watsons one passs

Wisata Thailand Incaran Mrs Galau. Makin Untung Bawa Watsons One Pass

bismillahirrahmanirrahim,

sst… Kali ini Mrs Galau lagi ngayal ingin nikmatin wisata Thailand bawa Watsons One Pass

Sawadee Kha! Beberapa bulan terkahir ini sapaan dalam bahasa Thailand itu terus terngiang-ngiang dalam benak gue. Gue rindu ingin traveling ke luar negeri. Kasian itu paspor, sudah satu tahun lebih usianya, belum juga tercap negara manapun.

Belum bisa mewujudkan keinginan jalan-jalan ke luar negeri, enggak jadi masalah, mimpi aja dulu. Untung saja bermimpi itu gratis. Bahkan gue percaya, mimpi adalah bagian dari doa, dimana cepat atau lambat akan segera dikabulkan. aamiin. So, let the dream begin.

7 Wisata Thailand Incaran Mrs Galau. Dijamin Anti Galau

Selama di Thailand mau ngapain aja? Jawabannya adalah banyak banget yang ingin gue lakukan dan kunjungi kalau gue berhasil mewujudkan mimpi gue ke Thailand ini. Namanya juga Mrs Galau, seperti biasa kalau sudah mulai bermimpi maka sejumlah list akan tertuang dalam tulisan. Sudah siap untuk lanjut baca wisata Thailand inceran gue?

Foto-Foto di Santorini Park

pic source: IG @mystleviosa

Amusement park dengan nuansa biru putih seperti Santorini Yunani menjadi wisata Thailand incaran pertama gue. Bisa ditebak alasannya karena tempat ini so damn instagramable.

Lokasi Santorini Park ini terletak di Cha Am, sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Bangkok. Yes, I know, karena jarak yang lumayan jauh, berarti gue harus memikirkan itinerary yang sesuai biar enggak keburu-buru menikmati wisata di Santorini Park ini, termasuk soal transportasi.

Belanja di Chatuchak Weekend Market

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bangkok itu surganya belanja. Beli baju, beli tas, beli sepatu, jajan makanan semua tersedia di Chatuchak Weekend Market. I really love this place.

Sehari di wisata Thailand yang satu ini tuh sebenarnya terasa kurang buat gue. Sayangnya sesuati namanya, Chatuchak Weekend Market, pasar ini hanya ada Sabtu dan Minggu saja. So, kalau mau ke tempat ini, pastikan ada di Bangkok saat weekend.

Berfoto di Line Theme Park

pic source: IG @dindapiwi

Line! Begitu suara yang dikeluarkan smartphone gue ketika ada pesan masuk di aplikasi chat dengan icon bintang yang super gemes, Brown dan Conny.

Berbeda dengan Santorini Park yang berada di luar kota Bangkok, Line Theme Park ini justru terletak di Siam Square in Distrik Siam Bangkok. Wisata Thailand yang satu ini terbagi ke dalam berbagai jenis ruang, yang masing-masing ruangannya memiliki spot-spot instagramable. See, mengerti kan kenapa gue merasa wajib mengunjungi Line Theme Park ini?

Menikmati Senja di Wat Arun

Ketika gue ke Bangkok beberapa tahun lalu, gue enggak sempat mengunjungi wisata Thailand yang berada di pinggir sungai Chao Phraya ini. Padahal kuil setinggi 82 meter ini indah banget karena kerena keramik Cina yang mengiasi dinding bangungannya.

Katanya waktu terbaik untuk berkunjung ke Wat Arun adalah ketika matahari mulai terbenam, sebagaimana nama Wat Arun itu sendiri diambil dari nama Dewa Fajar. Sepertinya menikmati sunset di Wat Arun memang harus masuk to do list di Bangkok.

Mengenal Kerajaan Thailand di Royal Grand Palace

Tak lengkap rasanya kalau gue ke Bangkok tanpa mengunjungi istana resmi raja-raja Thailand sejak abad ke-18. Walau pun sudah pernah tapi gue tetap mau lagi mengelilingi komplek istana seluas sekitar 218.000 meter persegi ini.

Mau ngapain? Ya foto-foto lah. Zaman dulu kan gue belum pakai rok tutu kebanggaan. Jadi kalau bisa kembali lagi ke Bangkok, bisa dipastikan gue akan akan pakai rok tutu, dan berfoto instagramable di Royal Grand Palace ini. Ada yang mau nemenin gue?

Ngopi-Ngopi Cantik di Coffe Shops Instagramable

pic source: IG @memaympz

Blue Whale Cafe, Nana Coffee Roaster, House of Eden, B-Story Cafe adalah sebagian nama kedai kopi cantik yang sudah ada di wish list gue kalau ke Bangkok. Baru sebagian, inget. Karena sebenarnya daftar catatan gue panjang, termasuk penasaran ingin mencoba Unicorn Cafe versi Bangkok.

A lit bit pricey memang untuk ngongkrong di kafe-kafe ini. But I don’t mind. Karena… ya gue memang hobi sih nongkrong di kafe instagramable. Toh gue punya sedikit rahasia untuk tambahan uang saku saat berlibur ke Thailand ini. Mau tahu rahasianya apa? Ada di urutan terakhir list wisata Thailand gue.

Buka Jastip di Watsons

Last but not least, gue wajib banget belanja di Watsons. Bukan hanya kalau ke Thailand sih, tapi juga ke negara-negara lain yang memang ada Watsons-nya seperti Singapore, Hong Kong, Malaysia, Taiwan, Macau, dan China.

Sejak tahun 2009, Watsons menjadi merek farmasi/apotik No. 1 di Asia. Sampai saat ini sudah lebih dari 6.300 toko dan lebih dari 1.500 apotik di 11 pasar di Asia dan Eropa, termasuk Hong Kong, Cina Daratan, Taiwan, Macau, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Turki dan Ukraina. 

Kenapa gue suka belanja di Watsons luar negeri? Sebenarnya sih di Indonesia juga gue rajin belanja di Watsons. Tapi di Watsons luar negeri itu ada banyak produk yang belum tentu di jual di Watsons Indonesia. Apalagi kalau rajin kepoin akun medsia sosial mereka, suka ada promo-promo yang ditawarkan yang pastinya menarik dan bikin untung. Belanja makin terasa hemat kalau ada promo. Dan, ini dia rahasia gue untuk nikmatin kafe yang sedikit mahal: gue bisa buka jastip di Watsons.

As I said before, banyak produk di Watsons negara lain yang enggak masuk di Indonesia, jadi enggak ada salahnya dong gue menawarkan jasa titip belanja di Watsons. Apalagi gue punya Watsons Member Card yang sekarang sudah jadi Watsons One Pass. Jadi kemanapun gue pergi, gue tetap bisa menikmati keuntungan Watsons Member Card, tanpa perlu bikin kartu baru.

Ayo ramai-ramai pada teriak: “Kartunya satu, dipakainya banyak!!”

Watsons One Pass Bikin Traveling Bebas Galau, Bikin Para Jastipers Bahagia

Sudah pada tahu tentang #WatsonsOnePass belum? Menurut gue ini tuh semacam kabar bahagia buat para tukang jalan-jalan plus yang juga suka buka jastip. Jadi sekarang ini, Watsons menawarkan kemudahan bagi membernya yang suka jalan-jalan ke luar negeri untuk tetap bisa belanja untung di gerai Watsons di negara tujuan.

Dengan Watsons One Pass ini, Watsons Member Card yang sudah kita bikin di Indonesia (atau negara asal), tetap akan bisa digunakan di negara-negara lain. Saat ini sudah ada 7 negara yang ikut berpartisipasi #WatsonsOnePass, yaitu Malaysia, Singapore, Thailand, Hongkong, Macau, Mainland China, dan Taiwan.

Gue jadi ingat salah seorang teman gue yang memang suka traveling sambil buka jastip. Dia itu sampai punya 3 kartu member dengan negara berbeda termasuk Indonesia. Alasannya ya itu, kan kalau belanja di Watson pakai kartu member ada banyak keuntungan, jadi rasanya rugi kalau belanja di sana tapi belum jadi membernya.

Sudah hampir satu tahun gue jadi member Watsons. Paling sering gue belanja di Watsons yang ada di Mall Cipinang Indah karena terdekat dari rumah. Mas Metra sampai kayak tahu banget kebiasaan gue untuk mampir ke Watsons. Beli apa? Paling sering sih beli sheet mask. Meski enggak jarang selain skin care gue juga beli obat. Apalagi ada banyak keuntungan yang gue dapatkan dengan memiliki Watsons Member Card . Mau tahu apa saja keuntungan jadi member Watsons? Check this list!

  1. Welcome voucher senilai Rp 250.000 yang dapat digunakan langsung, setelah mendapatkan member
  2. Setiap kali transaksi senilai Rp 20.000 akan mendapat 1 point untuk dikumpulkan.
  3. Sistem reedem poin yang menguntungkan. Jadi member dapat mengurangi nominal pembelanjaan dengan menukar jumlah poin.
  4. Ada harga spesial bagi pemegang membercard Watsons untuk produk tertentu.
  5. Hadiah spesial yang bisa didapatkan saat berulang tahun.
  6. Tambahan poin untuk setiap produk baru.
  7. Tambahan poin spesial untuk produk tertentu.
  8. Pecinta produk Watsons akan mendapatkan dua kali lipat poin, untuk setiap produk Watsons Brand.

Nah kalau selama ini ada 8 keuntungan yang sudah gue nikmati dengan menjadi member Watson, sekarang keuntungan itu bertambah dengan adanya Watson One Pass. Bayangin, belanja keperluan sendiri ditambah jasa titip di Watsons bakal ada berapa poin yang didapat sepulang dari traveling? No wonder tagline Watsons bilangnya: “Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!” Benar banget.

Menggunakan Watsons One Pass ini caranya mudah sekali. Tak jauh beda saat elo menggunakan Watsons Member Card di dalam negeri. Cukup kungjungi Watsons store, memilih barang yang ingin dibeli, dan saat di kasir tunjukan kartu member Watsons elo di kasir, atau bisa juga dengan menunjukan kartu virtual yang terdapat smartphone via aplikasi Watsons. But first, pastikan dulu memang kartu virutal elo sudah aktif di aplikasi tersebut ya. Mudah banget bukan?

watsons member card

Tapi, ada satu hal yang harus diperhatikan ketika belanja di store Watsons luar negeri ini. Elo enggak bisa redeem poin di negara lain, selain itu pengkalian point serta extra point enggak bisa elo dapatkan seperti saat belanja di store Watsons Indonesia. No need to feel upset, elo akan tetap dapat poin kok, nanti tinggal dipakai kalau sudah pulang. Lagipula poin yang akan didapatkan akan dimasukan ke dalam akun member dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja. #JadiMemberPastiUntung deh.

Duh, gue jadi enggak sabar mau segera mewujudkan impian menikmati wisata Thailand sambil buka jastip di Watsons rasanya. Semoga saja gue Blog Competition Trip Impian Bersama Watsons yang gue tulis ini akan menjadi tiket gue untuk berkujung ke negeri gajah putih. Seandainya gue menang, elo mau menemani gue traveling enggak?

About The Author


Dian

Travel Galau, muslimah blogger Indonesia. Jakarta. Tukang main, suka moto dan dipoto, pecinta kopi dan kain nusantara.

15 Comments

  1. Semoga Watsons Mengabulkan harapan dan impian Teh Dian mengunjungi 7 Wisata Halal tersebut dg OOTD khasnya “Rok Tutu” Amiiinn hehee
    Asyik yah tehh, kalau ke luar negeri punya Watsons One Pass, belanja produk farmasi lebih menguntungkan heheee. TFS Teh Dian, and Good Luck

  2. Mau nemenin Mbak Dian ke Thailand juga deh! Aku suka Thailand gara2 lumayan sering liat drama dan filmnya. Pengennya sih ke Phuket. Pakai Watsons anti galau ya Mbak

  3. Ok, berarti kesimpulannya mesti bikin kartu watson ini yes. Kemarin pernah ditawarin bikin kartu watson tapi aku tolak karena ga tahu kalau banyak keuntungannya haha

  4. Sepertinya pake Watsons One Pass lebih hemat dlm hal belanja iya mba,
    Sekarang pembayaran sudah pake digital semua, jadi lebih mudah dan praktis.

    Oh iya klw mba dian menang, boleh lah angkut saya iya..
    Heheheh

  5. gue kl ke watson belinya masih online dan promonya suka gila2an sih, sebagai anak kost ngrasa kebantu banget. aih, jadi penasaran produk watson di LN yang banyak promonya juga hahaha. Anyway, Wat Arun itu Thai banget yaa 🙂

  6. Aku mau banget kak nemenin kakak kece travelling biar gak galau nanti. Tapi, please jangan disuru bawain barang2 jastipnya ya 😅

    Ini banyak keuntungan jadi member Watsons ya. Semoga menang kakak*

Leave a Comment