance dari Careso ini bakal nyaman banget buat gue bawa traveling saa nanti masaa pandemi sudah usai. Hanya saja pump spray-nya agak keras. Gue agak kesulitan setiap kali mau menyemprot. Semoga saja ini hanya dialami oleh botol gue, produk lainnya enggak begini.

Soal harga menurut gue masih cukup ramah dengan saldo rekening. Harga normal Careso body fragrance ini Rp 41.000, tapi kemarin gue berhasil mendapatkan promo untuk Secret Garden seharga Rp 20.500. Lumayan banget kan? Saran gue sih, rajin-rajin aja menyimak offical shop Careso ini, soalnya mereka juga sering buat promo harga bundling.

Nilai tambah buat Careso body fragrance adalah selain sudah memiliki sertikat HALAL dan terdaftar dalam BPOM, produk mereka juga cruelty free alias tidak melakukan uji coba dengan menggunakan hewan. Cakep!

Tips Agar Body Fragrance Tahan Lama

Careso Body Fragrance

Sebenarnya Careso body fragrance ini mengklaim tahan lama, 8 jam. Hanya saja setahu gue, untuk bisa body fragrance tahan lama, sebaiknya enggak asal semprot. Kalian para sobat Travel Galau, bisa ikuti tips berikut ini, agar body fragrance bisa tahan lama.

Semprotkan setelah mandi

Wangi body fragrance lebih tahan lama bila disemprotkan ke badan, bila dibanding ke pakaian. Makanya, sebaiknya segera semprotkan Careso body fragrance begitu usai mandi agar lebih tahan lama.

Kunci wangi dengan body lotion

Tahu enggak, ternyata lotion yang dioleskan setelah mandi itu bukan saja melembabkan kulit, tapi juga mengunci wangi body fragrance. Hanya saja memang jadi PR untuk menggunakan lotion yang mungkin wanginya tidak mencolok atau malah membuat wangi body fragrance jadi tercampur aduk. Semoga saja nanti Careso akan mengeluarkan varian body lotion juga, biar jadi satu set.

Semprotkan body fragrance ke titik nadi

Ini sih mungkin sudah banyak yang tahu ya, kalau menyemprotkan wangi-wangian sebaiknya disemperotkan pada area titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga agar wanginya lebih tahan lama. 

Biarkan body fragrance meresap sempurna

Tips terakhir dari gue nih. Jangan buru-buru untuk langsung berpakaian, tapi biarkan body fragrance meresap sempurna dulu di tubuh baru berpakaian. Jadi urutannya adalah mandi, body lotion, body fragrance, berpakaian. 

Repurchase Careso Body Fragrance, Yeay or Nay?

careso body fragrance secret garden

Definitely I say yeay. Jelas sepertinya gue akan kembali jajan Careso body fragrance ini. Mencoba varian lainnya tentu saja. Gue masih penasaran sama Velvet Rose. Selain itu sepertinya gue juga mau beli sanitizer spray-nya. Hari gini, sanitizer penting bagnet. Apalagi sanitizer Careso ini wangi eucalyptus, sepertinya wanginya akan enak.

Tungguin jajan gue dan review  gue berikutnya kalau enggak malas ya. Sementara, kalian kepoin aja dulu akun media sosial Careso Official, biar engak ketinggalan promo-promo yang ada. 

Sip, gue pamit dulu. Saatnya kembali bekerja dan berkarya, biar nanti punya uang saku buat jajan-jajan lagi.

x.o.x.o

travel galau

16 thoughts on “Review: Careso Body Fragrance Secret Garden, Cocok Buat yang Suka Wangi Manis dan Lembut

  1. Hahaha samaan dong teh sejak pandemi ini aku lho hobi berburu wewangian, bikin mood aja gitu kalau wangi dan rileks. Careso ini ada wadah sampelnya nggak ya Teh, biar bisa nyobain semuanya gitu dulu hihi. Aku mo main2 ke official storenya ah coba di syopi, siapa tau bisa c.o wkwk

    1. sayangnya tak ada wadah samplenya. tapi awal tahun aku udah CO lagi yang Velvet Rose sama sanitizernya…. kacau aku tuh, jajan muluuuuuuuuuuuuuuu

  2. aku ngacung paling tinggi , untuk careso sendiri aku belum pernah pake , cuma tmn2 banyak yang update status , bikin aku ingin juga hehe

  3. Packagingnya unik ya Mbak, gambarnya artistik memberikan nilai plus. Makasih tips agar fragarance tahan lama, buat bapak-bapak sangat penting karena rawan bau badan hehehehe

  4. Nyobain fragrance yang lembut kayaknya wajib banget deh di tengah-tengah kondisi yang gampang stress gini, yang fragrance gak terlalu kuat kayak parfum.

  5. Careso body fragrance ini kemasannya emang ngegemesin yaa kalau aku liat.. yang Secret Garden ini apalagi.. berasa di tengah hijau-hijau yang menyegarkan gitu.
    Penasaran pengen coba deh jadinya 🙂

  6. Kalo di drama-drama Korea, pas nyemprotin parfum, di ke arah atas, teh..
    Terus nanti bulir-bulirnya bakalan jatuh ke kepala hingga badan.
    Gak tau tapinya…ini bakalan mengunci wangi engga…ehhehehe…

    Careso body fragrance cantiik kemasannya.
    Aku mo nyomot yang Velvet Rose aahh…dari meja rias teteh… “Minta yaa, teh…”

  7. Aromanya cocok dengan aroma kesukaan saya, Mbak. Aroman yang lembut bikin tenang dan biasanya sih meski sudah bercampur keringat, aromanya tetep meninggalkan aroma lembut 😁

  8. Issssh, aku bisa kalaaaap iniii hahahahah. Cakep2 bangeeet mbaaa botolnya, dari situ aja udah dijamin bisa ga inget dompet :p.

    Aku tuh paliiiiing suka Ama wangi2an. Ga keitung sih parfum di meja riasku berapa. Saking banyaknya, dan tiap bulan pasti beli walopun yg lama blm abis. Dan aku suka semua wangi. Dr buah atopun bunga, yg manis atopun yg seger.

    Dan makenya ganti2 tergantung mood ku mba :D. Pas tidur juga aku slalu pake biar makin nyenyak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *