Scarlett Fragrance Brightening Body Serum Jolly, 3x Lebih Mencerahkan

83 / 100

bismillahirrahmanirrahim,

Apa cuma aku yang baru tahu kalau ternyata serum juga bisa untuk badan? Beneran lho, kemarin-kemarin aku kira serum itu hanya untuk kulit wajah aja. Tapi ketika aku mau re-purchase Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly, ternyata selain body lotion ada juga body serumnya. Berhubung aku adalah pecandu varian Jolly, gak perlu mikir untuk langsung sekalian aja checkout Scarlett Fragrance Brightening Body Serum varian Jolly juga. 

Scarlett Fragrance Brightening Body Serum Jolly, 3x Lebih Mencerahkan

Efek gak sabar, sambil menunggu Scarlett Fragrance Brightening Body Serum Jolly ini tiba, aku pun mulai browsing sendiri tentang apa body serum itu. Kenapa juga sudah ada body lotion tapi tetap ada body serum? Apa memang seharusnya dipakai keduanya atau salah satu aja? Mohon maklum, kalau untuk pertama kali kadang memang suka merasa udik dan sedikit norak ya >.<

Ternyata, meski body lotion itu sudah cukup bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit dan merawat kulit, tapi body serum tetap diperlukan, karena body serum memiliki manfaat bukan sekadar melembabkan dan merawat kulit, tapi juga dapat mengatasi masalah tertentu pada kulit karena body serum dilengkapi dengan tambahan bahan aktif didalamnya. Jadi sebaiknya pakai yang mana? Ya dua-duanya. 

Apalagi usia aku sudah 40 tahun. Elasatisitas kulit juga mulai berkurang. Makanya, aku butuh sekali menggunakan produk-produk yang membantu merawat kulit badan aku, bukan cuma wajah.

Aku jadi makin gak sabar kan menanti mamang kurir tiba. Untung aja setiap belanja produk Scarlett di official store-nya tuh gak pernah sampai lama. Cepat dikirimnya, cepat juga sampainya. Yuk ah, mari kita langsung coba aja Scarlett Fragrance  Brightening Body Serum Jolly ini. Aku sudah tak sabar…..

Kemasan Body Serum Jolly

Body serum Scarlett ini dikemas dalam botol ukuran 250 ml yang terbuat dari plastik,sama seperti produk body lotion. Yang membedakan adalah bentuk botolnya, kemasan body serum ini lurus memanjang dengan tutup bening yang menjaga agar tidak mudah tumpah. Sama-sama menggunakan pump agar pengaplikasinnya lebih mudah. Baik body lotion maupun body serum, meski sama-sama besar, tapi keduanya tetap aman untuk dibawa traveling menurut aku.

Setiap produk Scarlett memiliki ciri khas nama brand yang timbul sebagai tanda keasliannya. Selain itu, ada juga barcode yang bisa kamu scan untuk mendapatkan informasi seputar produk. Pada botol terdapat tulisan emboss SCARLETT, sticker hologram bertuliskan SCARLETT yang dilengkapi QR code yang mana kita dapat mengetahui keaslian produk yang kita gunakan dengan cara mengeceknya pada link https://verify.scarlettwhitening.com/, selanjutnya mengisi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.

Pada bagian depan tertera label dengan penjelasan kandungan utama body serum Scarlett. Sedangkan bagian belakang kamu akan menemukan full ingredients, BPOM, cara pemakaian, dan expired date. Semua produk Scarlett juga aman digunakan ibu menyusui, hamil, dan remaja usia 13 tahun ke atas.

Kandungan Body Serum Jolly Scarlett

Body serum Jolly dari Scarlett ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit kering sekalipun. Klaim produk 3x lebih mencerahkan dengan bantuan Glutathione + Niacinamide + Glycolic Acid.

Produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk dewasa saja bahkan remaja mulai dari usia 13 tahun sudah bisa menggunakannya. Tidak itu saja, produk ini juga aman digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui lho ya karena telah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone.

Body serum Jolly dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan utama yaitu Cerathione Hyalu+ yang spesial dibuat untuk mencerahkan dan menutrisi secara intens. Tidak hanya itu, body serum ini juga diformulasikan dari bahan lain yakni:

  • Glutathione; Membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide; Membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Glycolic Acid ; Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit
  • Ceramide 2; Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyaluronic Acid; Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • Shea Butter; Merawat keremajaan kulit sehingga membuat kulit terasa lebih kencang
  • Vitamin E; Merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide; Melindungi dari efek buruk sinar UV.

Review Scarlett Whitening Body Serum Jolly

Cukup dulu pengenalan produknya, sekarang saatnya kita gunakan Scarlett Whitening Body Serum Jolly ini. Aku sudah tak sabar nih. 

Pertama kali mencoba produk ini, wangi manis khas Jolly yang bikin aku tercandu-candu langsung tercium. I love it!  Body serum Scarlett ini memiliki aroma vanilla, white flowers, cedar, dan patchouli. Sama aja sih dengan body lotion Jolly favorit aku.

Wanginya enak banget, Lembut dan manis. Wanginya juga awet banget. Apalagi kalau penggunaannya dikombinasikan dengan  body lotion-nya. Beuuhhh….. Mantep banget wanginya! Bisa sampai menjelang sore masih tercium wanginya meski sedikit memudar. Ini sih yang bikin saya selalu suka dengan produk Scarlett. Wanginya selalu tahan lama dan enak banget. 

Teksturnya sendiri ringan dan sedikit lebih cair bila dibanding body lotionnya. Mengingat ini body serum dan memang body serum digunakan terlebih dulu sebelum body cream dan body lotion makanya membutuhkan tekstur yang cair.  Saat aku mengaplikasikan ke kulit, cairannya langsung meresap di kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

Ada sensasi dingin yang menyegarkan saat pemakaian. Selain cepat meresap, body serum juga nggak terasa lengket di kulit. Jadi bakalan nyaman kamu gunakan. Tetapi, jangan lupa untuk menggunakan body cream atau langsung body lotion setelahnya. Terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Supaya kulitmu nggak kering dan menyebabkan iritasi kulit. 

Setelah body serum meresap, rasanya kulit jadi terasa halus dan lembut. Jadi suka pegang-pegang sendiri haha. Ini sih nantinya bakal wajib banget aku taruh di mobil ketika mulai roadtrip lagi. Kebayang kan, berjam-jam di kendaraan, terpapar AC, kulit pasti mudah kering. Harus rajin-rajin re-apply Scarlett body serum.

Cara Pemakaian Jolly Body Serum

Cara pakai body serum ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan body lotion yakni kita dapat mengoleskan body serum ke tangan ataupun kaki secara merata dan usapkan secara perlahan. Tidak perlu khawatir karena Jolly body serum ini aman digunakan setiap hari.

Aku biasanya menggunakan body serum ini setelah mandi dan juga sebelum tidur agar kulit mendapatkan nutrisi dan manfaat yang maksimal. Tapi di waktu-waktu tertentu ketika kulit terasa cepat kering, aku akan menggunakan body serum  ini lagi. Untuk hasil maksimal, setelah mengoleskan body serum aku akan lanjut dengan  body lotionnya.

Harga dan Tempat Pembelian Produk  Scarlett

Nah, pasti kamu mulai  penasaran juga dan ingin tahu harga body serum Jolly Scarlett ini? Tidak perlu khawatir karena semua produk Scarlett itu dibandrol dengan harga yang sama kok yaitu Rp 75.000,- dan Temans bisa menemukan produknya pada link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Jika penasaran untuk tahu produk-produk Scarlett lainnya, kalian juga bisa follow akun sosmed mereka di @scarlett_whitening karena mereka sering live di IG dan juga berbagi giveaway lho. Lumayan kan kalau berhasil dapat giveaway-nya.

2 thoughts on “Scarlett Fragrance Brightening Body Serum Jolly, 3x Lebih Mencerahkan

  1. Kok samaaan sih sama-sama suka varian Jolly, kupenasaran sama body serum versi ini sih jujuuur, biar bisi dipakai harian kalau lagi di rumah aja soalnya teksturnya nggak setebal atau lebih ringan dr yg versi lotion hihi

    BTW, aku baca tercandu-candunya pakai nada Dilan KW wkwkwk

    1. tercandu-candu kan samma wanginya Jolly tuhhhhhh. No debat pokoknya aku mah paling suka Jolly! Suami aja sampai suka noleh tiap aku lagi ngoles-ngoles. wanginya kecium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *