Khasanah Sari Bakery: Roti Enak, Halal, dan Terjangkau

86 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Kopi, keju, dan roti. 3 hal yang paling susah gue tolak keberadaannya. Jangankan untuk ditolak atau ditinggali, untuk mengurangi aja rasanya berat banget. Sesuka itu gue sama 3 jenis makanan minum itu. They are my comfort food. Ini nih salah satu alasan kenapa cara diet gue selalu gagal.  Tapi selama gue happy sih ya sudahlah ya.

Makan roti pakai keju sambil minum kopi. Aduh, itu makin nikmat. Roti kesukaan gue adalah savory bread, yang gurih dan asin-asin dengan isi keju, sosis, dan aneka daging. Sementara kalau coklat gue kurang suka, lebih suka buah-buahan (besok kalau gue ulang tahun, tolong kirim cake buah-buahan aja ya). Eh, kok gue jadi ngomongin roti sih. Hehehe Karena kali ini gue mau review toko roti hasil temuan gue dekat rumah, yang menurut gue endul dan recommended banget. Penasaran? Lanjut baca tulisan gue sampai tuntas ya!

Khasanah Sari Bakery, Roti Halal dan Ramah di Dompet

Berawal dari tergoda lihat postingan-postingan beberapa teman di sosial media tentang roti Khasanah Sari, gue pun jadi kepo  sama lokasinya. Eh ternyata Khasanah Sari Bakery ini ada banyak cabangnya. Katanya ada sekitar 60 cabang di Jabodetabek, Karawang, sampai Cirebon. Carilah cabang terdekat. Eh, ternyata ada dong dekat banget rumah gue, cabang Jatiwaring! Asik, kalau gitu gue bisa ikutan jajan roti yang lagi rame ini. Biar enggak kebawa-bawa mimpi karena pengen makan roti.

Dari luar sih tampilan Khasanah Sari Bakery ini enggak beda jauh dari toko roti pada umumnya. Enggak terlalu besar. Sederhana, tapi papan nama Khasanah Sari terpampang di atas bangunannya. Memudahkan gue untuk menemukannya meski sudah dibantu oleh Google Maps.

Khasanah Sari

Masuk ke dalam toko, disambut sama pelayanan ramah dari kasirnya, β€œSelamat datang.” Gue pun langsung mengambil tray untuk memilih-milih roti. Tapi….. Sebentar, gue bingung. OMG! Pilihan rotinya banyak banget!!!

Baik roti manis maupun roti gurihnya ada banyak banget variannya. Aduh, gue harus memilih yang mana aja nih? Mana pas lihat harganya mulai dari Rp 5.000, an, enggak pake mahal. Sepertinya gue terkena kutukan karena pakai nama Travel Galau, masa memilih roti aja galau sih?

roti pizza ini kek manggil-manggil gue

Mata gue tertuju sama roti pizza. Ukurannya lumayan besar dan penampilannya menggoda banget. Ini sih jelas wajib dibeli, kata gue dalam hati. Setelah itu, kegalauan gue mulai berkurang, dan berakhir dengan mengambil beberapa pilihan roti secara random.

khasanah sari

Lagi asik memilih-milih roti, mata gue teralihkan sama sebuah kota bertuliskan Cheese Cake. Lagi-lagi ini kesukaan gue. Harganya Rp 30.000an aja. Mari kita beli. Buat camilan sore hari selesai kerja pas banget ini.

Selain roti, ada juga brownies, bolu, cake, dan paket lebaran. Cakenya sendiri bisa costomized dan harganya juga enggak mahal. Rp 50.000- Rp 100.000an. Cuma rata-rata cake coklat. Sepertinya bulan depan aku mau pesan buat ulang tahun adikku ah. Toh, lokasinya enggak jauh dari rumah. Dia pasti suka banget karena dia penggemar berat coklat.

5 Alasan Untuk Beli Roti di Khasanah Sari Bakery

khasanah sari

Belum ikutan ngiler sama roti dari Khasanah Sari ini? Tunggu sebentar. Lanjutkan lagi baca tulisan ini sampai tuntas. Karena gue akan membeberkan 5 alasan kenapa Khasanah Sari Bakery ini recommended untuk disamperin, dibeli, dan diborong.

1.      Produk bervariatif

Gimana gue enggak galau ketika baru masuk ke dalam Khasanah Sari coba, varian rotinya banyak banget. Sebagai pecinta roti ya bawannya mau kalap aja.  Apalagi jarang-jarang gue lihat savory bread sebanyak itu pilihannya, kalau cuma roti manis sih biasalah. Dan, bukan cuma roti. Tapi masih ada pilihan lainnya kayak bolu, brownies, cake, dan paket lebaran.

2.      Harganya ramah di dompet, plus bonus promo

khasanah sari

Mahal enggak sih jajan di Khasanah Sari Bakery itu? Sama sekali enggak. Ramah banget sama kondisi keuangan gue yang belum jadi sultan alias sangan terjangkau. Untuk rotinya mulai dari Rp 5.000, bolu, brownies, cheeseke sekitar Rp 30.000an, sementara untuk cake start form Rp 50.000. Terjangkau banget kan yaaaa? Itu belum seberapa lho. Soalnya hampir setiap hari ada promo-promo untuk produk tertentu. Kemarin aja pas gue ke sana lagi ada promo cake Rp 80.000 (yang tadinya Rp 100.000). Makin berasa murah banget deh kalau dapat promo.

3.      Halal

Eh harusnya sih ini nomor satu ya. Sebagai umat Islam sudah seharusnya memastikan setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi itu halal. Dan Khasanah Sari Bakery ini halal kok. Jadi tenang deh mau jajan di sini.

4.      Rasanya enak

Harga murah, tapi rasa enggak murahan dong. Jujur gue aja sampai ketagihan sama roti Khasanah Bakery ini. Baru kemarin dari sana, udah pengen beli lagi. Cocok banget buat sarapan, nyemil sore, sampai bekal dalam perjalanan.

Selain rasanya enak, roti di Khasanah Sari ini juga fresh from the oven. Kebayang kalau beli untuk dimakan langsung makin nikmat banget.

khasanah sari

5.      Banyak cabang

Khasanah Sari Bakery ini punya banyak cabang, lebih dari 60, tersebar di Jabodetabek, Karawang, sampai Cirebon. Enggak pusing deh untuk menemukannya. Gue bahkan kemarin nyari lewat Google Maps langsung bisa menemukan yang terdekat. Atau kalau bingung bisa juga kepoin akun Instagram Khasanah_Sari buat cari lokasi-lokasi cabang mereka.

Liat 5 alasan itu, pasti mulai pada siap-siap buat jajan roti juga deh. Hahahaha…. I knew it. Pada mupeng kan mau makan roti enak, halal, dan terjangkau. Cus lah, selamat jalan-jalan jajan roti di Khasanah Sari Bakery ya.

x.o.x.o

travel galau

10 thoughts on “Khasanah Sari Bakery: Roti Enak, Halal, dan Terjangkau

  1. Khasanah Sari Bakery aku suka beli. Kebetulan ada di Depok Timur dekat rumah. Aku suka roti yang rasa pizza hmm…berasa banget dagingnya. Terus kalau anggota rumah ada yang ultah juga suka pesan. Keren deh

  2. Tos dulu aq paling lemah sama roti hiks. Roti di Khasanah Sari murah banget ya mbak 5 ribuan. Cake ultah mulai 50 rb sih sumpah terjangkau sekali. Apalagi ada banyak pilihan roti, kue, dan cake. Auto borong!

  3. Di dekat rumahku belum ada khasanah sari bakery, padahal enak-enak itu rotinya. Apalagi kalau ada di list makanan ojol, enak ya bisa pesen. Cake start 50 ribu yang mana tuh? Kalau ngomongin ngemil emang emak-emak bawaannya laper ya

  4. lumayan itu 60 cabang, tapi di sini belum ada khasanah sari bakery, padahal enak-enak liatnya. Kalau ada di list makanan ojol, bisa pesen. Jadi kepo sama cake 50 ribu yang mana tuh? Kalau ngomongin ngemil emang deh bikin laper

  5. Harganya mulai 5000an? Wah harus direkomendasi buka di Surabaya nih mbak Khasanah Roti Bakery ini soalnya suamiku seneng banget sama roti. Apalagi kalau banyak pilihan gini bisa kalap belanjanya

  6. Aku juga termasuk penggemar roti dan cake, liat beberapa teman yang pada beli khasanah aku jadi penasaran ternyata ada juga dekat domisili aku. Eh by aplikasi ojol pun juga ada. Jadi pingin beli banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *