Hei, Content Creator! Ini Dia 4 Fitur Kamera OPPO Reno6 yang Bakal Bikin Konten Video Elo Semakin Ciamik

88 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

OPPO Reno6

“Dian, apa kabar? Ih meuni sono ya. Jadi segeran gitu sekarang. Gimana pandemi ini teh, masih bisa kerja? Terus kumaha harus ngeliput acara  teh? Kan Dian mah biasanya sibuknya ngeliput sama main, atuh jadi susah ya sekarang? Gimana penghasilannya? ” rentetan pertanyaan itu meluncur dari salah satu kakak mama ketika akhirnya gue pulang ke Bandung akir Mei kemarin.

Bukannya menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan, gue malah cuma tersenyum menanggapinya. Jujur, gue kangen banget bisa bertemu uwa-uwa di Bandung. Rasanya kayak mimpi bisa bertemu beberapa dari kakak-kakak mama hari itu.  Kalau bukan karena rumah mamih yang laku terjual dan harus ngebantu mama untuk membawa barang-barangnya ke Jakarta, entah kapan gue bisa bertemu keluarga di Bandung.

Pandemi ini benar-benar mengubah segalanya. Bukan saja gue  terpaksa enggak bisa bertemu dengan keluarga besar, tapi perkejaan gue sebagai seorang content creator jelas ikut terpengaruh dan berubah. Gue bersyukur sih masih bisa mendapatkan pekerjaan, malah beberapa bulan terakhir ini gue sibuk banget karena sebuah kerjaan yang mengharuskan gue membuat video 20-30 buah setiap bulannya. Tentunya enggak mudah harus membuat konten sebanyak itu di rumah, gue harus kreatif memanfaatkan setiap sudut rumah.

Buat konten setiap hari, edit, dan langsung segera upload di media sosial bikin gue semakin akrab dengan smartphone. Lupakan kamera mirrorless deh. Terlalu ribet kalau masih harus mindahin data. Paling enak dan praktis bikin konten langsung di handphone, edit, dan bisa langsung upload.

Tapi tentunya smartphone yang digunakan enggak sembarangan juga. Content creator butuh smartphone yang mumpuni dong. Yang kameranya super kece, biar foto-foto yang diunggah di media sosialnya bisa dapat komentar impresive.

Sekarang ini gue lagi mengincar smartphone yang dari sisi kameranya WOW banget. Smartphone yang menurut gue sih pas banget buat content creator seperti gue.  Pasti pada penasaran deh smartphone apa sih yang lagi gue incer ini. Sini, gue kasih tahu.

OPPO Reno6, Smartphone Buat Content Creator

OPPO Reno6

Kenalkan, OPPO Reno6, smartphone Portrait Expert terbaru dengan keunggulan pada inovasi ragam fitur kamera, yang lagi masuk dalam wisht list gue. Ini tuh smartphone  yang diciptakan untuk anak muda yang ekspresif, produktif, kreatif, dan eksploratif! Pas banget kan sama gue yang selalu merasa anak muda. Selain itu OPPO Reno6 ini  didesain dengan warna elegan dan performa multitasking & gaming teroptimasi. Pada penasaran enggak sih?

Kebutuhan utama gue saat ini kalau mencari smartphone adalah fitur kameranya. As I said before, setiap bulannya gue wajib membuat minimal 20 video, belum konten-konten lainnya. Jadi fitur kamera yang mumpuni wajib banget buat gue. Fitur kamera OPPO Reno6 ini enggak main-main, wow banget, bikin gue melotot dan mupeng. Lihat deh fitur kamera yang ditawarkan OPPO Reno6 berikut ini:

OPPO Reno6

Bokeh Flare Portrait Video

Bikin foto bokeh dengan kamera handphone mungkin sudah biasa. Tapi pengen enggak sih bikin video bokeh? Biar cinematic keren gitu. Nah kebetulan banget ini merupakan fitur kamera andalan yang diperkenalkan pada OPPO Reno4 Series (sebelumnya disebut Night Flare Portrait), sekarang sudah dikembangkan sehingga dapat bekerja pada mode video. Enggak kalah dari hasil kamera mirorless, sekarang dengan OPPO Reno6 kita bakal bisa bikin video dengan efek bokeh yang lebih presisi, serta peningkatan algoritma untuk memaksimalkan pencahayaan dan warna dalam pemrosesan video secara otomatis. Hasil perekaman juga dapat mengambil gambar pada 300/s untuk menghasilkan efek bokeh yang real-time. Kece banget kan ya?

AI Highlight Video

Selain bisa bikin video bokeh, fitur unggulan lainnya yang terdapat pada OPPO Reno6 adalah AI Highlight Video. Dengan mengkombinasikan Night Mode + HDR Live, AI Highlight Video memungkinkan kit, penggunanya merekam video di kondisi gelap dengan hasil yang cerah dan komposisi warna yang lebih optimal, dibantu oleh algoritma kecerdasan buatan untuk menstabilkan cahaya dalam pemrosesan video. Enggak ada tuh alasan enggak bikin konten karena sudah malam hari jadinya.

Portrait Beautification Video

OPPO Reno6

Ini aku doang atau ada temennya yang suka sebel kalau bikin video rasanya muka tuh terlalu apa adanya, enggak kayak kalau bikin foto, berasa cantik. Nanti kalau aku sudah pakai OPPO Reno6, enggak ada lagi tuh aku merasa apa adanya kalau bikin video. Karena fitur kamera di OPPO Reno6 ini didukung dua algoritma baru, pertama pada 373 titik pengenalan wajah untuk menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat, serta Eye Brightening Algorithm yang akan mendeteksi mata dan memberikan kilauan untuk memberikan karakter dan kesan yang lebih tajam pada bagian tersebut. Siap-siap bakal lihat video gue semakin memesona deh.

AI Palettes

Last but not least, adanya fitur editing eksklusif dari OPPO, secara cerdas meningkatkan warna pada hasil foto, dengan cara mengambil ‘palet warna’ dari gambar lain, untuk kemudian dipasangkan ke foto tersebut. Tenang aja wajah kita enggak akan ikut berubah, karena fitur ini dilengkapi Face Protection,  yang menjaga objek wajah manusia agar tidak terpengaruh perubahan.

Kece banget ya OPPO Reno6 ini tuh? This is a must have items for content creator I think. Apalagi selain fitur kamera yang tadi gue sebutkan, juga terdapat fitur AI Color Portrait, Flash Snapshot (ICE/Image Clear Engine), Ultra Clear 108MP Image, Night Photo, AI Scene Enhancement untuk pengambilan foto, serta Dual-View Video, AI Color Portrait, 960fps AI Slow Motion, AI Mixed Portrait, Ultra Steady Video, Bokeh Effect Video untuk video. Gimana? Mupeng enggak sih? Gue sih banget.

OPPO Reno6

Fitur kamera yang kece tadi sudah pasti juga didukung performa yang ok banget. Tenang aja, OPPO Reno6 ini dilengkapi performa semantul ini :

  • 8GB RAM + 128GB ROM (dengan RAM yang dapat diekspansi via O-Swap hingga 13GB).
  • 50W Flash Charge pada baterai sebesar 4.310mAh
  • 90Hz Refresh Rate screen
  • Dolby Atmos speaker

Soal desain, OPPO Reno 6 dijamin ciamik. Dengan menghadirkan dua warna pilihan, Aurora dan Steller Black, OPPO Reno6 ini juga didesain dengan fingerprint-proof, sehingga enggak akan meninggalkan bekas sidik jadi  setelah dipegang berkat lapisan Reno Glow yang mengandung 5 Layer Diamond Spectrum.

Cara Beli OPPO Reno6

OPPO Reno6

Sumpah, gue the”wah” sendiri sama OPPO Reno6 ini. Ini sih benar-benar smartphone yang gue butuhkan untuk saat ini. Ini ada yang mau membelikan OPPO Reno6 buat aku enggak? Atau mungkin beli buat diri sendiri? Sini gue kasih tahu dimana belinya.

OPPO Reno6 bisa didapatkan dengan cara pre order. Yup, belum resmi beredar. Jadi elo bisa termasuk yang menggunakannya di awal-awal. Asik. Gue juga mau ah. Intip dulu saldo rekening gue, semoga cukup. Yok kembaran smartphone sama gue enggak apa-apalah ya, yang penting kan nanti hasil konten kita semakin kece jadinya.

x.o.x.o

travel galau

19 thoughts on “Hei, Content Creator! Ini Dia 4 Fitur Kamera OPPO Reno6 yang Bakal Bikin Konten Video Elo Semakin Ciamik

    1. bener yaaaaaaaaaaaaaaa
      aku blom punya ini pun udah rajin ngonten sih. punya OPPO Reno6 ga kebayang bakal serajin apa aku nanti

  1. Spesifikasi Oppo selaluuu bikin kepincut!
    Mupeng banget untuk meminang Oppo Reno6 ini
    Semogaaaa ada rezeki!
    Jadi bisa utk aktivitas online, berburu ilmu dan berburu cuan pula ye kan

  2. Idaman banget sih OPPO Reno6 ini, kaya menjawab keresahanku kemarin lagi pengin hp yang kameranya oke tapi storagenya luas juga. Ini cocok jg buat Teh Di yak, biar ngonten makin wossswosswoooww. Dari body design juga kece, yang pastinya fitur2 di kameranya ini lho yg bikin naksir

    1. saldo rekening aku auto ga selamet gara2 mupeng sama OPPO Reno6 wakakakakakaka tapi emang keren banget sih kamera videonya

  3. Template blog-nya gemes banget sih mba! HAHA.

    Oppo Reno6 ini emang memanjakan konten kreator ya lewat kamera dan video. Terus yang gamers juga kebantu fitur gaming shortcut dan focus mode. KEREN BET!

  4. Kalau soal kamera, OPPO emang juara banget ya, Mbak. Ada temanku yang punya hp OPPO dan tiap foto bareng-bareng, hp nya selalu jadi andalan. Hasilnya? Berasa jadi bidadari semua XD Btw.. bikin video 20-30 per bulan tuh gimana ngatasinnyaaa 🥲

    1. bikin 20-30 video sebulan, biasanya aku sehari bikin 2-3 video sekaligus. karena nichenya fashion, biasanya sekalian aku bikin video OOTD dan tutorial hijab.

  5. OPPO Reno6 ini kayanya bakal masuk listku deh. Kamera ponselku udah jadul bany. Kemarin ngerasain kalau butuh kamera kece buat moto produk. Gaya bokeh sekarang bantu banget buat latar belakang

  6. Dari dulu aku pengin banget bisa bikin foto bokeh, Mbak. pernah punya mirrorless, eh dijual hehe. Lagian kalau bawa kamera suka ribet. Kalau pakai hape kan praktis, foto atau video bisa langsung di-share di medsos. Nah OPPO reno6 ini idaman semua orang deh, apalagi yang suka bikin content di medsos atau Youtube. Video bokehnya alami dan RAM nya besar bisa instal apalikasi apa aja. Mupeng 🙂

  7. Semakin mantap melangkah sebagai konten kreator yang dipenuhi dengan ide-ide cemerlang. OPPO Reno6 bikin amazing yaa, teh..
    Kudu banget beli buat diri sendiri, abis itu inget aku, teh…sebagai followermu yang paling setia.
    Wkwkwk~

  8. Saya jadi merasa ada temannya, kalau bikin ala-ala vlog, wajah keliatan kucel banget,kayak gak pernah cuci muka tuh (parahnya).

    Ikutan kepo, kalau ngrekam pakai OPPO Reno6 ini, dengan dukungan dua algoritma barunya, kira-kira bakalan seglowing selebgram kali ya…

  9. Aku sering nemu curcol content creator Jabodetabek juga mba yang penghasilan nya berkurang sejak pandemi. Ealah aku malah merasa sebaliknya. Mungkin karena aku habis pindah dari Jogja ke Depok ya. Jadi syok dengan banyaknya job di sini. Ga kebayang kalau ada job offline juga. Gimana ngatur waktunya? Salut banget makanya sama blogger ibukota. Anyway bener banget smartphone yang mengerti kebutuhan content creator kayak OPPO Reno6 itu langka. Makanya aku juga pingin banget bisa pakai OPPO Reno6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *