Bobo Manja

Seaside Sayang Heulang: Rekomendasi Penginapan di Pantai Sayang Heulang Garut Selatan

seaside sayang heulang

bismillahirrahmanirrahim,

Di Pantai Sayang Heulang menginap dimana? Ada banyak pilihan penginapan di sekitar wisata pantai yang memukau ini. Lagi-lagi aku pun mencari bantuan rekomendasi penginapan di Pantai Sayang Heulang lewat bantuan TikTok. Hmmmโ€ฆ Rasanya sekarang ini saat membutuhkan sebuah informasi TikTok menjadi pilihan nomor satu terlebih dahulu, sebelum  ke Google. Apakah ini cuma berlaku aku aja, atau kamu juga? 

Dari TikTok lanjut ke review Google Maps. 2 platform ini benar-benar menjadi acuan aku saat memutuskan ingin menginap dimana. Jangan sampai zonk dapat penginapan yang kamar mandinya gak terawat atau penginapan yang terasa pengap. 

Setelah mendapat beberapa pilihan, akhirnya pilihanku jatuh pada Seaside Sayang Heulang. Penginapan yang katanya menawarkan bukan cuma di depan pantai Sayang Heulang tapi juga banyak spot foto instagramable. Kira-kira seperti apa ya pengalaman Travel Galau saat menginap 1 malam di Seaside Sayang Heulang?

Cottage yang Nyaman dan Lengkap

seaside sayang heulang

Aku memutuskan untuk langsung ke Sayang Heulang dari Alamanda Beach Resort. Tadinya ingin mampir ke Pantai Ranca Buaya terlebih dahulu, tapi mengingat hari itu hari Jumat, shalat Jumat menjadi prioritas utama. Kebetulan, masjid yang kami temui di pinggir jalan lokasinya di setelah Ranca Buaya dan sebelum Sayang Heulang. Jadi ya, lagi-lagi aku mencoret bucket list di Garut Selatan.

Sesuai arahan via Whatsapp, setibanya di Seaside Sayang Heulang aku diminta untuk langsung menghampiri Ruang Reservasi yang terletak di sebelah loket tiket waterpark. Setelah proses check in, aku pun diarahkan ke area cottage yang berada di belakang waterpark.ย ย 

Cottage-nya sendiri terbuat berupa bangunan berwarna abu-abu dengan desain yang modern dan minimalis. Di dalamnya terdapat kasur king size yang sangat nyaman, water heater, dan bahkan kolam rendam air dingin! Ditambah wifi serta smart TV, fasilitas ini benar-benar memanjakan kami dan membuat kami merasa betah selama menginap.

Karena akhirnya aku check in masih terbilang siang. Mau lanjut main-main ke pantai rasanya terlalu terik. Akhirnya aku dan suami sepakat untuk mendekam di kamar. Aku menyelesaikan beberapa pekerjaan, dan  dia menikmati TV. Rasanya benar-benar nikmat bersantai di Seaside Sayang Heulang ini.

Seaside Sayang Heulang Harga Terjangkau dengan Fasilitas Lengkap

seaside sayang heulang

Harga per malam di Seaside Cottage terbilang cukup terjangkau, yaitu Rp 450.000 untuk weekday dan Rp 650.000 untuk weekend. Harga ini sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dan bebas masuk ke waterpark. Waterparknya sendiri cukup luas dan seru, cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Selain waterpark, masih satu area dengan Seaside Sayang Heulang terdapat juga Rumah Makan Perahu dan spot foto yang instagramable. Sayangnya ketika aku mencoba melihat-lihat area spot foto, nampak karat pada besi-besi penyangganya efek erosi. Mau tak mau, aku memilih untuk tak mencoba naik berfoto demi keselamatan.

Untuk sarapan berupa nasi goreng yang diantar ke kamar. Sejujurnya aku sendiri lupa kalau menginap di sini termasuk sarapan. Jadi sempat kaget ketika sekitar jam 8 pagi ada yang  mengetuk  pintu kamar.

Seaside Sayang Heulang Lokasi Strategis di Depan Pantai

Pantai Sayang Heulang

Salah satu nilai plus dari Seaside Sayang Heulang adalah lokasinya yang sangat strategis. Cottage ini terletak tepat di depan Pantai Sayang Heulang, sehingga kami hanya perlu berjalan kaki beberapa langkah untuk menikmati keindahan pantai. Kami bisa bermain air, bermain pasir, atau sekadar bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Gak cuma untuk bermain-main ke pantai,  tapi untuk mencari makan,  penginapan yang satu ini juga cukup strategis. Selain terdapat Rumah Makan Perahu atau pesan makanan melalui room service, bisa juga mencari makanan di sekitar pantai. Ada banyak warung-warung yang menawarkan seafood di sekitar pantai. Sayangnya, mereka sudah menyiapkan porsi dalam  jumlah agak besar. Terlalu banyak untuk aku yang cuma berdua. Ketika aku memutuskan untuk memesan udang goreng, rasanya menjadi sebuah kesalahan karena kami dipaksa  menghabiskan 1 kg udang goreng berdua aja. 

Seaside Sayang Heulang, Rekomendasi Penginapan di Sekitar Pantai Sayang Heulang

Secara keseluruhan, aku cukup puas dengan pengalaman menginap di Seaside Sayang Heulang. Cottage yang nyaman, lengkap, dan terjangkau, serta lokasinya yang strategis, menjadikan Seaside Sayang Heulang sebagai pilihan terbaik untuk menginap di sekitar Pantai Sayang Heulang.

Tips Menginap di Seaside Sayang Heulang:

  • Sebaiknya memesan cottage jauh-jauh hari, terutama saat musim liburan.
  • Bawalah perlengkapan mandi sendiri, meski disediakan di cottage.
  • Jangan lupa untuk mencoba waterparknya, karena sangat seru dan menyenangkan.

Seaside Sayang Heulang adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga di Pantai Sayang Heulang. Cottage yang nyaman, lengkap, dan terjangkau, serta lokasinya yang strategis, akan membuat liburan kamu semakin berkesan. Jadi, kapan kamu akan ke sini?

x.o.x.o

travel galau
Seaside Sayang Heulang
Jl. Pantai Sayang Heulang, Mancagahar, Kec. Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44175
IG: @Seaside.sayangheulang

About Author

Dian Ravi. Muslimah travel blogger Indonesia. Jakarta. Part time blogger, full time day dreamer. Pink addict, but also love toska. See, even I cannot decide what's my favorite color is.Mau bikin bahagia, cukup ajak jalan dan foto-foto.

(1) Comment

  1. Kangen garuuuut jadinyaaa ๐Ÿ˜. Aku termasuk yg masih suka cari penginapan dari Google, skyscanners atau OTA sekalian mba. Tiktok ga pernah, krn memang ga suka dan udah lama uninstall ๐Ÿ˜„.

    Baguuuus penginapan ini krn ada waterpark ๐Ÿ˜. Cocok banget memang kalo bawa anak.

    tapi kamarnya pun keliatan juga rapi, bersih dan nyaman. Apalagi rate murah ๐Ÿ‘. Moga lah bisa ke garut lagi ntr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *