Kurangi Pemanasan Global Lewat Program Blackmores Peduli. Yuk Tukarkan Botol Plastik Bekas Minyak Ikan!

75 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Aku sedih lihat berita bencana dimana-mana. Banjir, gempa, gunung meletus. Beberapa bulan terakhir ini rasanya hampir jarang berhenti berita seputar bencana. Padahal kondisi pandemi saja masih belum berakhir.

Kondisi beberapa bencana ini sebenarnya dipicu oleh pemanasa global. Itu lho meningkatnya suhu rata-rata atmosfer bumi. Kondisi yang biasa disebut dengan  nama global warming. Kondisi seperti ini juga menyebabkan perubahan iklim di bumi selamanya. Terasa kan suhu belakangan ini gampang sekali berubah, hujan, panas, hujan petir, panas terik, cepat sekali perubahanannya.

Bahkan baru beberapa hari yang lalu aku kembali ketar-ketir karena air di depan rumah mulai naik pas hujan turun. Padahal hujannya belum ada setengah jam, tapi memang deras disertai petir. Agak kaget ketika mendengar teriakan dari satpam untuk waspada banjir. Pas ngintip jendela, tampak tetangga-tetangga mulai sibuk memindahkan kendaraannya.

Sebenarnya pemanasan global ini terjadi karena ulah kita sendiri. Pemanasan global terjadi akibat berbagai aktivitas harian manusia yang melepaskan karbon dioksida hingga gas, seperti pembakaran bahan bakar gas, hutan, hingga pendirian pabrik-pabrik.  Berasa berat banget ya topik aku kali ini?

Biar bagaimana pun, kan kita harus saling mengingatkan untuk bisa menjaga kelestarian bumi. Jangan tunggu bumi  ini hancur baru bertindak. Kita bisa kok mulai melakukan aksi-aksi sederhana untuk turut menjaga kelestarian bumi. Salah satunya dengan melakukan penukaran botol plastik vitamin.

Yuk Tukarkan Botol Plastik Bekas Minyak Ikan

Bukan rahasia lagi kalau minyak ikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama jantung. Aku ingat waktu kecil selalu dicekokin minyak ikan sama mamaku, katanya biar menambah nafsu makan. Padahal ada banyak manfaat lainnya berkat kandungan asam omega-3 di dalamnya, seperti memelihara kesehatan jantung, mencegah penyumbatan pembuluh darah, mengurangi gejala depresi, menjaga kesehatan kulit dan mengurangi risiko terkena alergi, hingga mengoptimalkan kesehatan ibu hamil.

Di masa-masa pandemi seperti dua tahun terakhir ini, rasanya aku semakin sadar betapa pentingnya mengkonsumsi multivitamin, termasuk minyak ikan. Biasanya aku mengkonsumsi Blackmores Odourless Fish Oil. Aku mulai akrab sama brand Blackmores ini saat progam hamil beberapa tahun yang lalu.

Blackmores Odourless Fish Oil diekstraksi dari ikan laut dalam dan merupakan sumber alami omega-3. Telah melalui proses uji merkuri. Yang bikin aku suka banget, Blackmores Odourless Fish Oil mengandung vanila, sehingga tidak bau.

Ada yang menarik ketika aku hendak membeli Blackmores Odourless Fish Oil beberapa waktu lalu. Rupanya sedang ada program Blackmores Peduli. Ini  merupakan bagian dari komitmen perusahaan #Blackmores dalam misi mengurangi sampah botol plastik bekas vitamin dan menjaga kelestarian lingkungan. Blackmores bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle untuk mengumpulkan dan mendaur ulang botol suplemen minyak ikan bekas pakai. Blackmores memberikan voucher vitamin sebesar Rp.50.000/botol kepada konsumen yang berpartisipasi menyumbangkan botol plastik bekas minyak ikan milik mereka. Keren banget ya program #BlackmoresID ? Dengan begini kita bisa turut berpartisipasi untuk peduli lingkungan.

β€œBlackmores Odourless Fish Oil merupakan produk yang datang dari laut, sehingga menjaga kelestarian laut dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting untuk dilakukan demi memberikan produk yang terbaik untuk para konsumen. Dengan semakin seriusnya isu pencemaran lingkungan yang terjadi, seperti pembuangan sampah di darat dan laut, program Blackmores Peduli melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil diharapkan dapat menjadi aksi nyata dari kami untuk terus melakukan lebih dan membantu mengatasi masalah lingkungan yang terjadi di sekitar kita,” ujar Ira Fernando selaku Senior Brand Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Blackmores Peduli berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.

Mau ikut berpartisipasi dalam #BlackmoresPeduli Ini? Caranya gampang banget. Kamu tinggal mengumpulkan dan membawa botol plastik bekas minyak merk apapun ke Blackmores Pop Up Store yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Nanti setelah kamu memasukan botol plastik tersebut pada drop box yang tersedia, kamu berhak mendapatkan apresiasi dari Blackmores untuk setiap keikutsertaannya. Blackmores telah menyiapkan voucher sebesar Rp.50.000/botol bagi para penyumbang pada setiap transaksi yang dilakukan sebagai tanda partisipasi.

Mari kita sama-sama peduli lingkungan agar pemanasan global tidak terus bertambah parah. Kalau masih penasaran sama informasi lengkapnya, langsung kepoin akun media sosial @blackmoresid ya. #BeSureWithBlackmores karena #BlackmoresAlwaysDoMore

x.o.x.o

travel galau


One thought on “Kurangi Pemanasan Global Lewat Program Blackmores Peduli. Yuk Tukarkan Botol Plastik Bekas Minyak Ikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *